Dari Corgi Kesayangan Ratu Elizabeth, Apa Jenis Anjing King Charles yang Akan Pindah ke Istana Buckingham?

Novi Nadya22 Sep 2022, 07:30 WIB
Diperbarui 22 Sep 2022, 07:30 WIB
Menilik Nasib Anjing Corgi Ratu Elizabeth II Setelah Meninggal Dunia

Fimela.com, Jakarta Anjing merupakan salah satu hal yang disukai keluarga kerajaan, seperti para corgi milik Ratu Elizabeth yang populer. Namun, tidak dengan identitas anjing Raja Charles III yang lebih misterius.

rd.com menulis jika Welsh Corgis yang dicintai ratu akan tercatat dalam sejarah sebagai beberapa hewan peliharaan Ratu Elizabeth II yang paling lucu. Tetapi, anjing yang disukai Raja Charles dan istrinya Queen Consort Camilla dipastikan akan membuat corgi kabur begitu mereka pindah ke Istana Buckingham. 

Lalu, anjing jenis apa yang dimiliki oleh Raja Charles III? Banyak orang mengingat jika Cavalier King Charles Spaniel adalah anjing kerajaan yang disukai. Melihat dari sejarah jika anjing Inggris tersebut dinamai untuk Raja Charles II pada tahun 1600-an.

Namun, nyatanya anjing King Charles III dan Permaisuri Camilla adalah Jack Russel Terrier. Mereka memiliki dua ekor yang diberi nama Bluebell dan Beth, yang diadopsi dari pusat penyelamatan di London pada tahun 2017.

 

Pilihan Bagus

Charles III
Charles III akan secara resmi diproklamasikan sebagai raja pada upacara bersejarah di Istana St James, Sabtu pagi, 10 September 2022 waktu setempat (Instagram @theroyalfamily)

Secara otomatis raja dan permaisuri baru akan mempopulerkan jenis anjing terrier Jack Russel. Hal itu dipandang sebagai hal yang baik dari kacamata seorang ahli bedah hewan dan konsultan untuk FiveBarks Linda Simon.

"Mereka umumnya sehat berkat bentuk tubuhnya dan faktanya bahwa anjing ini tidak berhidung pesek. Jadi, meski mereka bisa menjadi hiperaktif dan banyak menggonggong, mereka tetap bisa dilatih," ujar Dr. Simon melansir dari rd.com.

 

Bangsawan Memilih Ras Anjing Lebih Kecil

Pendiri dan CEO Pet Smitten mencatat teori lama tentang pilihan hewan peliharaan bangsawan. Di antaranya memilih ras anjing yang lebih kecil. Sehingga tidak terlalu mendominasi dan diktator terhadap publik Inggris.

Dia juga menjelaskan bahwa anjing Jack Russel Terrier telah dibiakkan di Inggris selama ratusan tahun. Dan telah lama dimasukkan dalam paket berburu dalam perjalanan berburu kerajaan.

Meski memiliki kaki kecil, mereka tidak mengalami kendala yang berarti saat mengikuti para bangsawan menunggang kuda. Dan faktanya, mereka salah salah satu ras anjing tercepat.

Lanjutkan Membaca ↓