Sukses

Lifestyle

5 Bukti Dirimu Perempuan Tangguh di Balik Beratnya Hidup

Fimela.com, Jakarta Hidupmu terasa berat? Atau bahkan perjuangannya tampak jauh lebih sulit daripada orang lain? Ketika orang lain bisa dengan mudah mendapatkan sesuatu sementara kamu harus jatuh bangun lebih dulu untuk mendapatkannya, kamu memang perlu berusaha lebih keras dari orang lain.

Di balik beratnya hidup, ada jiwa tangguh di dalam dirimu. Kamu punya hati dan jiwa kuat dan tegar meski hidupmu penuh liku. Beratnya perjuangan hidupmu bahkan menempa mentalmu jadi lebih kuat lagi. Berikut ini sejumlah tanda bahwa dirimu adalah perempuan tangguh di balik semua lika-liku perjalanan dan perjuangan hidupmu.

1. Kamu Masih Tergerak Berbagi

“The strongest people find the courage and caring to help others, even if they are going through their own storm.”― Roy T. Bennett, The Light in the Heart

Kamu tahu hidupmu berat, tapi selama itu malah mendorongmu untuk berbagi lebih banyak, maka ada hati yang luar biasa tangguh di dalam dirimu. Berbagi bahkan menjadi caramu untuk bisa menemukan semangat dan kekuatan baru untuk bertahan di masa sulit. Sesederhana berbagi senyuman dan berbagi sedikit waktu untuk orang yang ada di dekatmu, itu sudah menjadi bukti betapa tegarnya dirimu dalam menjalani hidup.

2. Kamu Tak Mencela Kegagalan

“The one who falls and gets up is stronger than the one who never tried. Do not fear failure but rather fear not trying.”― Roy T. Bennett, The Light in the Heart

Kegagalan yang pernah kamu hadapi memang menyakitkan. Kamu memang pernah bersedih dan terpuruk. Namun, selama itu tak membuatmu kehilangan harapan, lalu memutuskan untuk bangkit lagi, maka kamu adalah perempuan tangguh. Tidak mudah untuk bangkit lagi setelah gagal, tetapi ketika kamu memilih untuk memetik hikmah dan pelajaran penting dari pengalaman yang ada maka dirimu sudah tumbuh jadi pribadi yang lebih dewasa.

 

 

3. Kamu Berani Menghadapi Tiap Masalah yang Ada

“Every challenge you face today makes you stronger tomorrow. The challenge of life is intended to make you better, not bitter.”― Roy T. Bennett, The Light in the Heart

Setiap tantangan yang berhasil kamu taklukkan membentuk pribadimu jadi lebih kuat lagi. Setiap masalah yang berhasil kamu hadapi dan atasi membuat dirimu jadi lebih tegar. Walau tak semuanya berjalan sempurna, tapi selama kamu sudah berupaya melakukan semua yang terbaik dalam menghadapi setiap masalah yang ada, maka di dalam dirimu sebenarnya ada jiwa yang luar biasa tangguh.

 

 

4. Kamu Memiliki Hati yang Luas

“Only courageous hearts can endure the bitterness of truth.”― Michael Bassey Johnson, The Book of Maxims, Poems and Anecdotes

Hati yang senantiasa kamu lapangkan memudahkanmu untuk berdamai dengan hal-hal kadang berjalan tak sesuai harapan. Hati yang luas membuatmu bisa lebih fleksibel dalam menyikapi ketidakpastian. Sehingga, untuk hal-hal yang tak bisa kamu ubah, kamu coba berdamai dan merelakannya. Sementara untuk hal-hal yang masih diperbaiki, kamu coba mengupayakan yang terbaik memperbaikinya dengan kemampuan yang kamu miliki.

 

 

5. Kamu Bisa Beradaptasi Hadapi Perubahan Hidup

“Flexibility makes buildings to be stronger, imagine what it can do to your soul.”― Carlos Barrios

Hidup selalu menawarkan perubahan dan dinamika yang kadang tak bisa kita tebak. Selama kita bisa berupaya untuk fleksibel dan beradaptasi dengan perubahan yang ada, maka kamu bisa lebih kuat hadapi berbagai keadaan. Bisa mengupayakan hal-hal baru untuk bertahan di situasi yang tak pernah dibayangkan sebelumnya juga membentuk dan menempa mentalmu jadi lebih kuat lagi.

Semoga ke depannya kita bisa menjalani hidup dengan hati yang lebih kuat, ya. Terima kasih sudah berjuang dan bertahan dengan baik hingga hari ini.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading