Sukses

Lifestyle

7 Arti Mimpi Menikah dengan Mantan, Ternyata Berkaitan dengan Perasaan Mantanmu

Fimela.com, Jakarta Menikah merupakan salah satu fase hidup yang dianggap sakral dan suci. Karena kesakralannya ini, segala keputusan yang berkaitan dengan pernikahan haruslah melalui pertimbangan yang matang dan melalui saran dari berbagai pihak. Selain itu, pernikahan juga erat kaitannya dengan kebahagiaan. 

Hal ini dikarenakan pernikahan merupakan persatuan dua insan yang saling mencintai. Bahkan mimpi akan menikah pun diyakini berkaitan dengan kebahagiaan juga dan dianggap sebagai mimpi indah.

Sebuah mimpi memang memang memiliki arti tertentu dan menunjukkan pertanda dalam kehidupan nyata. Pertanda yang ditunjukkan bisa berupa pertanda baik, bisa juga pertanda buruk, bergantung pada kejadian yang dialami. 

Namun mimpi yang indah tidak selalu menunjukkan pertanda yang indah pula. Mimpi buruk pun terkadang bisa menunjukkan pertanda yang baik.

Mimpi tidak hanya menunjukkan pertanda baik atau buruk, mimpi juga bisa menunjukkan kondisi yang kita alami sekarang. Sebagai contoh, kondisi finansial, kondisi kesehatan fisik dan mental, mimpi juga bisa menunjukkan kondisi dari orang-orang terdekat kita.

Oleh karena itu, mimpi menikah dengan mantan memiliki arti yang sangat beragam dan bisa menggambarkan keadaanmu sendiri atau orang lain di sekitarmu. Bisa juga menunjukkan suatu pertanda kejadian yang akan kamu hadapi di masa yang akan datang. Daripada kamu penasaran, lebih baik simak beberapa mimpi menikah dengan mantan yang dilansir dari beberapa sumber berikut:

Arti Mimpi Menikah dengan Mantan

1. Trauma

Jika kamu dan mantan pacarmu memiliki hubungan yang tidak sehat, maka mimpi menikah dengan mantan yang kamu alami tentu menjadi mimpi buruk yang menyeramkan untukmu. Ternyata mimpi ini merupakan gambaran dari apa yang dirasakan oleh alam bawah sadarmu.

Mimpi ini sebenarnya menunjukkan kalau kamu ada rasa trauma yang tersimpan saat kamu masih bersama dengan mantanmu, sehingga sulit untukmu membuka hati untuk orang baru.

2. Urusan yang Harus Diselesaikan

Arti mimpi menikah dengan mantan pacar juga bisa menunjukkan keadaanmu dengan mantanmu. Sebenarnya ada hal yang harus kamu selesaikan dengan mantanmu dan membuatmu terus memikirkannya hingga terbawa ke dalam mimpi. Sebaiknya segera hubungi mantanmu dan selesaikan urusan tersebut agar kamu bisa menjalani hidup dengan lebih tenang.

Namun ada juga yang beranggapan kalau urusan ini tidak selalu berkaitan dengan mantan. Bisa jadi urusan ini berkaitan dengan temanmu, seperti kamu sudah berjanji akan pergi bersama teman namun belum terlaksana.

3. Mengingatnya

Arti mimpi menikah dengan mantan bisa menandakan kalau masih ada beberapa kenangan bersamanya yang masih teringat olehmu. Mungkin saja momen-momen itu memang sangat bermakna untukmu, sehingga wajar jika kamu terus memikirkannya hingga terbawa ke dalam mimpi.

4. Merindukanmu

Mungkin ia merindukanmu dan masih sering memikirkanmu. Kemudian ia hadir dalam mimpimu untuk menunjukkan bahwa ia masih ingin kembali menjalin hubungan denganmu.

Sebenarnya hal ini tidak menjadi masalah jika kalian berdua masih sama-sama melajang dan tidak keberatan untuk kembali menjalin hubungan. Namun jika kamu sudah memiliki pasangan dan kamu merasa keberatan dengan sikapnya, lebih baik komunikasikan dan katakan kalau kamu tidak ingin lagi berhubungan dengannya. Jangan lupa katakan dengan sikap yang baik agar tidak melukai perasaannya ya, Sahabat Fimela.

Arti Mimpi Menikah dengan Mantan

5. Sudah Move On

Salah satu arti mimpi menikah dengan mantan pacar adalah menunjukkan pertanda kalau kamu sebenarnya sudah move on dari mantanmu. Kamu saat ini sedang menjalani kehidupan yang kamu inginkan bersama dengan pasanganmu. Jika kamu masih single, mimpi ini jadi pertanda kalau kamu justru lebih bahagia sendirian daripada ketika masih bersama mantan pacarmu.

6. Kamu Merindukannya

Arti mimpi menikah dengan mantan ternyata jadi pertanda kalau kamu merindukannya. Namun merindukannya bukan berarti kamu gagal move on. Bisa saja sebenarnya kamu hanya merindukan momen-momen yang menyenangkan bersamanya atau kamu merindukan ketika sedang bersama dengannya.

7. Ingin Kembali denganmu

Bisa jadi mimpi ini kamu alami karena dia merindukanmu kemudian dia juga ingin bersamamu kembali. Artinya, mantanmu masih belum bisa move on darimu bahkan ingin mengulang kebersamaan kalian kembali. Kalau memang benar dan ternyata kamu juga merasakan hal yang sama, maka kamu bisa menerima dia kembali. Namun jika kamu tidak ingin, maka tolaklah dengan cara yang baik.

Itulah ketujuh arti mimpi menikah dengan mantan. Arti mimpi ini ternyata sangat beragam dan menunjukkan banyak pertanda. Namun kamu perlu ingat bahwa arti mimpi ini tidak selalu benar dan terwujud jadi nyata. Jadi kamu tidak perlu khawatir atau senang berlebihan ya, Sahabat Fimela.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading