5 Tanda Hidupmu Membaik meski Kini Sedang Tak Baik-Baik Saja

Endah Wijayanti27 Sep 2022, 07:45 WIB
Diperbarui 27 Sep 2022, 07:45 WIB
perempuan dan breaking dulu terpuruk

Fimela.com, Jakarta Hidup bisa penuh dengan berbagai hal tak terduga. Kadang kita dihadapkan pada situasi yang membuat kita kewalahan. Persoalan demi persoalan yang hadir pun bisa membuat kita kehilangan harapan hidup.

Bagi yang kini sedang tidak baik-baik saja, saatnya untuk merangkai harapan baru. Bisa jadi saat ini justru kamu sedang berada di fase yang mendewasakan hidup. Masih ada harapan hidupmu ke depannya akan membaik meski saat ini merasa babak belur.

 

 

1. Masih Bisa Mengusahakan Hal yang Bisa Dikendalikan

perempuan dan breaking 8
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/chombosan

Mengutip buku Merawat Luka Batin, ada istilah dikotomi kendali yang definisinya kurang lebih seperti ini: "Dalam dunia ini ada sebagian hal yang bisa kita kendalikan dan ada sebagian hal lain yang tidak bisa ktia kendalikan." Saat dirimu masih bisa mengusahakan hal-hal yang masih dalam kendali diri, maka selalu ada harapan hidupmu ke depannya akan membaik. Walau saat ini sedang tidak baik-baik saja, tapi selama kita tidak tenggelam dalam rasa putus asa maka akan selalu ada hal baik yang terjadi dalam hidup.

 

 

 

 

2. Masih Menyayangi Diri

perempuan dan breaking 7
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/chombosan

Selama kita masih menyayangi diri sendiri, maka hidup bisa hadirkan kejutan baru yang lebih membahagiakan. Kehidupan yang kita jalani saat ini mungkin tidak mudah, tapi selama kita masih berusaha merawat dan menyayangi diri dengan baik maka harapan baik pasti akan selalu menyertai. Rasa sedih yang hadir ini sifatnya hanyalah sementara, ke depannya masih ada kesempatan untuk tersenyum kembali.

3. Sudah Berhenti Menyalahkaan Keadaan

perempuan dan breaking 2
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/asawin+klabma

Sebelumnya mungkin kamu sempat menyalahkan berbagai hal. Namun, kini meski masih belum benar-benar tenang, tapi ketika kamu sudah berhenti menyalahkan keadaan, maka akan ada awal baru untuk menjalani hidup dengan harapan yang lebih baik. Berhenti menyalahkan keadaan bisa bantu redakan badai rasa stres dan tertekan yang sedang kamu rasakan sekarang.

 

 

4. Masih Mau Mencoba Hal Baru

perempuan dan breaking memaafkan ikhlas
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/mentatdgt

Menghadirkan perubahan baru yang lebih baik untuk diri juga bisa bantu membantumu bertahan melewati masa sulit. Walau kini sedang tak baik-baik saja, tapi selama masih ada kemauan dan kemampuan untuk mencoba hal baru maka hidup bisa hadirkan warna-warni baru yang menyenangkan. Kebahagiaan baru pun bisa hadir saat kita mau membuka diri terhadap pengalaman baru dan mencoba sesuatu yang baru yang ada di sekitar kita.

5. Dapat Merasakan Cinta

perempuan dan breaking hidup tidak hancur
llustrasi./Copyright shutterstock.com/g/whyframe

Mengutip buku How to Love, cinta begitu penting karena kekuatannya merupakan penggerak dasar yang menciptakan motivasi. Cinta ada di balik alasan dan sumber kekuatan untuk hidup. Tak harus menunggu dicintai orang lain untuk bahagia. Saat kita bisa menghadirkan cinta untuk diri sendiri, maka kita sudah bisa merasakan kehebatan kekuatan cinta.

Semoga ke depannya ada hari-hari cerah yang bisa kamu sambut, ya. Walau kini sedang tak baik-baik saja, yakin saja selama masih mau melangkah ke depan akan ada hari-hari yang lebih baik untuk menyambutmu.

#WomenforWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela