5 Ciri Perempuan Tegar yang Mampu Berdiri di Atas Kaki Sendiri

Endah Wijayanti26 Sep 2022, 11:15 WIB
Diperbarui 26 Sep 2022, 11:37 WIB
perempuan milenal

Fimela.com, Jakarta Masing-masing dari kita punya kesempatan untuk hidup mandiri. Bahkan bisa jadi di dalam diri kita ada hati yang lebih tegar daripada yang kira. Kini, saatnya untuk mengoptimalkan potensi dan kelebihan diri yang kita punya.

Perempuan tegar yang mampu berdiri di atas kaki sendiri biasanya punya kualitas-kualitas diri yang baik. Lima di antaranya adalah kualitas diri ini. Selengkapnya, langsung saja simak uraiannya di bawah ini, ya.

1. Selalu Menjaga Harapan Baik dalam Hidup

perempuan bahagia
ilustrasi perempuan tertawa/Chatchai.wa/Shutterstock

Menyadari hidup tak selalu indah, kamu berusaha untuk menjaga harapan baik dalam hidup agar bisa terus bertahan dan berjalan melangkah ke depan. Saat terpuruk atau mengalami hal tak menyenangkan, kamu selalu memperkuat harapan baik yang kamu jaga dalam diri. Hal ini pun menjadi salah satu bekal penting untuk menjadi pribadi yang lebih mandiri.

2. Tahu Cara Mengoptimalkan Kelebihan Diri

ceria bahagia santai tersenyum
ilustrasi perempuan tertawa santai/Art_Photo/Shutterstock

Kamu menyadari kelebihan dan keunggulan dirimu. Saat kamu bisa mengoptimalkan dan memanfaatkannya dengan baik, maka kamu akan lebih hidup menjadi perempuan yang lebih berdaya dan mandiri. Menekuni pekerjaan yang sesuai minat atau disiplin dalam mengasah kemampuan diri bisa sangat memudahkanmu untuk hidup jadi perempuan yang lebih berdaya.

 

 

3. Bisa Menerima Kegagalan sebagai Proses Mendewasakan Diri

zodiak perempuan bahagia
ilustrasi perempuan berkacamata/photo created by lookstudio - www.freepik.com

Dalam hidup kamu pernah gagal dan berbuat salah. Semua pengalaman tak menyenangkan itu memang sempat membuatmu terpuruk. Namun, ketika kamu bisa menerima kegagalan sebagai bagian dari proses mendewasakan diri dan mengambil pelajaran dari pengalaman yang ada, maka kamu punya jiwa yang kuat dan tegar di dalam diri.

 

 

 

 

4. Berani Mencoba Hal-Hal Baru

dewasa tersenyum tenang sabar
ilustrasi perempuan bahagia/Dean Drobot/Shutterstock

Mencoba hal baru kadang menakutkan. Hal baru yang terasa asing atau tampak sulit seakan menjadi sesuatu yang semestinya dihindari. Hanya saja ketika kamu sudah memiliki keberanian untuk mencoba hal baru, pengalaman yang hadir bisa bantu memperkaya sekaligsu memperkuat jiwamu.

5. Senantiasa Bertanggung Jawab atas Kebahagiaan Sendiri

perempuan dan kalem bahagia
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/Chakkrit

Makin dewasa, kamu makin menyadari bahwa untuk bahagia perlu usaha atau upaya. Sehingga kamu pun memilih untuk melakukan hal-hal yang masih bisa kamu lakukan untuk membuat dirimu bahagia. Tidak selalu menunggu orang lain untuk membuatmu bahagia. Kamu juga tak memaksa orang lain membahagiakanmu. Dengan begini, kamu pun bisa menjadi pribadi yang lebih kuat dan tegar.

Itu tadi lima ciri perempuan tegar yang bisa berdiri di atas kaki sendiri versi Fimela. Apakah kamu memiliki tanda-tanda dengan kualitas diri terbaik seperti yang disebutkan di atas, Sahabat Fimela?

 

#WomenforWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela