Sukses

Lifestyle

5 Cara Memilih Barang Autentik, Agar Tidak Salah Beli

Fimela.com, Jakarta Adanya internet tentu dapat memberikan kemudahan bagi setiap orang, banyak orang yang menemukan barang unik dan menarik. Tentu setiap barang yang diperjualbelikan pada online shop sendiri terkadang akan menemukan beberpa kejanggalan yang tidak disadari.

Sudah tak asing lagi bagi para pembeli yang menemukan beberapa barang asli dan palsu. Barang autentik merupakan salah satu barang yang sangat terpercaya dan sah, selain itu autentik sendiri merupakan barang original pada beberapa tas, sepatu, maupun jam tangan.

Barang barang dengan merek yang mahal akan memiliki beberapa barang palsu yang dijual pada pasaran secara cuma-cuma dengan harga yang cukup rendah. Yuk intip bagaimana cara memiliki barang yang autentik sebelum dibeli:

1. Menanyakan Terlebih Dahulu

Sebelum kamu membeli barang yang terdapat di platform online alangkah baiknya untuk menanyakan terlebih dahulu mengenai barang yang ingin kamu beli. Membeli barang yang memiliki banyak kw nya tentu akan kesulitan untuk menentukan produk yang original atau autentik. Untuk itu alngkah baiknya untuk menanyakan ke seller terlebih dahulu terhadap produk yang ingin dibeli.

2. Membaca Deskripsi

Hal ini mungkin salah satu bagian terpenting sebelum kamu memutuskan untuk membeli suatu barang ataupun tidak. Terkadang akan banyak seller yang mengabaikan bagian deskripsi pada penjualan, setiap seller yang menjual barang terpercaya atau asli tentu akan meningkatkan pada bagian deskripsi yang benar.

3. Pergi ke Store

Jika barang yang ingin kamu beli memiliki toko di daerahmu maka ada baiknya untuk melihat seperti apa produk yang ingin kamu beli, perhatikan palsu atau asli. Tentu dengan melakukan riset langsung datang ke tokonya tentu tidak akan menghabiskan uang daripada salah membeli barang sebelum mencari tahu.

4. Periksa Kemasan (Packaging)

Jika kamu benar-benar menginginkan barang yang autentik maka periksalah dengan derail, berikut salah satu cara untuk mencari tahu keaslian pada produk dengan memeriksa kemasannya seperti di bawah ini:

  • Melihat pembukus plastik atau kardus yang terlihat rapi atau tidak.
  • Memiliki kemasan kotak yang identic dengan yang terlihat pada situs web mererk.
  • Memeriksa nomor seri atau melakukan scan pada nomor seri untuk memastikan tidak ada masalah pada bagian kemasan.

5. Memeriksa Barang

Jika kamu sudah membeli barangnya maka perhatikan pada barang yang ingin kamu beli. Akan tetapi untuk hal ini kamu perlu membedakan dengan barang yang palsu dan asli dari beberapa produk yang cukup identic. Mulailah cek pada bagian warna, jahitan, ataupun tulisan merek.

Meskipun adanya online shop dapat mempermudah penjualan akan tetapi, terkadang banyak penipuan yang perlu diperhatikan. Barang yang asli dan palsu jika dilihat mungkin tidak jaug berbeda, maka dari itu kamu perlu memperhatikan bagian detailnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading