Sukses

Lifestyle

5 Zodiak yang Gampang Merasa Bersalah Padahal Bukan Salahnya

Fimela.com, Jakarta Jika bisa dibedakan, ada dua jenis orang di dunia ini, yaitu mereka yang tidak mudah merasa bersalah dan mereka yang gampang sekali merasa bersalah meskipun itu bukan salahnya. Sikap seperti itu jelas dipengaruhi kepribadian setap orang. Jika coba dilihat dari sisi astrologi, ini sekian zodiak yang paling gampang merasa bersalah.

1. CANCER

Cancer membuat dirinya sendiri merasa harus bertanggung jawab atas segala hal padahal tidak seharusnya ia merasa seperti itu. Terkadang karena sifatnya yang terlalu sensitif, ia seakan merasa punya andil menyebabkan masalah, padahal belum tentu juga ia salah. Cancer cenderung berpikir berlebihan sehingga membebani dirinya sendiri. Di dalam kepalanya, ia sering merasa telah mengecewakan orang lain dan terlalu memikirkan apa kata orang. Bagaimana jika dia tak suka padaku? Bagaimana jika orang itu tersinggung dengan sikapku? Dan lain sebagainya.

2. VIRGO

Virgo mudah merasa bersalah meskipun ia sering mengkritik banyak orang dan mengeluhkan banyak hal. Sisi buruknya, Virgo juga cenderung keras dan sering mengkritik dirinya sendiri sehingga rawan merasa bersalah, kurang baik, tidak becus dan tidak sempurna. Padahal melakukan kesalahan dan tidak sempurna itu wajar sebagai manusia biasa. Tapi Virgo merasa tidak bertanggung jawab ketika ada kekacauan yang tak bisa ia selesaikan. Itu akibat dari kebiasaannya overthiking. Karena ada banyak pikiran di kepalanya, ia cenderung menganggap semua hal menjadi salahnya.

3. CAPRICORN

Karena Capricorn sering dipercaya dan diandalkan orang lain, ketika ia tidak berhasil menangani suatu masalah, maka ia akan merasa tidak berguna dan menyalahkan diri sendiri. Capricorn merasa dirinya harus bertanggung jawab penuh karena orang memandangnya dengan ekspektasi tinggi. Ia bisa saja berpikiran lebih logis dan tidak terlalu membebankan segalanya kepada diri sendiri, tapi sifat keras kepala dan tanggung jawabnya membuatnya merasa orang dewasa sepertinya harus bisa bersikap sesuai harapan orang tua dan orang lain. Capricorn terstruktur, taat aturan, rajin dan penuh pertimbangan, tapi mudah pesimis.

4. PISCES

Pisces melihat sebuah kesalahan sebagai hal yang wajar, tapi yang membuat itu tidak wajar adalah ketika ia terlibat dalam masalah tersebut. Pisces juga ingin bersikap seperti orang dewasa, mengambil tanggung jawab penuh dan bisa menyelesaikan masalah dengan bijaksana. Perasaannya selalu mudah menyalahkan dirinya sendiri karena sesungguhnya ia kurang percaya diri. Ia merasa sering melakukan kesalahan, dan ia tidak ingin menyalahkan orang lain, jadi jika ada kekacauan bisa jadi itu adalah salahnya. Itulah yang sering dipikirkan Pisces ketika dihadapkan pada suatu masalah.

5. LIBRA

Libra sering merasa bersalah dengan hal-hal kecil dan sepele, misalnya saja ia diminta mematikan lampu kamar mandi sebelum keluar rumah dan dia lupa. Itu akan bertahan di pikirannya untuk beberapa saat. Tapi terkadang ia juga tidak merasa bersalah jika ia pikir itu dilakukan untuk menunjukkan keadilan, membunuh seseorang sekali pun. Tapi Libra selalu berusaha menyenangkan siapa pun, ia tidak ingin orang lain kecewa padanya dan menganggapnya orang yang kaku dan sulit memaafkan. Libra sendiri selalu khawatir apakah seseorang sudah sepenuhnya memaafkan sikapnya yang kurang baik bulan lalu.

Itu dia sekian zodiak yang paling gampang merasa bersalah pada orang lain. Kamukah salah satunya, Sahabat Fimela?

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading