Sukses

Lifestyle

Nggak Hanya Manjakan Pengguna, UMKM Juga Ikut Rasakan Manfaat Kemeriahan Shopee 9.9 Super Shopping Day

Fimela.com, Jakarta Sudah borong apa saja nih di pesta belanja 9.9 yang berlangsung pada 9 September lalu? Berbagai diskon dan promo spesial dihadirkan oleh e-commerce tanah air, salah satunya shopee yang mengawali momen tersebut sebagai rangkaian kampanye akhir tahun Shopee lewat 9.9 Super Shopping Day.

Sederet produk dari berbagai kategori ditawarkan oleh pengusaha lokal dan mitra brand terpercaya bisa jadi pilihan pengguna buat memenuhi kebutuhan sehari-hari. Ditambah hadirnya penawaran spesial dari Shopee 9.9 Super Shopping Day, pastinya jadi momen yang nggak boleh dilewatkan.

Kemeriahan ini ternyata nggak hanya sekadar pesta belanja saja. Soalnya Shopee 9.9 Super Shopping Day juga mendorong pertumbuhan ekonomi digital di berbagai kota. Bahkan, kemeriahan ini juga dirasakan UMKM di seluruh Indonesia, termasuk yang berada di luar ibukota seperti Cimahi, Mojokerto dan Klaten yang mendapatkan pesanan lebih banyak di puncak kampanye, lho!

Monica Vionna, Head of Marketing Growth Shopee Indonesia mengatakan, “Kami sangat senang bahwa melalui kemeriahan kampanye 9.9 Super Shopping Day, Shopee dapat menghadirkan kesempatan untuk pelaku UMKM serta memberikan manfaat bagi pengguna. Sejalan dengan komitmen #ShopeeAdaUntukSemua, kampanye ini kami hadirkan sebagai wadah bagi para pengguna untuk dapat menikmati pengalaman belanja online yang menyenangkan serta memberikan banyak peluang bagi perkembangan bisnis pengusaha lokal dan mitra brand. Pada saat yang bersamaan, kami berharap dapat menciptakan lebih banyak manfaat bagi pengguna kami melalui berbagai inisiatif di bulan-bulan mendatang.”

Hadirkan Fitur Interaktif dan Manfaat buat Pengguna dalam Shopee 9.9

Pengalaman belanja di Shopee terasa semakin interaktif dengan kehadiran ragam fitur menarik yang bisa dinikmati pengguna. Fitur live streaming terus dinikmati pengguna karena menjadi salah satu alternatif kegiatan sehari-hari mereka. Pengguna di Indonesia menghabiskan 12 juta jam untuk menonton rangkaian tayangan melalui Shopee LIVE sepanjang periode kampanye berlangsung, termasuk penampilan spesial STAYC dalam TV Show 9.9 Super Shopping Day.

Nggak hanya konten dan tayangan yang hiburan saja, ada juga fitur baru yang diluncurkan Shopee dalam momen 9.9 kali ini seperti Shopee Video, yang memungkinkan pengguna untuk berkreasi serta bersosialisasi melalui tontonan video pendek, dimana selama masa kampanye berlangsung, total video baru yang dibuat hingga 170 ribu video tiap harinya. Game terbaru Shopee Lahap dari Shopee Video juga mendapatkan antusiasme yang tinggi dan telah dimainkan oleh hampir 300 ribu pengguna pada 9 September.

Untuk menghubungkan penjual dan pembeli, kemudahan penggunaan pembayaran digital melalui ShopeePay juga ikut memberikan lebih banyak manfaat. Pengguna merayakan hari puncak kampanye 9.9 Super ShopeePay Deals untuk memenuhi kebutuhan hariannya, dimana sekitar 75 ribu voucher ShopeePay dibeli melalui ShopeePay Sekitarmu dalam waktu 99 menit pertama di tanggal 9 September. Fitur online-to-offline berbasis lokasi ini memungkinkan pengguna untuk menemukan berbagai penawaran menarik dari sederet merchant yang ada di sekitar mereka. Tak hanya itu, masyarakat Indonesia juga turut memanfaatkan kampanye ShopeeFood 9.9 Diskon Super Kenyang dalam memenuhi kebutuhan kuliner mereka, dimana pengguna menghabiskan waktu rata-rata 10 menit untuk mencari kuliner pilihannya sebelum akhirnya melakukan transaksi. Seluruh inisiatif ini membantu jutaan usaha lokal bertumbuh, berkembang dan bisa menikmati manfaat dari ekonomi digital.

Dampak Positif Juga Dirasakan UMKM Lokal dari 9.9 Super Shopping Day

Menariknya lagi, dampak dari kampanye 9.9 ini adalah batu loncatan bagi pelaku usaha lokal buat berkembang bersama Shopee. Bisa dilihat dari antusiasme tinggi pengguna dalam memberikan peluang yang lebih luas kepada mitra brand dan UMKM untuk meningkatkan transaksi bisnisnya di kampanye ini. Sorotan ini juga menjadi bagian dari wujud upaya Shopee untuk membantu pengembangan para pelaku usaha lokal, sejalan dengan komitmen #ShopeeAdaUntukUMKM.

Para pengguna juga kembali memberikan respon yang positif untuk produk-produk hasil karya UMKM dari berbagai kategori, dimana pada puncak kampanye Shopee 9.9 Super Shopping Day UMKM lokal juga menjadi primadona, seperti:

- Kecantikan turut menjadi kategori UMKM terfavorit pengguna pada hari puncak kampanye Shopee 9.9. Menunjukkan potensi dan kualitas lokal terbaik, Sabun Cuci Muka dan Maskara menjadi produk lokal favorit yang paling banyak dibeli.

- Permintaan akan produk UMKM di kategori Perlengkapan Rumah semakin meningkat. Dengan antusiasme yang tinggi dari masyarakat, Blender Portabel dan Sprei berhasil menjadi produk UMKM pilihan para pengguna.

- Masyarakat banyak menemukan jajanan favorit mereka pada kategori Makanan & Minuman. Pada hari puncak kampanye Shopee 9.9, pengguna memanfaatkan promo untuk mencicipi cita rasa kuliner nusantara, dengan Bakso Goreng dan Sambal Siap Saji yang menjadi produk UMKM yang populer.

“Bukan sekedar kampanye, tapi 9.9 Super Shopping Day juga memberikan kesempatan untuk mitra brand dan UMKM lokal dapat bertumbuh bersama Shopee. Kami berterima kasih atas kepercayaan pengguna dan penjual, serta berharap dapat terus melayani masyarakat Indonesia untuk memenuhi kebutuhan mereka melalui teknologi,” tutup Monica.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai kampanye Shopee 9.9 Super Shopping Day, silahkan klik di sini.

Unduh aplikasi Shopee secara gratis melalui App Store atau Google Play dan segera aktifkan ShopeePay.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading