Sukses

Lifestyle

5 Tanda Hidupmu Sudah Berubah Lebih Baik dari Sebelumnya

Fimela.com, Jakarta Kehidupan akan senantiasa menawarkan perubahan. Hari demi hari yang kita lalui senantiasa diiringi dengan fase yang berubah setiap waktunya. Diri kita yang saat ini pun bisa jadi tak lagi sama dengan sebelumnya.

Saat ini bisa jadi hidupmu sudah berubah ke arah yang lebih baik daripada sebelumnya. Perubahan yang makin baik ini pun ditandai dengan sejumlah hal yang bisa kita cermati, seperti lima tanda berikut ini. Kalau kamu merasakan tanda-tanda ini, maka saatnya untuk lebih bersemangat menjalani hidup yang sangat berharga ini.

 

 

1. Memilih Melangkah daripada Menyerah

“It’s only after you’ve stepped outside your comfort zone that you begin to change, grow, and transform.”― Roy T. Bennett

Kamu mungkin pernah dihadapkan pada titik ingin menyerah dan putus asa saja. Namun, ketika kamu masih memilih untuk tetap bergerak dan melangkah, itu sudah jadi pertanda baik hidupmu mengarah ke situasi yang lebih baik juga. Selama kamu masih mau terus berjalan, maka berbagai pintu baru akan terbuka untuk memberimu arahan.

 

 

2. Membuka Diri untuk Terus Belajar

“Yesterday I was clever, so I wanted to change the world. Today I am wise, so I am changing myself.”― Rumi

Kamu tak lagi egois atau memikirkan diri sendiri. Bahkan kamu sudah tak lagi memaksakan kehendak pribadi yang hanya untuk keuntungan pribadi. Ketika kamu sudah lebih terbuka untuk mau belajar hal-hal baru, maka kamu memiliki peluang yang lebih besar untuk merasakan perubahan-perubahan hidup yang lebih baik.

 

 

3. Menerima Kesalahan sebagai Bagian dari Pendewasaan

“Life is a series of natural and spontaneous changes. Don't resist them; that only creates sorrow. Let reality be reality. Let things flow naturally forward in whatever way they like.”― Lao Tzu

Saat kamu sudah bisa menerima kesalahan dan mengambil pelajaran di dalamnya, kamu sudah lebih bijak dan dewasa lagi daripada sebelumnya. Ada kualitas diri yang makin positif saat kamu bisa menjadikan kesalahan sebagai bagian dari proses pembelajaran. Melansir laman Inc.com, kesalahan punya kekuatan untuk mengubah kita jadi lebih baik dari sebelumnya. Saat kita bisa mengakui dan belajar dari kesalahan kita, maka kita sebenarnya sudah mengalami kemajuan.

 

 

4. Fokus Mengasah Kelebihan Diri

“Incredible change happens in your life when you decide to take control of what you do have power over instead of craving control over what you don't.”― Steve Maraboli, Life, the Truth, and Being Free

Memercayai diri sendiri butuh keberanian dan kekuatan yang cukup besar. Mengakui kekurangan dan kelebihan diri juga butuh upaya. Saat kita bisa mengakui kelebihan dan kekurangan diri, dan senantiasa melakukan upaya terbaik untuk menjadi pribadi yang bermanfaat maka kita sudah menunjukkan perubahan yang lebih baik daripada sebelumnya.

5. Masih Menjaga Harapan Baik

“It's never too late to change your life for the better. You don't have to take huge steps to change your life. Making even the smallest changes to your daily routine can make a big difference to your life.”― Roy T. Bennett, The Light in the Heart

Selama masih ada harapan baik yang kamu jaga di dalam hatimu, maka kamu berada di fase yang lebih baik daripada sebelumnya. Mengutip buku The Comfort Book, untuk merasakan harapan, kita tidak perlu berada dalam situasi yang luar biasa menyenangkan. Yang perlu kita lakukan adalah kembali memahami bahwa segala sesuatu berubah. Tiap perubahan yang ditanggapi dengan harapan baik bisa mendatangkan hal baik juga dalam hidup.

Semoga ke depannya kamu bisa menjalani hidup dengan lebih semangat lagi, ya. Terima kasih sudah melakukan semua yang terbaik hingga saat ini.

 

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading