Sukses

Lifestyle

5 Hal Sederhana Ini Membuktikan Dirimu Perempuan Kuat

Fimela.com, Jakarta Tahukah bahwa dirimu punya hati yang kuat? Bahkan bisa jadi lebih kuat daripada yang pernah kamu kira sebelumnya. Walau kamu pernah terjatuh dan terpuruk dalam hidup, tapi sebenarnya ada jiwa yang kuat di dalam dirimu.

Tak harus menunggu ada kejadian atau hal besar dalam hidup untuk membuktikan ada jiwa perempuan kuat di dalam dirimu. Hal-hal sederhana yang pernah kamu rasakan atau alami ini pun sudah bisa jadi bukti bahwa sebenarnya dirimu adalah perempuan kuat.

 

 

1. Kamu Menghargai Setiap Perjuangan Hidup

“Where there is no struggle, there is no strength.” - Oprah

Saat kamu masih menghargai setiap proses dan perjuangan hidupmu, maka sebenarnya ada jiwa yang tangguh di dalam dirimu. Dalam hidup, kamu memang akan dihadapkan pada banyak masalah dan tantangan baru. Namun, selama kamu senantiasa fokus melakukan yang terbaik dalam hidup dan mensyukuri apa pun yang dapat diterima dan diperoleh, maka kamu sebenarnya sudah membuat pencapaian sendiri dalam hidup.

 

 

 

 

 

2. Kamu Bisa Memetik Hikmah dari Tiap Kejadian

“One small crack does not mean that you are broken. It means that you were put to the test and you didn’t fall apart.” - Linda Poindexter

Tidak semua peristiwa dan kejadian terasa menyenangkan. Ketika kamu masih bisa memetik hikmah dan pelajaran penting dari setiap kejadian yang ada, maka kamu akan selalu menemukan kekuatan untuk melangkah ke depan. Dengan fokus pada sisi baik dari segala sesuatu, kamu akan selalu punya keberanian untuk menjalani hidup sebaik mungkin.

3. Kamu Bisa Menyesuaikan Harapan Pribadimu

“You may not control all the events that happen to you, but you can decide not to be reduced by them.” - Maya Angelou

Kebahagiaan bisa sulit digapai saat kita terlalu memaksakan kehendak pribadi. Padahal dalam hidup ini ada hal-hal yang terjadi di luar keinginan dan harapan, dan itu perlu diterima dengan lapang dada. Saat kamu masih bisa menyesuaikan harapan dan tidak gampang pesimis saat terjadi hal yang tak menyenangkan, maka kamu akan memiliki kemampuan bertahan di masa sulit.

 

4. Kamu Membuka Diri Belajar Hal Baru

“It’s important to remember that we all have magic inside of us.” - JK Rowling

Kamu memang tak sempurna. Banyak hal yang tak bisa kamu lakukan. Namun, selama kamu senantiasa membuka diri untuk belajar hal baru, maka akan selalu ada kekuatan yang membantumu bertahan di masa sulit. Bahkan, membuka diri belajar hal-hal baru membuatmu makin menyadari kelebihan dan keistimewaan dirimu.

5. Kamu Meyakini Selalu Ada Kemudahan di Tiap Kesulitan

"Your hardest times often lead to the greatest moments of your life. Keep going. Tough situations build strong people in the end." - Roy T. Bennett

Selama ada keyakinan bahwa semua yang terjadi dalam hidup ini adalah yang terbaik untukmu, maka kamu akan selalu diberi hati yang kuat dan teguh di sepanjang perjalanan hidupmu. Momen terberat dalam hidup memang pernah membuatmu hilang arah. Namun, selama kamu masih memilih untuk bangkit dan melangkah lagi, maka sebenarnya ada jiwa yang tangguh di dalam dirimu.

Yuk, kita jalani hidup dengan sebaik-baiknya. Walau tak segalanya bisa berjalan sempurna, tapi selama ini kita senantiasa mengupayakan hal terbaik dalam hidup maka kita akan bisa menghadirkan makna dan manfaat baru dalam hidup.

 

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading