5 Cara Menjadi Seseorang yang Humble Agar Disukai Banyak Orang

Vania Al kautsar22 Sep 2022, 14:22 WIB
Diperbarui 22 Sep 2022, 14:22 WIB
Teman - Vania

Fimela.com, Jakarta Humble atau kerendahan hati merupakan salah satu sifat yang dimiliki oleh semua orang, meskipun kerendahan hati sangat baik untuk seseorang terkadang hal ini menandakan suatu hal yang buruk. Seseorang yang rendah hati terkadang sering dikaitkan dengan beberapa sifat yang terlalu pasif atau menunduk.

Humble atau menjadi seseorang orang yang rendah hati terkadang akan membuat mereka lebih percaya diri dan berusaha untuk mengaktualisasikan diri dengan membantu orang disekitarnya.

Pernahkah kamu menginginkan menjadi seseorang yang humble dan dapat akrab dengan siapapun yang baru saja kamu temui. Ini dia cara membuat diri menjadi lebih percaya diri dan humble terhadap orang lain:

1. Mengakui Bahwa Kamu Bukan yang Terbaik

kepribadian karakter zodiak
ilustrasi perempuan menulis/Photo by Andrea Piacquadio from Pexels

Setiap orang terkadang akan menjaid pribadi yang lebih baik dengan versi yang berbeda, mengakui bahwa kamu bukanlah yang terbaik diantara semua orang disekitarmu maka akan merasakan bahwa kamu dan mereka saling membutuhkan. Ketika kamu merasa paling terbaik diantara mereka tentu akan merasa sombong dan lebih tinggi.

2. Mengenali Kekuranganmu

berkaca
ilustrasi mencintai diri sendiri/aslysun/Shutterstock

Salah satu hal yang perlu kamu lakukan adalah dengan mengenali apa saja kekuranganmu, meskipun tidak semua orang dapat menerima kekuranganmu. Dengan mengenali diri sendiri tentu akan menyadarkan bahwa kita sosok manusia yang memiliki kekuatan serta kelemahan.

3. Lebih Bersyukur bukan Sombong

teman bertengkar
ilustrasi bertengkar/copyright by 9nong (Shutterstock)

Tentu akan terlihat jelas diantara rasa bersyukur dan kesombongan, yang perlu kamu ketahui dalam kehidupan. Mencobalah untuk berterimakasih kepada diri sendiri atas apa yang telah dilakukannya selama ini, hindari kesombongan jika orang-orang tidak menanyakan hal tersebut.

4. Menerima Ketika Melakukan Kesalahan

Teman - Vania
Ilustrasi Teman/https://unsplash.com/Elevate

Tentu kita tidak akan pernah lari sebuah kesalahan dalam hidup yang mungkin dialami, ketika kamu melakukan kesalahan jangan pernah berlahin untuk melarikan dari kesalahan tersebut. Minta maaf dan bertanggung jawablah entah apa yang telah kamu perbuat dengan seseorang.

5. Jangan Membual

Teman - Vania
Ilustrasi Teman/https://unsplash.com/Priscilla Du Preez

Salah satu hal yang perlu kamu tahu ketika menjadi seseorang yang humble atau rendah hati adalah, ketika ada seseorang yang bertanya tentangmu yang tak pernah mereka ketahui berhentilah untuk membual tentang pencapaianmu.

Untuk menjadi seseorang yang humble terkadang kita perlu menutupi sesuatu yang tidak perlu kita ucapkan, terutama terhadap diri sendiri. Mejadi apa adanya merupakan salah satu hal yang membuat seseorang terlihat humble.

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela