Perayaan Kehadiran Sepatu Lari Masa Depan Lewat 4DFWD The City Run

Fimela Reporter30 Sep 2022, 17:30 WIB
Diperbarui 30 Sep 2022, 17:30 WIB
Adidas 4DFWD The City Run Race

Fimela.com, Jakarta adidas baru saja meluncurkan koleksi sepatu lari termutakhir yakni 4DFWD, sebagai langkah baru menuju masa depan. Koleksi sepatu lari 4DFWD diciptakan untuk inovasi terdepan karena merupakan koleksi sepatu pertama yang dapat mengatasi halangan yang dirasakan oleh pelari untuk meraih potensi terbaik mereka.

Peluncuran koleksi sepatu lari ini dilakukan adidas melewati proses pengumpulan dan peneltian data atlet dunia selama 18 tahun terakhir. Hal ini dilakukan dengan mengevaluasi 5 juta variasi dari midsole. Semua proses tersebut dilakukan untuk menghadirkan sepatu lari masa depan yakni adidas 4DFWD yang dapat mengubah permainan untuk para pelari di seluruh dunia.

adidas 4DFWD hadir dengan midsole berisi dengan model dasi kupu-kupu yang belum pernah ada sebelumnya. Midsole dengan model dasi kupu-kupu ini mampu mengubah tekanan vertikal menjadi tenaga horizontal yang mampu memberikan transisi mulus tanpa hambatan, sehingga membantu mempermudah pelari untuk bergerak maju. Menggunakan kekuatan dari ID, adidas berkolaborasi dengan partner inovasi global yakni Carbon's Digital Light Synthesis untuk membuat midsole yang tepat yang dapat menopang gerakan maju para pelari.

Adidas 4DFWD The City Run Race

Talkshow Adidas 4DFWD The City Run Race
Merayakan peluncuran 4DFWD, adidas mengajak para generasi muda untuk eksplorasi kota lewat 4DFWD The City Run. (Dok/adidas Indonesia)

Cinita Dewi Mayakatri selaku Manager Activation adidas Indonesia, mengatakan bahwa peluncuran koleksi sepatu lari 4DFWD dan juga penyelenggaraan adidas 4DFWD The City Run Race ditujukan guna mengakomodir para generasi muda yang selalu mencari tantangan serta pencapaian baru. 

"Untuk mengakomodir para generasi muda yang selalu mencari tantangan serta pencapaian baru, kita perlu menciptakan gear ter-update yang dilengkapi dengan teknologi mutakhir untuk mendukung mereka mencapai goal yang diinginkan. Untuk itu lahirlah 4DFWD dengan berbagai terobosan. 4DFWD memiliki beberapa keistimewaan, salah satunya adalah sepatu ini mampu mengubah gesekan yang ada saat kita berlari menjadi gaya dorong untuk memudahkan langkah pelari," ucap Cinita. 

Selain itu, Senior Manager Product, Charlotte Heidmann, juga turut menyampaikan tanggapannya. Ia mengatakan bahwa 4DFWD merupakan koleksi sepatu lari dari adidas yang dapat mewujudkan sesuatu yang tidak mungkin menjadi mungkin.

"Di adidas, kami selalu mencari cara agar data dan teknologi dapat dikombinasikan untuk menciptakan produk terbaik untuk para pelari. Dengan 4DFWD terbaru, kami membuat yang tak mungkin menjadi mungkin, menguji hukum alam dengan performa unik yang didesain untuk membantu bergerak maju," jelas Charlotte.

Keunggulan Sepatu Lari adidas 4DFWD

adidas 4DFWD
Merayakan peluncuran 4DFWD, adidas mengajak para generasi muda untuk eksplorasi kota lewat 4DFWD The City Run. (Dok/adidas Indonesia)

adidas 4DFWD dilengkapi dengan Outsole Continental yang memberikan cengkraman ekstra untuk rasa percaya diri dalam berlari pada segala kondisi. Selain itu, sepatu lari ini juga dilengkapi dengan Primeknit terbaru dan bahan mesh rekayasa pada bagian atasnya. Bahan ini digunakan untuk memberikan tampilan yang pas serta ekstra support dan kenyamanan.

Sepatu 4DFWD didikung dengan integrasi baru di bagian tumit. Bahan mesh yang terdapat dalam desain sepatu ini berfungsi untuk memberikan sokongan yang diperlukan pelari. Selain itu, primeknit berfungsi untuk memberikan sensasi layaknya kaus kaki. Kenyamanan tak tertandingi dari midsole terbaru 4DFWD dihasilkan dari 23% bantalan yang lebih tebal dibandingkan dengan ID midsole generasi sebelumnya.

Di Indonesia sendiri, peluncuran dari koleksi sepatu lari ini dirayakan dengan group race bertajuk 4DFWD The City Run yang diselenggarakan pada 17 September 2022 lalu. Peserta berlari melewati 5 checkpoints yang tersebar di berbagai titik untuk memecahkan clue yang akan mengantarkan mereka ke checkpoint selanjutnya. Pada akhir race terdapat challenge station yang akan menguji kekuatan dan kecepatan mereka.

Koleksi sepatu 4DFWD ini diluncurkan dalam beberapa warna, diantaranya Carbon Cloud White dan Impact Orange untuk laki-laki, serta warna Grey Five dan Cloud White untuk perempuan. Sepatu ini akan tersedia di adidas.co.id serta beberapa mitra retail adidas Indonesia dengan harga Rp3,5 juta.

 

Penulis: Frida Anggi Pratasya

#Women for Women

 

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela