5 Zodiak yang Mudah Overthinking, Selalu Banyak Pikiran

Febi Anindya Kirana29 Sep 2022, 15:15 WIB
Diperbarui 29 Sep 2022, 15:15 WIB
overthinking bunga bimbang berpikir

Fimela.com, Jakarta Terkadang merasa tertekan bukan berasal dari orang lain, tapi diri sendiri. Di dunia ini pasti ada beberapa orang yang sering overthinking alias suka berpikir berlebihan dan membebani diri sendiri dengn pikiran yang kurang baik. Seringkali overthinking atau tidaknya seseorang bisa dipengaruhi oleh kepribadian. Jika coba ditebak dari astrologi, ini sekian zodiak yang mudah overthinking.

1. VIRGO

lelah sedih merenung bosan
ilustrasi perempuan berpikir/LightField Studios/Shutterstock

Virgo adalah zodiak yang paling suka membebani dirinya sendiri. Itulah alasan munculnya kebiasaan overthinking. Virgo cenderung memikirkan kesalahan di masa lalu dan susah memaafkan diri sendiri, begitu pula ia sering memikirkan ketidakpastian masa depan dan mengkhawatirkan banyak hal yang belum tentu terjadi. Virgo sulit hidup dengan mindset 'menjalani hidup di masa kini dan biarlah esok menjadi misteri'. Ia selalu tidak tenang. Belum lagi sifatnya yang perfeksionis, analitis, terorganisir dan mendetail, semua itu membuatnya mudah mencemaskan sesuatu.

2. LIBRA

melukis berpikir
ilustrasi perempuan merenung/zEdward_Indy/Shutterstock

Libra adalah zodiak lainnya yang paling overthinking karena selalu mudah meragukan pikirannya sendiri. Dengan simbol timbangan yang ia miliki, seakan bisa menggambarkan betapa mudahnya ia bimbang menentukan antara dua pilihan dan butuh waktu lama untuk membuat keputusan. Jika ada orang lain yang bisa ia andalkan untuk membuat keputusan, Libra lebih suka melimpahkannya. Tapi jika tidak, satu pikiran saja sudah bisa memenuhi otaknya selama beberapa hari. Belum lagi jika ia mengalami hal yang tidak menyenangkan, Libra butuh waktu tenang untuk menata pikirannya sendiri.

3. SCORPIO

merenung sedih serius bingung
ilustrasi perempuan jatuh cinta/Anuchit kamsongmueang/Shutterstock

Scorpio cenderung memendam sendiri perasaan dan pikirannya. Bukan hanya karena tidak suka merepotkan orang lain, tapi ia merasa sedang membuka aibnya sendiri ketika bercerita terlalu banyak pada orang lain. Scorpio selalu mencoba menganalisis segala sesuatu. Ada terlalu banyak pikiran yang memenuhi kepalanya dan itu lebih dari cukup untuk membuatnya overthinking. Terkadang hatinya menginginkan A, tapi logikanya mencegah melakukan hal itu. Scorpio harus mengalami 'perang' di dalam dirinya sendiri untuk mengalahkan kebiasaan overthinking karena sesungguhnya ia memiliki banyak penyesalan karena mudah overthinking.

4. Aquarius

single lajang baju kuning dewasa merenung berpikir
ilustrasi perempuan mandiri/gpointstudio/Shutterstock

Pikiran Aquarius terus-menerus memunculkan ide dan solusi untuk masalah yang bahkan belum ia hadapi. Jadi ketika akhirnya menemukan sesuatu, ia cenderung bersemangat dan tidak bisa berhenti memikirkannya. Aquarius juga cenderung overthinking mengenai masalah percintaan. Ia memiliki pikiran yang cerdas dan kreatif tapi sering tersesat dalam pusaran pikiran yang berlebihan. Aquarius punya kecenderungan fokus dan khawatir dengan apa yang akan datang. Jika ia bisa sedikit mendengarkan hatinya dan tidak melulu berpegang pada logika, ia bisa mengurangi kebiasaan overthinking.

5. Taurus

kecewa sedih
ilustrasi perempuan merenung/gpointstudio/Shutterstock

Taurus selalu harus mempertimbangkan sesuatu dan tak ingin bertindak buru-buru. Tapi justru karena itulah ia menjadi sering overthinking. Taurus sering terjebak dengan prasangka buruk, merasa apa yang ia putuskan bisa saja bukan pilihan terbaik. Ada banyak hal yang perlu dipikirkan di dunia ini, tapi Taurus cenderung terjebak di masa lalu, sulit melupakan hal yang sudah berlalu karena tidak tuntas melepaskan emosi negatif di dalam hatinya. Jika kemudian ia sering mengungkit luka yang ia alami, itu tandanya ia telah menjadi orang yang overthinking dan kurang bisa memandang masa depan dengan positif.

Kamukah salah satu zodiak yang mudah overthinking tersebut Sahabat Fimela?

#Women for Women

Lanjutkan Membaca ↓