Sukses

Lifestyle

5 Tanda Dirimu Perempuan Kuat meski Masa Kecil Tak Sempurna

Fimela.com, Jakarta Mengingat masa kecil, ada yang mengenangnya dengan tersenyum. Ada juga yang mengenangnya dengan rasa sedih atau nelangsa. Bagi yang merasa tak punya masa kecil yang sempurna, tumbuh dewasa bisa terasa sangat berat.

Hanya saja bukan berarti kita pasrah dan menjadi lemah seiring bertambahnya usia. Walau masa kecil tak sempurna, kita bisa berusaha untuk menjadi perempuan yang berhati kuat dan tegar. Malah bisa jadi saat dirimu sudah tumbuh jadi pribadi yang lebih tegar walau masa kecil yang dimiliki dulu tak seindah orang lain.

 

 

1. Bisa Berdamai dengan Masa Lalu

“At times being strong is not a choice but it's the only option.”― Garima Soni - words world

Saat kamu sudah berdamai dengan masa lalu, kamu bisa lebih nyaman menjalani masa kini untuk masa depan yang lebih baik. Trauma masa kecil mungkin sempat sulit untuk disembuhkan. Sampai ketika kamu memilih untuk menjalani hari ini dengan upaya terbaik yang bisa dilakukan, maka ada hati yang lebih kuat di dalam dirimu.

 

2. Memilih untuk Fokus pada Hal Baik

“Never waste your pain. It's a gift from the Gods of heaven. It's perfectly orchestrated to build you back staggeringly magnificent.”― Hiral Nagda

Mungkin dulu ada yang pernah menorehkan kenangan buruk di masa kecilmu. Kamu pun sempat menyimpan dendam dan rasa tak suka pada orang yang pernah berbuat hal buruk itu. Namun, ketika kamu memilih untuk fokus pada hal baik dengan berupaya agar tidak memberikan kenangan buruk yang sama pada anak sendiri atau orang lain, maka ada hati yang sudah lebih tangguh di dalam dirimu.

3. Tidak Menyimpan Dendam di Hati

“We need to find our own happiness.”― Avijeet Das

Hati yang bersih dari dendam bisa menjadi hati yang lebih kuat. Masa kecil yang tak indah atau tak bahagia sudah menjadi bagian dari hidup. Kita pun tak bisa mengubahnya. Namun, yang bisa kita lakukan saat ini adalah fokus jalani masa kini dengan baik. Selama tak ada dendam di hati, maka dirimu yang saat ini sudah lebih kuat dari sebelumnya.

 

 

 

 

4. Punya Tujuan Hidup yang Lebih Baik

“Turn your pain into purpose.”― Germany Kent

Masa kecil yang tak sempurna memang kadang menyakitkan saat diingat kembali. Hanya saja itu sudah berlalu. Yang bisa dilakukan saat ini adalah fokus ke depan. Ketika saat ini kita sudah memiliki tujuan hidup yang lebih baik dan membuat kita bersemangat menjalani keseharian, maka hati kita sebenarnya lebih tegar dari yang pernah kita duga sebelumnya.

5. Senantiasa Mengasah Potensi Diri Terbaik

“Your strength doesn't come from winning. It comes from struggles and hardship. Everything that you go through prepares you for the next level.”― Germany Kent

Saat masih ada kemauan untuk belajar hal baru dan mengasah potensi diri, ada hati kuat yang senantiasa menyertai. Masa kecilmu yang mungkin tak sebahagia atau seindah orang lain bisa menjadi penguat diri. Penguat bahwa setelah masa-masa penuh kesedihan itu berakhir, ada pintu masa depan dan keindahan yang lebih baik untuk disambut.

Semoga ke depannya kamu bisa menjadi pribadi yang lebih kuat lagi, ya. Terima kasih sudah melakukan semua yang terbaik hingga sampai ke titik ini. Kamu luar biasa tegar.

 

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading