Sukses

Lifestyle

6 Cara Membersihkan Cincin Berlian dengan Hati-Hati di Rumah

Fimela.com, Jakarta Apakah kamu memiliki cincin? Mungkin cincin emas, cincin berlian, maupun cincin perak. Cincin berlian tentu akan terlihat mahal dan berkelas, tak hanya itu cincin satu ini memiliki ciri khas yang berbeda dari cincin lainnya yang diperjual belikan.

Harga dari cincin berlian sendiri tidaklah murah dan berbeda dari kebanyakan harga cincin lainnya. Selain itu cincin berlian memiliki ciri-ciri yang asli dengan palsu serta terlihat sangat berbeda.

Pernahkah kamu mencoba untuk membersihkan cincin berlian? Membersihkan cincin berlian sendiri dibutuhkan kehati-hatian. Berikut cara membersihkan cincin berlian:

1. Periksa Cincin dalam Kondisi Baik

Sebelum membersihkan cincin berlian pastikan untuk membersihkan cincin berlian, selain itu perlihatkan secara lebih teliti dan detail. Perlihatkan cakarnya apakah kuat atau mulai goyang, jika hal itu terjadi bawalah ke toko agar tidak menyebabkan kerusakan yang mendalam.

2. Mulai Membersihkan Menggunakan Washing Up Liquid

Terkadang cincin akan menjadi sangat kotor karna berbagai alasan, terutama penggunaan kosmetik, lotion, maupun parfum yang terkena cincin dapat membuatnya menjadi sangat kusam. Siapkan wadah da nisi dengan air hangat atau panas lalu tambahkan cairan pembersih dan biarkan cincin berlian terendam selama 20-40 menit.

3. Menyikat Cincin dengan Lembut Menggunakan Sikat Gigi

Sikat batu berlian menggunakan sikat gigi yang memiliki bulu lembut, pilihlah sikat gigi yang tidak memiliki bulu karet. Karena, biasanya cikat gigi akan jauh lebih lembut untuk digunakan membersihkan cincin berlian. Jangan menggunakan sikat gigi bekas dan pastikan untuk menggunaka sikat gigi khusus. Pastikan saat menyikat bagian bawah belian, karena terdapat banyak kotoran yang menumpuk pada dasar cincin.

4. Membilas Cincin di Bawah Air atau Kran

Saat membilas cincin pastikan untuk membilas dengan air hangat yang mengalir. Jika kamu merasatakut jika cincin jatuh ke bak atau tergelincir saat mencucinya dapat menggunakan steker.

5. Berhati-Hati Saat Mengeringkan Cincin

Untuk mengeringkan cincin sendiri, kamu dapat menggunakan kain katun ataupun linen. Beberapa bahan ini ternyata tidak akan menggores bagian logam, tak hanya itu kamu jugadapat membiarkan cincin berlian mengering dengan sendirinya.

6. Polis Cincin

Jika kamu memiliki kain pemoles maka dapat menggosokkan cincin platinum maupun emas putih diatasnya, hal ini agar membuat logam tetap bersinar.

Jika cincin berlian yang kamu gunakan sangat kotor lakukan pembersihan cincin secara hati-hati di rumah. Melakukan beberapa cara diatas dapat membuat kotoran yang mengeras di cincin menghilang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading