5 Gaya Hidup Ini Membantumu Jadi Perempuan Tangguh

Endah Wijayanti06 Okt 2022, 13:15 WIB
Diperbarui 06 Okt 2022, 13:15 WIB
aku uang dan sebagai freelancer

Fimela.com, Jakarta Dalam menjalani hidup kadang kita dihadapkan pada berbagai persoalan sulit. Setiap persoalan hidup yang ada perlu dihadapi dan diatasi sebaik mungkin. Walau kita belum bisa menyelesaikan semua persoalan dengan sempurna, tapi kita selalu bisa mengupayakan hal terbaik dalam menghadapinya.

Menjadi perempuan yang tangguh pun merupakan kebutuhan sendiri. Masing-masing dari kita pun punya potensi untuk menjadi perempuan yang lebih kuat dan tangguh. Kalau di antara kita masih ada yang bingung cara menjadi perempuan yang lebih tangguh, bisa dimulai dengan membangun atau memiliki salah satu gaya hidup berikut ini.

 

 

1. Rutin Menulis Jurnal

aku uang dan mandiri finansial
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/id/g/weedezign

Menulis jurnal bisa memudahkan kita dalam mengatur waktu dan mengisi keseharian dengan hal-hal yang produktif. Selain itu, menulis jurnal juga bisa memudahkan kita untuk mengatur waktu dengan lebih baik. Sehingga jadwal bekerja bisa diimbangi dengan jadwal istirahat yang cukup sehingga hidup tidak gampang merasa stres.

 

2. Senantiasa Mencoba Hal Baru

aku uang dan bijak pakai uang
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/id/g/Chakkrit

 

Gaya hidup ini juga bisa membantu kita jadi perempuan yang lebih kuat. Mencoba hal baru akan memperkaya jiwa dan pengalaman kita. Dengan makin banyaknya pengalaman yang kita punya, kita bisa lebih percaya diri menghadapi segala situasi dalam hidup. Serta bisa lebih mudah berdamai dengan rasa takut yang muncul saat menghadapi hal-hal baru dan berbeda.

 

 

3. Terbiasa Memenuhi Kebutuhan Hidup Sendiri

aku uang dan ibu rumah tangga
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/id/g/tuaphoto

Kemandirian yang kamu punya bisa membantumu jadi pribadi yang lebih kuat. Setidaknya dengan terbiasa memenuhi kebutuhan hidup sendiri, kamu bisa mendapat kepuasan batin. Serta bisa makin menyadari potensi dan kelebihan diri yang dapat dimaksimalkan untuk menunjang upaya pemenuhan kebutuhan hidup dengan lebih baik.

 

 

4. Belanja Sesuai Kebutuhan

aku uang dan soal bekerja
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/id/g/mentatdgt

Dalam membelanjakan atau menggunakan uang, kamu selalu mengutamakan kebutuhan dibandingkan keinginan semata. Sebisa mungkin uang yang kamu belanjakan bisa cukup untuk menunjang hal-hal penting yang kamu butuhkan. Tidak sampai berutang untuk membeli barang atau hal-hal yang belum terlalu diperlukan.

 

 

5. Merawat Diri dengan Lebih Baik

aku uang dan perempuan santai
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/id/g/Tong_stocke

Merawat diri ini tak hanya sebatas merias wajah untuk tampil lebih cantik. Melainkan juga menjaga pola makan, mengatur waktu tidur yang lebih baik, hingga berolahraga yang lebih rutin. Saat sudah bisa merawat diri dengan lebih baik, maka diri kita bisa jadi lebih kuat dan tangguh dalam menghadapi keseharian dan rutinitas yang ada.

Itu tadi lima hal yang bisa diupayakan versi Fimela untuk membantumu jadi perempuan yang lebih tangguh. Semoga informasinya bermanfaat, ya.

 

#WomenforWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela