5 Cara Menjadi Perempuan Kuat yang Lebih Percaya Diri

Endah Wijayanti01 Okt 2022, 11:15 WIB
Diperbarui 01 Okt 2022, 11:15 WIB
perempuan percaya diri

Fimela.com, Jakarta Untuk meningkatkan rasa percaya diri, ada sejumlah hal yang bisa kita lakukan dan upayakan. Kini, memiliki kepercayaan diri yang tinggi menjadi sebuah kebutuhan sendiri untuk memudahkan kita berdiri di atas kaki sendiri. Dengan menjadi pribadi yang lebih percaya diri, kita bisa jadi perempuan yang lebih kuat sehingga bisa senantiasa bertahan di masa sulit dan tak gampang menyerah.

Kali ini, Fimela akan bagikan lima cara yang bisa langsung dicoba untuk bantu tingkatkan rasa percaya diri. Selengkapnya, langsung saja simak uraiannya di bawah ini.

 

 

1. Pilih Penampilan yang Ternyaman

perempuan dan breaking makin bahagia
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/Prasit+Rodphan

Melansir laman womensinpirenetwork.com, salah satu cara mudah untuk membangun rasa percaya diri adalah berpenampilan cerdas. Berpenampilan cerdas bisa diartikan sebagai memilih penampilan yang sesuai dengan kenyamanan diri dan kebutuhan. Saat kita sudah merasa nyaman dengan diri sendiri, maka rasa percaya diri pun bisa meningkat dengan sendirinya.

 

 

2. Menjadwalkan Diri Mencoba Hal Baru

mandiri cantik bahagia berkaca mata single
ilustrasi perempuan dewasa/GaudiLab/Shutterstock

Kita bisa mengisi waktu kita dengan hal-hal baru yang bisa meningkatkan potensi dan kemampuan kita. Terbuka pada pengalaman dan hal-hal baru bisa membantu meningkatkan rasa percaya diri. Sebab dengan bertambahnya pengalaman, ada pelajaran baru yang bisa diperoleh dan membuat pribadi kita jadi lebih dewasa dan kuat lagi.

 

 

3. Membuat Rencana Hidup Sendiri

bahagia mencintai diri sendiri
ilustrasi perempuan mandiri dewasa/mentatdgt/Shutterstock

Membuat rencana bukan berarti memaksakan segalanya berjalan sesuai keinginan. Akan tetapi, lebih kepada upaya untuk bisa senantiasa menjaga motivasi diri untuk menjalani hidup dan keseharian dengan lebih baik dari waktu ke waktu. Punya rencana hidup juga memudahkan kita untuk memilih dan memilah cara terbaik dalam mengatur jadwal keseharian dan rutinitas.

 

 

 

 

4. Mengasah Potensi Diri

bahagia tersenyum kalem
ilustrasi perempuan cantik/220 Selfmade studio/Shutterstock

Mengasah potensi diri dan daya kreativitas bisa membuat kita lebih bersemangat dalam menjalani keseharian, dan hal ini akan meningkatkan rasa percaya diri kita. Rasa percaya diri bisa membaik saat kita mendapat kepuasan batin dari keberhasilan melakukan atau membuat sesuatu dari kelebihan atau potensi yang kita punya.

5. Memperbaiki Kualitas Hidup dari Kebiasaan Harian

dewasa mandiri bahagia single
ilustrasi perempuan tersenyum/AnemStyle/Shutterstock

Memperbaiki kualitas hidup bisa dilakukan untuk membantu meningkatkan kepercayaan diri kita. Bisa melalui kebiasaan harian. Mulai dari kebiasaan makan, kebiasaan tidur, olahraga, hingga kebiasaan dalam bekerja dan menjalani rutinitas, semua itu jika dilakukan dengan seimbang bisa menghadirkan kenyamanan dan tingkatkan kepercayaan diri. Saat kualitas hidup membaik, rasa percaya diri bisa ikut meningkat.

Itu tadi lima hal yang bisa dicoba untuk bantu meningkatkan rasa percaya diri. Semoga infonya bermanfaat, ya.

#WomenforWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela