5 Kebiasaan Aneh Raja Charles III saat Travelling, Bikin Geleng Kepala

Nabila Mecadinisa19 Sep 2022, 12:30 WIB
Diperbarui 19 Sep 2022, 12:30 WIB
Pangeran Charles dan Putri Diana

Fimela.com, Jakarta Meninggalnya Ratu Elizabeth II menjadikan Pangeran Charles naik takhta menjadi raja Inggris. Rupanya, Raja Charlesa III memiliki sejumlah kebiasaan unik ketika bepergian. Menjadi anggota keluarga kerajaan, tentu hari-harinya sibuk dengan kunjungan ke sejumlah negara, bahkan bisa dibilang traveling yang dilakukannya sebagian dari tugas kenegaraan. 

TimesOfIndia menuliskan jika Raja Charles III mempunyai kebiasaan unik ketika melakukan travelling yang tidak terpikirkan oleh banyak orang. Bahkan banyak yang terkejut dengan kebiasaannya ini. Penasaran apa saja? Simak selengkapnya berikut ini. 

1. Tali sepatu yang disetrika

Rupanya Raja Charles III, sang pangeran manja benar-benar memiliki kebiasaan unik. Ia kerap memerintah pelayannya untuk menyetrika tali sepatu dan piyamanya. Dikatakan jika ia menyukai tali sebatu yang rapi setiap bepergian, sehingga setrika menjadi cara yang bisa dilakukan untuk mewujudkan keinginannya. 

 

2. Selalu membawa 6 jenis madu

Upacara proklamasi Raja Charles III sebagai penguasa Britania Raya.
Upacara proklamasi Raja Charles III sebagai penguasa Britania Raya. Raja Charles III didampingi Ratu Camilla dan Pangeran William. Dok: YouTube/The Royal Family

Graham Newbound, mantan koki kerajaan menyebutkan jika Raja Charles III mempunyai pilihan makanan sehat. Bahkan ia selalu membawa kotak sarapan berisi enam madu berbeda serta ragam muesli dan buah kering. Hal ini untuk mendukung gaya hidup sehatnya selama melakukan perjalanan traveling. 

 

3. Isi kamar tidur yang sesuai keinginannya

Pangeran Charles dan Camilla
Pangeran Charles dan Camilla di Kapel St George di Windsor, Inggris, mengikuti pemberkatan gereja di upacara pernikahan sipil mereka, 9 April 2005. (ALASTAIR GRANT / POOL / AFP)

Saat traveling Raja Charles III juga selalu mengisi kamar tempat ia menginap diisi dengan perabot dari kamar tidurnya. Hal ini diungkapkan dalam buku The Palace Papers: Inside The House of Windsor - The Truth and The Turmoil. Perabot, tempat tidur, foto, hingga lukisan, semua yang berada dalam kamar tidurnya diboyong bersama. 

 

4. Membawa lukisan favorit

Pangeran Charles dan Ratu Elizabeth II (Yui Mok/PA via AP, File)
Pangeran Charles dan Ratu Elizabeth II (Yui Mok/PA via AP, File)

Hal unik lainnya adalah saat ia membawa lukisan favorit. Raja Charles memiliki selera tersendiri terhadap lukisan. Di antaranya adalah lukisan lanskap Skotlandia yang dipajang di kamar tidurnya. Mengingat semua perabotan di kamar akan diboyong saat ia berpergian, dua lukisan ini juga turut dipindah ke mana pun Raja menginap.

5. Toilet

[Bintang] Pangeran Charles dan Camilla
Saat itu, Pangeran Charles masih fokus dengan kariernya di Angkatan Laut. Charles ditugaskan ke luar negeri. Setelah itu, tahun 1973, Camilla menikah dengan perwira kavaleri, Mayor Andrew Parker Bowles, hingga memiliki dua anak. (AFP/Bintang.com)

Ajudannya juga diwajibkan membawa dudukan toilet dan juga tisu khusus merek Kleenex Velvet. Hal ini selalu dilakukannya setiap ia bepergian. 

Dengan lima kebiasaan unik ini, bagaimana pendapat Sahabat Fimela?

#Women for Women

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela