Menilik Nasib Anjing Corgi Ratu Elizabeth II Setelah Meninggal Dunia

Vinsensia Dianawanti12 Sep 2022, 21:30 WIB
Diperbarui 12 Sep 2022, 21:30 WIB
anjing

Fimela.com, Jakarta Semasa hidupnya, Ratu Elizabeth II tidak hanya ditemani keluarga dan para pengawal, melainkan juga empat ekor anjing. Ratu Elizabeth II sendiri memang dikenal sejak lama sebagai pecinta anjing, khususnya jenis corgi.

Di istana, ia memiliki empat ekor anjing berjenis Dorgi, Corgi, dan Cocket Spaniel bersama Lissy. Dengan ke empat anabulnya, Ratu Elizabeth II memiliki kedekatan yang cukup spesial dan memberikan warna tersendiri di kehidupan sehari-hari sang ratu.

Namun sepeninggal Ratu Elizabeth II, bagaimanakah nasib dari ke empat anjing ini? Diketahui anjing corgi kesayangan Ratu Elizabeth II akan tinggal bersama putra sang ratu, Pangeran Andrew dan Sarah Ferguson atau yang lebih dikenal sebagai Duke dan Duchess of York.

Meski pasangan ini telah bercerai lebih dari 20 tahun sejak 1996, Ratu Elizabeth II tetap memiliki hubungan dengan mantan menantunya, Sarah Ferguson, terutama untuk soal anjing. Pada Maret 2022, Pangeran Andrew memberikan dua ekor anjing kepada sang ibu untuk menghiburnya setelah Pangeran Philip mendapatkan perawatan intensif.

 

Diberikan Pangeran Andrew

Menilik Nasib Anjing Corgi Ratu Elizabeth II Setelah Meninggal Dunia
Bagaimana dengan nasib anjing corgi milik Ratu Elizabeth II setelah meninggal dunia? (instagram/theroyalfamily)

Anjing-anjing yang bernama Muick dan Fergus ini rupanya ditemukan oleh Sarah Ferguson yang tinggal di Royal Lodge. Kemudian diberikan kepada Ratu Elizabeth II. Sayangnya, Fergus yang merupakan campuran anjing dachshun-corgi ini mati di usia lima bulan akibat cacat anjing. Ratu Elizabeth II semakin terpukul dengan kematian Fergus, terutama karena ini terjadi tepat sebulan setelah Pangeran Philip meninggal.

Fergus kemudian digantikan oleh corgi lain bernama Sandy yang hadir di ulang tahunnya yang ke-95. Melihat satu lagi corgi yang memasuki istana, membuat Ratu Elizabeth II terlihat bahagia.

Memiliki hewan peliharaan yang ia sayangi, Ratu Elizabeth II tidak pernah lupa untuk mengajak ke empat anabulnya berjalan-jalan di taman di Frogmore House di Windsor Estate dan sering terlihat bersama Sarah Ferguson.

 

Jembatan keakraban dengan Sarah Ferguson

"Duchess terikat dengan Yang Mulia lewat anjing dan menunggang kuda, dan bahkan setelah perceraiannya, dia melanjutkan persahabatannya yang hebat dengan Yang Mulia, dengan mengajak anjing jalan-jalan di Frogmore dan mengobrol," kata seorang sumber kepada The Telegraph.

Kecintaan Ratu Elizabeth II terhadap anjing corgi sudah terjadi sepanjang hidupnya. Dimulai sejak 1933 di mana saat itu Ratu Elizabeth II berusia 7 tahun. Sang ayah, membelikan seekor corgi bernama Dookie untuknya dan saudara perempuannya yang bernama Margaret.

Menyusul corgi berikutnya bernama Jane yang bergabung di keluarga Kerajaan Inggris. Total, Ratu Elizabeth II telah memelihara lebih dari 30 anjing corgi. Anjing-anjing corgi ini nampak selalu mengikuti ke manapun Ratu Elizabeth II, bahkan hingga Putri Diana menyebut mereka sebagai karpet bergerak.

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela