Kebiasan Sehari-hari Raja Inggris Baru Charles III Bikin Elus Dada, dari Sarapan Super Ribet Hingga Menyetrika Tali Sepatu

Anisha Saktian Putri21 Sep 2022, 13:00 WIB
Diperbarui 21 Sep 2022, 13:00 WIB
Kebiasan Sehari-hari Raja Inggris Baru Charles III

Fimela.com, Jakarta Semeninggalnya Ratu Elizabeth II, Charles pun naik takhta menjadi raja Inggris. Ia pun dijuluki dengan King Charles III. Sang raja pun tentu memiliki kebiasan dalam menjalankan kehidupannya sehari-hari.

Bahkan ia mendapat julukan “pangeran yang dimanjakan", hal ini dikarenakan meski ia baru saja dinobatkan sebagai raja yang berkuasa di Inggris, Charles III telah hidup seperti raja sepanjang hidupnya.

Julukan tersebut pun diberikan oleh stafnya di Clarence House, tempat dia tinggal bersama istrinya, Permaisuri Camilla dari tahun 2003 hingga dia baru-baru ini naik takhta.

Rincian permintaan mewah mantan Pangeran Wales terungkap dalam film dokumenter Amazon Prime 2015 “Serving the Royals: Inside the Firm.”.

Paul Burrell, yang melayani sebagai kepala pelayan Ratu Elizabeth dan Putri Diana, mengungkapkan staff diperintahkan untuk merawatnya, mulai dari menyetrika tali sepatu hingga mengoleskan pasta gigi ke sikat giginya. Lalu apa saja permintaanya?

Pagi hari

Raja Charles III Resmi Dinobatkan Sebagai Raja Baru Kerajaan Inggris
Raja Charles III dinobatkan sebagai raja baru Inggris (Tangkapan layar YouTube The Guardians)

Melansir New York Post, setiap pagi piyamanya disetrika, tali sepatunya disetrika, steker mandi harus dalam posisi tertentu, dan suhu air harus hangat-hangat kuku, air bak mandi yang diisi hanya setengah penuh.

Raja bahkan meminta pelayannya mengambil satu inci pasta gigi ke sikat giginya setiap pagi.

Sarapan

Setelah bersiap-siap, rutinitas pagi Raja Charles yang ketat dilanjutkan dengan sarapannya.

“Pangeran Charles memiliki pilihan yang lebih sehat. Dia punya roti buatan sendiri, semangkuk buah segar, jus buah segar," kata chef Graham Newbould, mantan anggota staf kerajaan.

Ke mana pun ia pergi, kotak sarapan selalu menyertainya. Dia punya enam jenis madu yang berbeda, beberapa muesli spesial, buah keringnya.

Keju dan biskuitnya harus dihangatkan sampai suhu tertentu di akhir makan dan membuat stafnya menyimpan nampan penghangat di dekatnya

Saat berpergian

Tak hanya kotak sarapannya, Raja Charles diduga mengirim sebuah van barang-barang miliknya saat akan berkunjung ke rumah pedesaan teman-temannya.

Sebelum kedatangannya barang tersebut langsung diturunkan. Ia membawa tempat tidur, perabotan, dan bahkan fotonya, kata Tina Brown melaporkan dalam "The Palace Papers.

Bahkan membawa dudukan toiletnya sendiri dan tisu toilet Kleenex Velvet ke mana pun dia pergi.

#women for women

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela