5 Tips Menikmati dan Menjalani Hidup Tanpa Kehadiran Seorang Pacar

Gayuh Tri Pinjungwati21 Sep 2022, 08:15 WIB
Diperbarui 21 Sep 2022, 08:15 WIB
Single

Fimela.com, Jakarta Sebagai seorang lajang, tentu dirimu mungkin sering sekali menerima pertanyaan tentang status hubunganmu. Namun, perlu kamu ketahui, kehidupan lajang itu jauh menyenangkan. Membuatmu lebih bebas untuk menikmati waktu sendiri, bebas mengatur keuangan, bebas mengembangkan karier dan bebas menikmati waktu bersama siapa pun.

Nah, mungkin beberapa manfaat di atas lebih mudah diucapkan daripada dijalani. Namun, ada beberapa hal yang bisa membantumu untuk menikmati masa lajang dan menikmati hidup tanpa kehadiran seorang pacar. Bagaimana caranya? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Kejar gairahmu

Apa hal yang memotivasimu? Apakah itu kecintaan pada seni, mencapai profesi tertentu, atau membantu orang lain yang membutuhkan, kejarlah. Seringkali ketika kita bersama seseorang, kita cenderung menahan atau mengesampingkan hal-hal yang benar-benar ingin kita lakukan dan kejar. Ketika kamu mengerjakan sesuatu karena hasrat, kamu benar-benar memiliki dorongan dan motivasi untuk menyelesaikan sesuatu dan meningkatkan dirimu lebih banyak lagi.

2. Jangan pernah puas dengan yang kurang

Seringkali kita terjebak di zona nyaman. Kita sangat takut berada di luar sana dan melakukan lebih banyak. Ingatlah bahwa kamu mampu melakukan jauh lebih banyak dan kamu pantas mendapatkan hal-hal terbaik dalam hidup. Oleh karena itu, keluarlah dari zona nyamanmu. Cobalah yang terbaik untuk menjalani hidupmu sepenuhnya, terutama bahwa kamu lajang dan kamu bisa menjadi orang yang lebih mandiri.

3. Rayakan kemenanganmu

single
ilustrasi/copyrightshutterstock/Look Studio

Apakah itu besar atau kecil, rayakan pencapaian itu. Pada akhirnya, kamu adalah pemandu sorak dan motivatormu sendiri. Jangan pernah berhenti bangga dengan apa yang telah kamu capai karena kamu pantas mendapatkannya. Kamu tidak perlu pacar untuk merayakan pencapaianmu. Kamu selalu dapat merayakannya bersama keluarga dan teman-temanmu.

4. Hidup di masa sekarang

Memiliki tujuan dan fokus untuk mencapai hal-hal itu adalah hal yang baik, tetapi selalu penting untuk tidak lupa untuk hidup di masa sekarang. Jangan biarkan dirimu terjebak dalam hubungan masa lalu atau bahkan dalam hubungan yang akan segera terjadi sehingga kamu tidak dapat menikmati hal-hal yang kamu miliki sekarang dan kesenangan sederhana dalam hidup.

5. Luangkan waktu dengan orang-orang di sekitarmu

Sudah menjadi sifat manusia bagi kita untuk bersosialisasi dan bersama orang lain, tidak peduli seberapa introver kita. Sangat penting untuk menjaga hubunganmu dengan teman dan keluargamu. Karena tidak peduli seberapa keras hidupmu, mereka akan ada untukmu melalui suka dan duka. Kamu tidak perlu keluar untuk menikmati hubungan sosial, yang penting adalah kehadiran dan minatmu untuk berbicara dengan mereka.

Tanpa kehadiran seorang pacar, menjadi waktu yang tepat untuk belajar mencintai diri sendiri sebaik mungkin. 

#WomenforWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela