Sukses

Lifestyle

Serunya IONATION 2022 Hybrid Workout & Music Festival, Olahraga Bareng Sambil Nonton Konser

Fimela.com, Jakarta Dalam upaya menanamkan kebiasaan gaya hidup aktif dan menjaga tubuh dengan hidup rendah kalori, serta mengajak masyarakat Indonesia untuk mulai rutin berolahraga, minuman isotonik rendah kalori ION Water dari PT Amerta Indah Otsuka menggelar acara IONATION 2022 - Hybrid Workout & Music Festival di Tennis Indoor Senayan, Jakarta pada tanggal 10 September 2022.

Event ini digelar secara hybrid (offline & online), jadi selain diikuti oleh peserta di tempat, ada juga para peserta yang berpartisipasi via Zoom dan ditayangkan secara live streaming lewat Vidio pada Sabtu (10/09/2020). Festival yang sudah digelar untuk ketiga kalinya ini merupakan satu-satunya festival olahraga di Indonesia yang menggabungkan workout dengan live music.

Penasaran apa saja keseruan yang ada di festival ini? Yuk, dicek dulu yang berikut ini.

Workout and Music Festival Terbesar di Indonesia

IONATION 2022 menjadi konsep olahraga yang nggak hanya bikin semangat, tapi juga bikin happy karena diiringi oleh musik dari Maliq & D’essentials, Dittopercussion, Diskopantera, DJ Nikki Frazetta, dan DJ Wizznu. IONATION 2022 juga turut menghadirkan tiga celebrity workout enthusiasts yaitu Putri Marino, Jennifer Bachdim, dan Andrea Dian, yang merupakan brand ambassador dari ION Water. Masing-masing selebriti tersebut juga ikut memandu kelas workout bersama dengan certified instructors lainnya selama rangkaian acara berlangsung.

Bagi Puspita Winawati, Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka, festival IONATION merupakan jawaban atas tren di masyarakat mengenai gaya hidup sehat dan pola konsumsi produk rendah kalori yang juga semakin meningkat.

“Your body is your reflection. Tubuh mampu merefleksikan gaya hidup. Untuk itu, sejalan dengan visi dan misi perusahaan, kita ingin mengajak masyarakat Indonesia agar menjaga tubuhnya dengan hidup rendah kalori dan gaya hidup sehat pada IONATION 2022,” kata Wina dalam sesi konferensi pers yang digelar di sela rangkaian IONATION 2022 berlangsung.

Jika sebelumnya olahraga dianggap sebagai aktivitas yang melelahkan dan membosankan, ION Water melalui IONATION mengubah cara pandang tersebut. Ternyata, olahraga pun bisa terasa lebih seru dengan musik yang bikin makin semangat.

“Kombinasi workout dengan live music ini unik banget dan belum ada konsep festival workout yang dibuat seperti ini. Selain berolahraga yang menyehatkan, konsep IONATION juga membuat kita dapat enjoyment dan happiness-nya,” ungkap Andrea pada press conference IONATION 2022.

Dipandu oleh Melanie Putria, acara ini sukses besar dan diisi dengan beragam kegiatan bermanfaat yang pastinya seru dan menyenangkan. Festival ini diadakan juga sebagai sebuah kampanye untuk mendorong masyarakat Indonesia agar terus menjalani keseharian dengan melakukan hal-hal yang lebih menyehatkan.

 

Sederet Kelas Olahraga yang Bikin Sehat Sekaligus Happy

Sederet kegiatan workout ini dimulai dari pukul 07.00 WIB hingga 19.00 WIB. Setiap sesi olahraga akan dilakukan dalam jangka waktu sekitar 1 hingga 1,5 jam. Selain itu, berbagai kelas workout ini sangatlah friendly untuk segala level, baik itu beginner maupun yang sudah pro di bidang olahraganya. Sehingga, kegiatan berolahraga bisa dijalani dengan perasaan yang menyenangkan. Intip highlightnya satu per satu, yuk!

1. Dibuka dengan Kelas Yoga bersama Penyogastar, Jennifer Bachdim, Deera Dewi dan DJ Wizznu

 

IONATION 2022 dibuka dengan sesi Yoga yang dipandu oleh Penyogastar, Jennifer Bachdim, Deera Dewi, serta iringan lagu dari DJ Wizznu. Dalam sesi ini, ada dua jenis Yoga yang dilakukan, yaitu Yoga ala Penyogastar yang gerakannya lebih energetik dan Yoga ala Teacher Deera yang cenderung calm and chill.

Nggak ketinggalan, Jennifer Bachdim juga ikut memandu sesi yoga dengan penuh semangat. Meskipun sedang hamil 5 bulan, namun selebriti pecinta olahraga yang satu ini masih tetap aktif dan luwes saat melakukan gerakan yoga yang jadi salah satu olahraga favoritnya.

2. Body Combat by Celebrity Fitness & Fitness First yang Penuh Semangat bersama Musik dari DJ Wizznu

Sesi selanjutnya yaitu Body Combat yang diarahkan langsung oleh coach Lynda, Gui, Ricky Kapoy, Tiff & Yoga. Body Combat kali ini mengkombinasikan beberapa gerakan beladiri seperti Karate, Muaythai, Taekwondo, dan juga Jiu Jitsu.

Para peserta pun menyambut dengan penuh antusias dan mengikuti berbagai gerakan seolah tanpa lelah. Uniknya, dalam body combat ini nggak hanya diiringi lagu upbeat saja. Bahkan, lagu rock ballad seperti Always yang dibawakan oleh Bon Jovi pun bisa jadi backsound yang mengiringi momen olahraga jadi makin happy.

3. Pound Master bersama Rima Melati, Tari Wirtjes, Sary, Dhini dan Dentuman Dittopercussion

Keseruan juga makin terasa di sesi ketiga, yaitu Pound Master bareng instruktur Rima Melati, Tari Wirtjes, Sary, dan Dhini. Dalam segmen kali ini, para peserta diajak untuk melakukan Poundfit yang terinspirasi dari gebukan stik drum. Makin seru lagi karena dalam sesi tersebut para peserta diiringi dengan musik yang dahsyat dari penampilan Dittopercussion.

4. LIIT yang Penuh Energi bareng Salsabila, Andrea Dian, Petite Diva dan DJ Nikki

Keseruan olahraga yang bikin happy juga berlanjut di kelas berikutnya, yaitu LIIT with Andrea Dian, Salsabila dan Petite Diva. Andrea Dian membuka sesi LIIT dengan penuh semangat yang tentunya membangkitkan semangat dari para peserta yang hadir di area indoor. Selebriti cantik tersebut memimpin station 1 sesi LIIT dengan lincah. Di sela sesi berlangsung, Andrea pun memberikan tips untuk para peserta yang ikutan untuk tetap mengunci perut selama gerakan berlangsung demi menjaga keseimbangan tubuh. Nggak lupa tetap memenuhi kebutuhan hidrasi tubuh yang penting selama olahraga dengan ION Water.

Di akhir sesi LIIT, Salsabila menjelaskan manfaat LIIT untuk membentuk body shaping. “Cewek-cewek kan pengennya badannya lebih shaping dan ini aman banget buat bumil atau yang baru saja melahirkan. Buat yang baru cedera dan mau memulai kembali juga aman,” pungkasnya.

5. Diiringi Diskopantera, Dance TikTok bersama Riana Ree, Sistya, dan Putri Marino Jadi Makin Energik

Makin sore, acara IONATION 2022 Hybrid Workout & Music Festival by ION Water justru makin seru. Kali ini, sesi yang berlangsung adalah Dance TikTok with Putri Marino, Riana Ree dan Sistya. Makin seru lagi karena dance session ini diiringi oleh Diskopantera!

Dibuka dengan lagu Dunia Belum Berakhir, Putri dan para instruktur lainnya memandu sesi dance dengan penuh energi. Hal ini pun langsung disambut antusias oleh para peserta. Semangat mereka pun semakin meningkat seiring dengan lagu-lagu upbeat khas TikTok lainnya yang menjadi musik pengiring.

6. Puncak Keseruan: Zumba Bareng Denada Tambunan, ZES Olivia, ZES Poza, dan ZES Zakaria Diiringi Dittopercussion

Akhirnya tiba juga di sesi terakhir sekaligus puncak dari IONATION 2022 Hybrid Workout & Music Festival by ION Water. Panggung workout class semakin pecah lewat Zumba bareng Denada yang ditemani oleh para instruktur lainnya, yaitu ZES Olivia, ZES Poza, dan ZES Zakaria.

Mereka memandu sesi zumba dengan penuh energi sambil diiringi dengan music anthem dari Dittopercussion. Para peserta pun nggak kalah bersemangat mengikuti gerakan dan alunan musik yang memecah venue.

Talkshow Inspiratif bersama Para Brand Ambassador

Nggak hanya mengajak para peserta buat olahraga saja, IONATION 2022 Hybrid Workout & Music Festival juga menghadirkan talkshow inspiratif dari para Brand Ambassador ION Water, yaitu Jennifer Bachdim, Putri Marino, dan Andrea Dian di sela rangkaian sesi olahraga. Obrolan seru seputar pentingnya olahraga pun bergulir yang pastinya memberikan insight baru buat para peserta.

“Tubuh itu bagaikan sebuah rumah. Jadi harus dirawat, dijaga, dan dipelihara. Makanya aku selalu menyempatkan waktu buat olahraga biar jadi lebih sehat,” ujar Andrea Dian. Bukan itu saja, badan yang sehat tentunya akan membantu meningkatkan imunitas untuk melindungi tubuh dari paparan virus, kuman dan bakteri.

Dalam talkshow ini, mereka juga memberikan sedikit tips bermanfaat dan pengalaman pribadi seputar pola hidup sehat dan olahraga. “Aku biasanya olahraga 3-4 kali dalam seminggu. Biasanya aku ngelakuin gerakan basic seperti Squad untuk menguatkan core tubuh aku,” ungkap Jennifer Bachdim saat menjawab pertanyaan dari host.

Selain itu, para BA juga berkesempatan untuk menjawab beberapa pertanyaan yang dilontarkan oleh para partisipan dari acara ini. Dalam satu kesempatan, Andrea Dian memberikan solusinya agar bisa berolahraga meski sedang malas. “Aku langung buru-buru pakai baju olahraga. Soalnya kalau aku udah pakai baju itu, aku bisa langsung termotivasi untuk menggerakan tubuh aku,” Jawabnya dengan antusias.

Music Performance dari Maliq & D'essentials

Setelah seru-seruan menikmati olahraga seharian yang bikin tubuh fit dalam IONATION 2022 Hybrid Workout & Music Festival, acara ini pun dimeriahkan dengan penampilan dari Maliq & D'essentials. Aksi panggung dari grup band yang satu ini pun langsung mendapatkan sambutan meriah dari para peserta yang hadir secara online maupun offline.

Angga dan kawan-kawan membuka penampilan mereka lewat single Terdiam yang membuat para penonton ikutan menyanyi bersama. Dilanjutkan dengan lagu andalan lainnya seperti Senja Teduh Pelita, Untitled, hingga versi cover dari lagu Ku Cinta Kau dan Dia. Music performance yang berlangsung kurang lebih 1 jam ini berhasil menutup acara dengan begitu apik.

Rangkaian kegiatan IONATION 2022 ini sukses digelar dan mendapatkan antusiasme yang sangat besar dari masyarakat. Hal ini terlihat dari banyaknya peserta yang ikut berpartisipasi, yaitu mencapai kurang lebih 3.000 orang. Bahkan di lokasi offline sendiri, kegiatan workout ini harus dibagi menjadi dua sesi, yakni indoor dan outdoor.

Dengan adanya festival olahraga dan musik ini, diharapkan agar setiap masyarakat Indonesia memiliki kesadaran dan kepedulian terhadap tubuh dan hidup mereka dengan olahraga secara teratur. Jangan lupa untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh selama berolahraga dengan ION Water yang rendah kalori, supaya tubuh tetap terhidrasi dengan baik. Yuk, ikuti update informasi kegiatan menarik IONATION lainnya dengan follow akun Instagram @ionwaterid!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading