Sukses

Lifestyle

Ini 5 Tanda Dirimu Adalah Orang yang Banyak Bicara

Fimela.com, Jakarta Jika kamu ingin berteman, kamu harus siap berbicara dengan orang lain. Tetapi jika kamu terlalu banyak bicara, kamu mungkin merasa sulit untuk membangun persahabatan yang baik. Terlalu banyak bicara membuat orang lain merasa kesal apalagi jika seseorang tidak diberikan kesempatan untuk menanggapi atau berbicara.

Nah, terkadang kita jarang menyadari bahwa sebenarnya kita adalah orang-orang yang banyak bicara. Lalu seperti apa sih tanda-tanda orang yang banyak bicara? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Persahabatanmu tidak seimbang

Dalam persahabatan yang sehat, kedua orang merasa mampu untuk terbuka dan berbagi hal-hal tentang diri mereka sendiri. Tetapi jika kamu terlalu banyak bicara, temanmu mungkin tahu lebih banyak tentangmu daripada yang kamu ketahui tentang mereka. Alih-alih mengajukan pertanyaan kepada mereka, kamu mungkin membombardir mereka dengan informasi tentang dirimu.

2. Kamu tidak nyaman dengan keheningan

Diam adalah bagian normal dari percakapan, tetapi beberapa orang melihatnya sebagai tanda bahwa percakapan gagal dan terburu-buru untuk mengisinya. Jika kamu merasa bertanggung jawab untuk mengisi kesunyian, kamu mungkin telah terbiasa berbicara tentang apa saja dan segala sesuatu yang terlintas dalam pikiran.

3. Temanmu bercanda bahwa kamu banyak bicara

Temanmu mungkin tidak ingin berkonfrontasi denganmu atau melakukan percakapan serius tentang seberapa banyak kamu berbicara, jadi mereka mungkin membuat lelucon untuk menyampaikan pesan mereka.

4. Kamu cenderung menyesal setelah percakapan

Jika kamu mendapati dirimu berpikir, "Mengapa saya mengatakan itu?" atau "Aku benar-benar mempermalukan diriku sendiri!" kamu mungkin terlalu banyak berbicara tentang hal-hal pribadi yang tidak perlu atau ingin diketahui orang lain. Atau, alih-alih berbagi secara berlebihan, kamu mungkin memiliki kebiasaan terbawa suasana ketika kamu berbicara dengan seseorang yang baru dan membombardir mereka dengan terlalu banyak pertanyaan pribadi.

5. Mengajukan pertanyaan membuatmu merasa tidak nyaman

Percakapan yang baik bergerak bolak-balik, dengan orang yang bertanya dan menjawab pertanyaan. Tetapi jika kamu merasa tidak nyaman bertanya kepada orang lain tentang diri mereka sendiri, kamu mungkin menghabiskan seluruh percakapan untuk membicarakan pikiran dan pengalamanmu.

Well, dari beberapa tanda di atas apakah Sahabat Fimela termasuk orang yang banyak bicara? Pastikan ketika mengobrol dengan orang, kamu juga perlu memberikan waktu kepada mereka untuk berbicara. 

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading