Sukses

Lifestyle

Fimela Awards Home Industry of The Year: Sekuku Bumi Mengenalkan Lilin Hybrid Sebagai Lotion dan Aromaterapi dengan Bahan Alami dari Bali

Fimela.com, Jakarta FIMELA Award merupakan bagian dari rangkaian perayaan ulang tahun FIMELA yang ke-12. Dalam acara ulang tahun ini, FIMELA akan memberikan penghargaan kepada pengusaha yang telah menciptakan brand lokal yang juga memberikan inspirasi kepada masyarakat terutama perempuan Indonesia.

Dunia home industry kini semakin hari semakin berkembang. Banyak sekali produk lokal yang tidak hanya menarik tetapi juga mengusung bangga akan produk lokal asli Indonesia. Seperti produk dari Sekuku Bumi, yang didirikan oleh Adhe Vita Phianti. Sekuku Bumi menjadi salah satu nominator dalam FIMELA Awards yang masuk dalam kategori Home Industry of The Year.

Sekuku Bumi merupakan produk lokal asal Bali, yang memiliki kreativitas untuk membuat konsep hybrid pada lilin. Merek yang didirikan oleh Adhe Vita Phianti ini memperkenalkan handpoured lotion candle, yaitu lilin yang bermanfaat sebagai aromaterapi juga lotion.

Tak heran jika Handpoured lotion candle menjadi produk andalan dan terlaris dari Sekuku Bumi, merek yang didirikan Adhe Vita pada 2021. Semua berawal dari hobi dan resolusi tahun baru 2021 untuk mengubah semua kebiasaan menjadi lebih ramah pada bumi.

Tak heran jika Handpoured lotion candle menjadi produk andalan dan terlaris dari Sekuku Bumi, merek yang didirikan Adhe Vita pada 2021. Semua berawal dari hobi dan resolusi tahun baru 2021 untuk mengubah semua kebiasaan menjadi lebih ramah pada bumi.

Hingga akhirnya lahirlah Sekuku Bumi yang menambah daftar produsen produk-produk alami, vegan, dan ramah lingkungan. Semua produk terbuat dari bahan-bahan natural dan tumbuhan organik yang dikerjakan dengan tangan dalam jumlah sedikit, di Bali.

Lilin Aromaterapi dengan Manfaat sebagai lotion

Lilin dari Sekuku Bumi terbuat dari 100 persen kedelai murni yang secara alami kaya vitamin E. Diracik dengan kandungan Cocoa, Shea Butters, dan Sweet Almond Oil.

Gabungan bahan-bahan tersebut menciptakan lilin yang berpendar bersih dan terang, memenuhi ruangan dengan wewangian minyak esensial, dan membuat kulit halus dan lembut. Cara menggunakan handpoured lotion candle ini juga mudah, setelah memadamkan api, kita bisa langsung mencelupkan tangan ke dalamnya saat dirasa suhu sudah hangat dan tinggal tuang atau aplikasikan ke kulit.

Lilin Sekuku Bumi juga tidak menambahkan fragrance, bebas minyak sawit dan pewarna aditif pada produknya. Jadi, setiap keharuman dari Sekuku Bumi merupakan hasil pencampuran minyak esensial murni tanpa pewangi buatan.

Begitu juga dengan kemasan, Sekuku Bumi menghindari penggunaan plastik yang tidak diperlukan. Serta menggunakan botol kaca dan 100 persen pembungkus kertas daur ulang.

Perlahan namun pasti, Sekuku Bumi mencuri mata dan hati lewat visual dan produknya sendiri yang membakar rasa penasaran ingin mencoba sendiri. Seperti di musim perayaan akhir tahun ini, Sekuku Bumi kewalahan menerima banjir orderan.

Karena semua proses produksi dikerjakan dengan tangan, Adhe Vita menambah armada tambahan dengan mengajak orang-orang yang kehilangan pekerjaan saat pandemi, terutama perempuan. Apalagi jika datang pesanan dalam skala besar. 

Nah, karena telah menjadi bagian inspirasi untuk perempuan Indonesia, Sekuku Bumi masuk dalam nomiasi Fimela Awards kategori Home Industry of The Year. Untuk memberikan dukungan, Sahabat Fimela bisa memberikan voting di sini.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading