Sukses

Lifestyle

4 Tips Menghadapi Orang yang Suka Berkata Kasar dan Menyakiti Hati

Fimela.com, Jakarta Mungkin akan terasa tidak menyenangkan untuk berinteraksi dengan seseorang yang menggunakan kata-kata kasar, sarkastik, atau kasar untuk menyerang orang lain. beberapa orang memang memiliki kebiasaan berkata kasar yang secara tidak sengaja dapat melukai hati seseorang. Dalam kasus tersebut, kamu dapat belajar bagaimana menangani keadaan sulit dan menemukan solusi, serta bagaimana menghadapi orang-orang yang suka berkata kasar. Bagaimana caranya? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Jaga agar temperamen tetap dingin

Hal terburuk yang dapat kamu lakukan dalam menanggapi mulut yang kasar adalah bertindak dengan cara yang sama dan menjelaskan bahwa kamu terganggu oleh mereka. Saat berinteraksi dengan orang tersebut, tunjukkan tingkat kedewasaanmu dengan menahan diri untuk tidak menanggapi dengan marah atau dengan kata-kata kasar. Pastikan orang dewasa yang berinteraksi denganmu memahami bahwa mereka tidak menyinggungmu.

2. Tampak mengabaikan kritik mereka

Kamu dapat menetralisir upaya mereka, apakah kamu berurusan dengan orang dewasa atau anak-anak, dengan melanjutkan percakapan seolah-olah tidak ada yang dikatakan dengan cara yang sarkastik. Kamu bisa mengabaikan mereka.

3. Setelah momen itu berlalu, bicaralah dengan orang itu

Jelaskan bahwa kamu terluka oleh perilaku kasar dan tidak sopan dan itu tidak pantas. Bersiaplah untuk umpan balik yang tidak menguntungkan atau bahkan defensif dari mereka, tetapi hindari kata-kata marah dan pertahankan ketenanganmu.

4. Hindari berurusan dengan orang yang berbicara kasar

Hindari berbicara dengan mereka. Tindakan ini menunjukkan kepada orang-orang ini bahwa ada akibat atas tindakan mereka tanpa berteriak atau menggunakan ancaman yang kuat. Beri tahu mereka bahwa kamu tidak akan memulai percakapan dengan mereka kecuali mereka memperlakukanmu dengan hormat.

Nggak selalu kamu harus menaggapi segala hal yang diucapkan orang-orang yang suka menyakiti hatimu dengan kata-kata mereka. 

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading