Sukses

Lifestyle

Panduan Lengkap Mendapatkan Kenaikan Gaji, 5 Langkah Sederhana yang Bisa Dilakukan di Tempat Kerja

Fimela.com, Jakarta Uang tidak bisa membeli kebahagiaan, tapi memiliki sejumlah tertentu tidak ada salahnya, bukan? Menegosiasikan gaji di tengah inflasi mungkin terasa seperti perjuangan yang jelas akan kalah, benar?

Setiap pekerja harus dibayar sesuai dengan nilai mereka dan sering kali tidak terasa seperti ini. Dilansir dari glamourmagazine.co.uk, berikut ini adalah beberapa langkah sederhana yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan kenaikan gaji di tempat kerja.

1. Pahami bahwa perusahaan akan mengharapkanmu untuk bernegosiasi

Sebagian besar dari kita percaya bahwa kita akan dihukum jika bernegosiasi. Kenyataannya adalah sebuah peneltian mengungkapkan bahwa 84% pengusaha mengharapkan pelamar kerja untuk menegosiasikan gaji selama tahap wawancara.

 

 

2. Cari tahu nilai pasarmu

Ini sangat membantu untuk mengetahui di mana peringkatmu dan berapa nilaimu dari sudut pandang bisnis. Nilai pasar adalah perkiraan berapa banyak yang harus kamu hasilkan berdasarkan jabatan, pengalaman, keterampilan, dan lokasimu selama bertahun-tahun.

Ini akan menjadi jangkar negosiasimu. Kamu bisa mencari secara online berapa gaji rata-rata untuk jabatanmu di perusahaan yang berebda atau bicaralah dengan orang yang merekrutmu atau kolega kerja.

3. Tentukan jumlah gaji idealmu

Temukan jumlah gaji ideal, jumlah yang akan kamu terima, dan jumlah yang kamu tahu terlalu rendah dan menyarankan untuk menjauhinya. Jumlah gaji akhir atas anggap saja sebagai angka tertinggi yang bisa kamu ucapkan dengan lantang, yang tentu masih harus berakar pada riset pasar.

Jumlah gaji menengah adalah angka yang masih bisa kamu negosiasikan. Sedangkan gaji yang terlalu rendah harus diketahui secara pasti, seberapa besar kamu menyukai angka ini, dengan jenis pekerjaan yang potensial.

4. Tunjukkan bagaimana kamu adalah solusi untuk semua masalah mereka

Ini adalah tentang sikap memecahkan masalah. Jika kamu bisa menampilkan diri sebagai jawaban atas pertanyaan yang diajukan, kamu bisa menggunakan ini sebagai pengaruh untuk meminta yang kamu butuhkan sebagai imbalan, seperti lebih banyak uang.

5. Negosiasi paket lengkap

Kenaikan gaji adalah satu satu dari banyak hal yang terbuka untuk dinegosiasikan. Bagaimana menurutmu, Sahabat FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading