Sukses

Lifestyle

5 Tanda Dirimu Sudah Melakukan yang Terbaik dalam Hidup

Fimela.com, Jakarta Meski tak bisa melakukan segalanya dengan serba sempurna, kamu sudah membuat pencapaian luar biasa dengan berjuang dan bertahan hingga ke titik ini. Walau kadang kamu merasa hidupmu tertinggal dari orang lain, tapi sebenarnya kamu sudah melakukan semua yang terbaik dalam hidupmu. Bahkan hidupmu sendiri saat ini sudah luar biasa.

Saatnya untuk menepuk bahumu sendiri dan berterima kasih pada diri yang sudah berjuang dan bertahan hingga sampai ke titik ini. Kamu sudah melakukan semua yang terbaik, dan ini lebih dari cukup untuk membuatmu kembali bersemangat jalani hidup.

 

 

1. Merasa Cukup Sekarang di Sini

Saat kamu merasa hatimu penuh rasa cukup, maka itu sudah jadi pertanda baik. Pertanda baik bahwa kamu sudah menjalani hidup dengan luar biasa. Walau ada hal-hal yang belum tercapai atau tak sesuai rencana, tapi ketika kamu bisa merasakan ada hati yang tenang dan cukup, maka kamu sudah bisa bahagia dengan semua yang kamu miliki saat ini.

 

 

2. Sudah Mengurangi Kebiasaan Membandingkan Diri

Membanding-bandingkan diri dengan orang lain saat ini sangat mudah dilakukan. Melalui media sosial kita bisa dengan mudah melihat kehidupan orang lain dan membuat perbandingannya dengan kehidupan sendiri, yang dampaknya bisa makin membuat kita merasa rendah diri. Jika saat kita sudah bisa mengurangi kebiasaan membandingkan diri, maka kini kita sudah lebih baik dari sebelumnya. Waktu dan energi kita pun tak lagi terbuang percuma.

 

 

3. Bisa Merawat Diri Lebih Baik Lagi

Masih ada semangat untuk menjaga dan merawat diri dengan baik merupakan pertanda positif. Ini pertanda bahwa hidupmu juga ikut membaik. Mungkin dulu kamu sempat kehilangan semangat hidup dan mengakhiri segalanya. Namun, ketika kamu memilih bangkit dan melakukan hal-hal yang bisa kamu upayakan, maka kini kamu sudah sampai pada titik pencapaian luar biasa milikmu sendiri.

 

 

4. Tak Ada Rasa Sesal di Dalam Diri

Kesalahan dan kegagalan yang pernah kamu alami, kamu ambil hikmah dan pelajarannya. Mungkin sempat ada rasa sesal di dalam diri. Namun, kini ketika sudah tidak ada lagi rasa sesal dalam diri, maka ini sudah jadi bukti bahwa kamu sudah melakukan semua yang terbaik dalam hidup. Hati yang kini lebih lapang membuat hidup jadi terasa lebih indah.

 

 

5. Ada Semangat Menjalani Rutinitas Harian

Selama masih ada semangat menjalani rutinitas harian, maka itu pertanda masih ada harapan hidup yang lebih baik. Dirimu yang kini masih bersemangat menjalani rutinitas adalah dirimu dengan versi yang lebih dewasa juga. Masih bisa menekuni pekerjaan, mengerjakan hobi, atau mewujudkan impian menjadi bukti bahwa kamu juga sudah melakukan semua yang terbaik dalam hidup. Serta masih ada harapan dirimu akan mengalami banyak hal baik lagi ke depannya.

Tetap semangat ya jalani hidup, ya. Kalau rasanya capek atau lelah, izinkan diri rehat sejenak untuk memulihkan diri sebelum kembali melangkah ke depan.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading