5 Tanda Dirimu Memancarkan Pesona Cantik Alami

Endah Wijayanti05 Okt 2022, 16:15 WIB
Diperbarui 05 Okt 2022, 16:43 WIB
cantik alami

Fimela.com, Jakarta Tiap perempuan terlahir dengan pesonanya masing-masing. Semua kelebihan dan kekurangan diri yang dimiliki pun bisa menghadirkan kecantikan alami. Terlepas dari semua "standar" kecantikan yang pernah ada, kini saatnya kita lebih mengenal diri dan mengoptimalkan kualitas diri terbaik diri kita.

Di dalam dirimu pun bisa jadi sudah memancarkan aura cantik alami. Kalau cantik alami kita definisikan sebagai kualitas diri perempuan yang membuatnya bisa jadi pribadi yang kuat dan tangguh menjalani hidup, maka berikut ini tanda bahwa dirimu juga memilikinya. Lima hal ini bisa jadi pertanda bahwa dirimu juga punya kualitas diri terbaik yang membuatmu cantik alami.

 

 

1. Bisa Berdamai dengan Ketidaksempurnaan

senyum santai minum kopi teh
ilustrasi perempuan bahagia/theshots.co/Shutterstock

Saat kamu sudah bisa berdamai dengan ketidaksempurnaan, maka kamu bisa memiliki pikiran atau sudut pandang yang lebih positif soal kehidupan. Bahkan membantumu lebih mudah meraih kebahagiaan. Mengutip buku Merawat Luka Batin, untuk mendapatkan kebahagiaan, kadang kita perlu belajar melepaskan sesuatu, yaitu harapan akan kesempurnaan. Ada rumus sederhana kebahagiaan, yaitu kebahagiaan adalah harapan dikurangi realitas. Seberapa fleksibel kita menyikapi harapan dan realitas bisa membantu kita untuk lebih mudah bahagia. Saat kita bisa merasa bahagia setelah berdamai dengan ketidaksempurnaan, kita bisa lebih banyak tersenyum yang memancarkan aura positif dari wajah kita.

 

 

2. Berani Menunjukkan Rasa Percaya Diri

perempuan dan minum teh duduk
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/JR-50

Menunjukkan rasa percaya diri bukan berarti menyombongkan diri atau menampakkan keangkuhan diri. Melainkan untuk menunjukkan bahwa dirimu menghargai hidupmu sehingga kamu berusaha untuk mengoptimalkan semua kelebihan dan potensi diri yang kamu punya. Saat kamu sudah berani tampil percaya diri, aura cantik alami dirimu bisa terpancar dengan sendirinya.

 

 

3. Senantiasa Berbuat Baik tanpa Pamrih

perempuan santai minum teh di taman
ilustrasi tersenyum bahagia/TimeImage Production/Shutterstock

Cantik tak cuma perkara fisik. Lebih dari itu, cantik juga soal apa yang ada di dalam hati. Ketika kita senantiasa berbuat baik tanpa mengharapkan balasan atau imbalan, aura cantik alami bisa terpancar dengan sendirinya. Wajah yang penuh kasih dan memancarkan kebaikan di dalam hati bisa hadirkan pesona yang berbeda pada diri kita. Perbuatan baik yang bisa meringankan atau memudahkan hidup orang lain bisa membuat hidup kita sendiri makin berharga.

 

 

4. Mampu Menerima Keberagaman

cantik tersenyum bahagia
ilustrasi perempuan minum teh kopi/Makistock/Shutterstock

Mengutip buku The Comfort Book, "Diri kita adalah diri kita. Kita tidak punya kendali atas orang lain. Kita tidak punya kendali mutlak terhadap apa yang mereka pikirkan mengenai dunia atau politik atau tentang diri kita." Saat kita bisa lebih terbuka menerima keberagaman, maka hati kita akan ikut terasa lebih lapang. Selain itu, pikiran kita juga jadi lebih terbuka menyambut perbedaan yang ada. Ketika cara berpikir kita sudah lebih luas, maka ada pancaran cantik alami yang muncul dengan sendirinya.

 

 

5. Punya Semangat Menekuni Hal yang Disukai

bahagia sederhana minum teh kopi
ilustrasi perempuan imut tersenyum/anon_tae/Shutterstock

Menekuni hal yang disukai bisa membuat kita lebih mudah merasa bahagia. Sebab ada kepuasan batin yang bisa kita dapatkan, dan ini bisa hadirkan kebahagiaan sendiri. Hidup pun jadi terasa lebih bermakna dan berwarna. Apalagi ketika bisa menghadirkan manfaat untuk banyak orang, maka ada pesona istimewa yang terpancar dari diri kita.

Saatnya untuk lebih mengapresiasi diri sendiri. Bukan untuk membuat kita malah narsis atau egois, tapi untuk kembali meyakinkan diri bahwa kita bisa menjalani hidup dengan baik dan menyambut hal-hal indah lainnya.

#WomenforWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela