4 Perbedaan Kate Middleton dengan Putri Diana Saat Memegang Gelar Princess of Wales

Novi Nadya22 Sep 2022, 10:00 WIB
Diperbarui 22 Sep 2022, 10:00 WIB
[Fimela] Kate Middleton

Fimela.com, Jakarta Putri Diana selain dikenal sebagai Princess of Wales juga menjadi 'people's princess' atau 'putri rakyat'. Dan akhirnya, setelah 25 tahun sejak kematian tragis Putri Diana, kini gelar tersebut memiliki penerus, yaitu Princess Kate Middletn atau resminya Princess Catherine. 

Putri Diana dan Putri Catherine sama-sama meraih ketenaran di seluruh dunia sebagai ikon gaya dan mode. Putri Diana sendiri juga dikenal sebagai pelindung lebih dari 100 badan amal, mengadvokasi pasien HIV+, kusta, dan tunawisma, sampai melawan ranjau darat. 

Lantas, apakah Kate Middleton akan menjadi 'people's princess' seperti Diana? Nyatanya ia telah membuktikan jika ia mampu memenangkan hati banyak orang.

Pakar kerajaan Inggris Seward dalam wawancaranya dengan British Evening Standard membandingkan Kate dengan Lady Di. Salah satunya, Kate sudah mengetahui takdirnya dan siap untuk itu, tidak seperti Diana yang menghindarinya dan tidak pernah menginginkannya.

 

Lantas apa lagi perbedaan Kate dan Diana sebagai Princess of Wales berikutnya?

1. Menjadi bangsawan yang lebih berpengalaman

Kate diharapkan bisa langsung menjalani tugasnya dari apa yang selama ini dia lakukan selama dekade terakhir sebagai Duchess of Cambridge. Selama bertahun-tahun, ia tidak hanya menemani Pangeran William dalam kunjungannya, karena ia juga membuat penamplan solo, termasuk kunjungan dua hari ke Denmark awal tahun ini untuk memulai Platinum Jubilee Ratu Elizabeth II.

 

2. Akan fokus pada badan amal yang dekat dengannya

Kate dan William mendukung lebih sedikit badan amal dari yang dilakukan Diana, saat ini sekitar 20, hanya seperlima dari jumlah Diana. Namun, Kate tampaknya lebih dekat dengan mereka yang terkait dengan kehidupan pribadinya.

Ibu tiga anak ini adalah seorang advokat untuk kesehatan mental dan lingkungan, berbagi minat yang terakhir dengan Raja Charles. Ia juga berkomitmen untuk menciptakan masa depan yang lebih cerah bagi anak-anak.

 

3. Terus bekerja di media sosiak

 

Putri Diana sangat bergantung pada media untuk menciptakan citra publiknya. Begitu juga dengan Prince dan Princess Wales yang menjalankan saluran media sosialnya sendiri 

Cara ini membuat Kate lebih terbuka dari Diana, namun di saat yang sama, dia memiliki kontrol besar atas apa yang disajikan media tentang dirinya. Seperti foto anak-anaknya, lebih disukai jepretan Kate daripada paparazzi.c

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela