5 Tanda Hidupmu Sebenarnya Lebih Baik dari Sebelumnya

Endah Wijayanti06 Okt 2022, 11:05 WIB
Diperbarui 06 Okt 2022, 11:14 WIB
perempuan dan bunga bahagia

Fimela.com, Jakarta Dalam hidup kadang kita dihadapkan pada banyak ujian dan cobaan. Begitu banyak hal yang membuat kita merasa ingin menyerah dan putus asa. Apalagi ketika merasa hidup masih stagnan atau mengalami kemunduran, rasanya hidup jadi tak berarti lagi.

Kini, mari coba luangkan waktu sejenak untuk mengapresiasi semua hal yang sudah dilakukan dalam hidup. Bisa jadi sebenarnya saat ini hidupmu sudah lebih baik dari sebelumnya. Ciri-cirinya bisa dilihat dari sejumlah tanda berikut ini.

1. Sudah Mengikhlaskan yang Perlu Direlakan

baju merah dewasa bahagia
ilustrasi perempuan minum milkshake/Dean Drobot/Shutterstock

Saat kamu sudah bisa mengikhlaskan dan melepaskan hal-hal yang sudah tak bisa lagi digenggam atau dipertahankan, ada hati yang sudah lebih kuat di dalam dirimu. Ketika ada hal yang sudah bisa kamu terima dengan ikhlas dan berdamai dengan realitas yang ada, maka ada kualitas hidup yang sudah membaik.

 

 

2. Bisa Lebih Fokus Jalani Masa Kini

tertawa cantik percaya diri
ilustrasi perempuan bahagia/Look Studio/Shutterstock

Bisa mengusahakan dan mengupayakan hal terbaik saat ini merupakan perubahan yang sudah lebih baik. Bisa berdamai dengan masa lalu dan tak terlalu mencemaskan soal masa depan bisa membuat hati lebih tenang. Ketika sudah fokus dengan hal-hal yang masih bisa diupayakan saat ini, rasa stres dan tertekan pun bisa berkurang.

 

 

3. Merasa Lebih Nyaman Menjadi Diri Sendiri

perempuan cantik dewasa
ilustrasi mandiri bahagia tertawa/atiger/Shutterstock

Ketika sudah bisa merasa lebih nyaman dengan diri sendiri, ada kualitas hidup yang sudah membaik pula. Kita tak lagi dipusingkan atau merasa terbebani dengan berbagai perbandingan. Saat sudah bisa lebih nyaman menjadi diri sendiri, berdamai dengan rasa kesepian dan melakukan berbagai hal secara mandiri bisa jauh lebih mudah juga.

 

 

4. Mampu Mengupayakan Kebahagiaan Sendiri

mandiri bahagia single
ilustrasi perempuan dewasa/LightField Studios/Shutterstock

Ketika saat ini kita sudah bisa lebih sadar dan mampu mengupayakan kebahagiaan kita sendiri, maka ada kualitas hidup yang ikut membaik. Tak lagi menunggu orang lain untuk membahagiakan diri dan tak lagi selalu menuntut dibahagiakan orang lain membuat dirimu bisa lebih nyaman menjalani hidup. Cara-cara sederhana yang masih bisa diupayakan untuk membuat diri bahagia sudah bisa memberi sinyal adanya perubahan hidup yang lebih baik dari sebelumnya.

 

 

5. Membuka Diri Belajar Hal-Hal Baru

cantik tersenyum bahagia
ilustrasi perempuan minum teh kopi/Makistock/Shutterstock

Selama kamu masih bisa membuka diri untuk belajar hal-hal baru, maka sudah ada perubahan hidup menuju ke arah yang lebih baik. Setiap hal baru yang dipelajari dan didapatkan membuat jiwamu lebih kaya, dan hal ini bisa membuat kualitas hidup jadi lebih baik. Selain itu, memelajari hal-hal baru akan membuat kita senantiasa bersemangat untuk menyambut setiap kesempatan yang ada.

Semoga ke depannya hidupmu bisa jauh lebih baik dari sebelumnya, ya. Yakinlah bahwa perjalanan hidupmu dengan semua lika-likunya sangatlah berharga dan tetap layak untuk diperjuangkan.

#WomenforWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela