Apa itu Mimpi di dalam Mimpi yang Kerap Terjadi? Cek Di Sini

Vania Al kautsar02 Okt 2022, 12:29 WIB
Diperbarui 02 Okt 2022, 12:29 WIB
Tidur - Vania

Fimela.com, Jakarta Sudah tak heran jika setiap orang akan mengalami mimpi saat tertidurnya, mimpi yang dialami saat tidur juga akan sangat beragam. Terkadang beberapa mimpi yang dialami dapat menyenangkan, menakutkan, menyedihkan, atau mungkin terdengar aneh. 

Tentu setiap mimpi yang dialami oleh seseorang memiliki tafsiran yang berbeda terkadang dapat menjadi pertanda baik dan buruk. Akan tetapi, pernahkah kamu mengalami mimpi di dalam mimpi? Fenomena satu ini mungkin kerap terjadi saat tidur. 

Mimpi di dalam mimpi merupakan salah satu kejadian di mana kita sudah merasa terbangun dari tdiur, tetapi kenyataan setelah bangun kita masih berada di dalamnya. Ini dia makna dari mimpi di dalam mimpi yang kerap bikin penasaran:

1. Tanda Adanya Kesadaran Spiritual

Tidur - Vania
Ilustrasi Tidur/https://unsplash.com/Yohann Libot

Jika kamu mulai bermimpi dan terbangun, kemudian merasakan adanya tanda-tanda yang aneh dan tak nyaman tentu akan membuat langsung terbangun dari tidurnya. Jika kamu merasakan hal-hal seperti ternyata menandakan adanya kesadaran spiritual. 

Kesadaran spiritual atau dikenal sebagai Spiritual Awakening merupakan salah satu kondidi dimana seseorang akan mengalami berbagai macam hal yang cukup membingungkan dalam suatu kejadian. 

2. Tubuh Mengirimkan Sinyal Lelah

Tidur - Vania
Ilustrasi Tidur/https://unsplash.com/Kinga Cichewicz

Seringkali perasaan lelah mengharuskan tubuh untuk beristirahat dari aktivitas kesehariannya. Jika kamu merasa kurang tidur selama beberapa hari, terkadang dapat mempengaruhi intensitas tidur yang baik.

Dalam tubuh tentu memiliki ritme sirkadian yang berfungsi untuk memberikan waktu tidur. Jika kamu mengalami hal-hal seperti ini mungkin saja kesadaranmu sudah siap beraktivitas tetpi tubuh tidak ingin terbangun. 

3. Merasa Frustasi

Tidur - Vania
Ilustrasi Tidur/https://unsplash.com/Zohre Nemati

Saat tetrtidur tentu mimpi yang bertingkat dapat menandakan bahwa kamu sedang mengalami frustasi dalam kehidupan. Entah masalah apapun yang sedang dihadapi terkadang akan memberikan pengaruh negatif saat tertidur. 

Terkadang seseorang akan merasa tak nyaman dan kaget saat bangun tidur. Tetapi, beberapa hal tersebut terkadang  menunjukkan bahwa seeorang sedang merasakan lelah. 

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela