7 Arti Mimpi Orang Lain Meninggal, Ternyata Berkaitan dengan Perubahan dalam Hidupmu

Senjie Nuraini20 Sep 2022, 10:12 WIB
Diperbarui 20 Sep 2022, 14:01 WIB
Arti Mimpi Orang Tua Meninggal Secara Umum

Fimela.com, Jakarta Ditinggalkan oleh orang terdekat selamanya tentunya jadi hal yang tidak diinginkan bagi kebanyakan orang. Keadaan tersebut rasanya sulit sekali diterima dan membuat kita merasa sedih bahkan dalam waktu yang tidak sebentar. 

Tidak hanya di kehidupan nyata, kadang jika mengalami di dalam mimpi juga tetap terasa menyedihkan. Namun bagaimana jika kejadian yang terjadi dalam mimpi adalah mimpi orang lain meninggal? Apakah mimpi tersebut merupakan pertanda buruk?

Sebuah mimpi memang bisa menunjukkan suatu arti khusus. Mimpi juga bisa memberikan pertanda mengenai kehidupan. Pertanda yang ditunjukkan bisa berupa pertanda baik atau buruk, bergantung pada kejadian yang dialami dalam mimpi. 

Banyak yang beranggapan kalau mimpi orang lain meninggal menunjukkan pertanda yang buruk. Namun sebenarnya tidak selalu demikian. Mimpi yang dianggap buruk tidak selalu menunjukkan pertanda yang buruk juga. Justru mimpi yang dianggap indah malah bisa menunjukkan pertanda yang kurang baik.

Mimpi orang lain meninggal memiliki arti yang sangat beragam. Pertanda yang ditunjukkan oleh mimpi tersebut pun bisa jadi pertanda yang baik untuk kehidupanmu. Mimpi tersebut juga bisa menunjukkan perasaanmu kepada orang yang muncul dalam mimpimu. Daripada penasaran, lebih baik simak arti mimpi orang lain meninggal yang dilansir dari berbagai sumber berikut:

Arti Mimpi Orang Lain Meninggal adalah Pertanda Baik

senang
Menandakan keberhasilan/Copyright shutterstock.com/Natee Meepian

1. Ada yang akan Menolongmu

Arti mimpi orang lain meninggal tidak selalu berkaitan dengan orang yang muncul dalam mimpimu. Namun mimpi ini berkaitan erat dengan permasalahan yang sedang kamu hadapi.

Mimpi ini menandakan kalau kamu akan mendapatkan pertolongan yang tak terduga. Bisa saja pertolongan ini datang dari orang yang tidak pernah kamu perkirakan akan datang menolongmu.

2. Pengalaman Baru

Bagi kamu yang masih melajang, arti mimpi orang lain meninggal merupakan kabar baik buatmu. Mimpi ini berarti bahwa kamu akan mendapatkan pengalaman baru yang berhubungan dengan pekerjaan atau keahlianmu. Namun, kamu perlu pandai-pandai mengatur waktu, karena pengalaman baru ini akan kamu dapatkan ketika kamu masih disibukkan oleh hal lain.

3. Perubahan Besar

Meski sering dianggap menunjukkan pertanda yang kurang baik, mimpi orang lain meninggal rupanya juga bisa menunjukkan pertanda yang baik lho, Sahahat Fimela.

Mimpi ini menunjukkan kalau akan ada perubahan besar dalam hidupmu. Namun jangan khawatir, perubahan hidup merupakan perubahan yang baik kok. Perubahan yang dimaksud bisa berupa kamu mendapatkan pekerjaan baru, pindah ke lingkungan yang lebih baik, dan mendapatkan teman yang suportif.

Arti Mimpi Orang Lain Meninggal Menunjukkan Perasaanmu

frustasi sedih
Ilustrasi/Copyright freepik.com/jcomp

 

4. Merasa Menyesal

Mimpi ini juga bisa menunjukkan perasaan penyesalanmu yang begitu mendalam. Kamu merasa menyesal karena tidak pernah menyempatkan waktu untuk bersamanya. Cobalah untuk menyempatkan sedikit waktu untuk menemuinya sebelum akhirnya kamu tidak bisa menemuinya untuk selamanya.

5. Merindukannya

Mimpi orang lain meninggal menurut primbon Jawa erat kaitannya dengan rasa rindu. Menurut kebanyakan orang, mimpi ini menandakan kalau kamu merindukan kehadiran orang tersebut. Ditinggalkan oleh orang terdekat memang berat rasanya, apalagi jika ia meninggal secara mendadak. Kamu bisa mendoakan yang terbaik saja setiap kali kamu merasa rindu.

6. Belum Bisa Merelakannya

Arti mimpi orang lain meninggal menurut primbon Jawa menjadi sebuah pertanda kalau kamu sebenarnya belum bisa merelakan kepergiannya. Kamu belum bisa menerima bahkan kamu tidak percaya jika ia telah meninggalkanmu untuk selamanya.

Perlu kamu ketahui bahwa merelakan kepergiannya sama saja melancarkan jalannya di alam sana. Jadi alangkah baiknya untukmu belajar mengikhlaskan kepergiannya dan terus mendoakannya agar diterima di sisi-Nya.

7. Merasa Bimbang

Sebuah mimpi dapat menunjukkan kondisi yang sedang kamu alami saat ini. Arti mimpi orang lain meninggal juga demikian.

Bagi seseorang yang sudah menikah, mimpi ini menunjukkan bahwa kamu sedang kesulitan menentukan suatu pilihan. Pilihan ini berpengaruh besar pada masa depanmu, sehingga perlu pertimbangan yang matang sebelum mengambil keputusan.

Pada akhirnya, apapun arti dari mimpi orang lain meninggal yang kamu alami, baik atau buruknya tergantung bagaimana kita menyikapinya. Arti mimpi tersebut pun tidak selalu sesuai dengan realita, jadi alangkah baiknya jika kita mengambil sisi positifnya saja ya, Sahabat Fimela.

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela