Sukses

Lifestyle

5 Tanda di Dalam Dirimu Ada Jiwa Perempuan Kuat

Fimela.com, Jakarta Masing-masing dari kita terlahir dengan kelebihan dan kekurangan sendiri. Dalam menjalani hidup pun, kita punya perjalanan dan perjuangan sendiri. Terlepas dari masalah yang datang silih berganti, tahukah bahwa sebenarnya kita senantiasa memiliki jiwa yang kuat di dalam diri kita?

Kini, saatnya untuk mengapresiasi perjalanan dan perjuangan sendiri. Di dalam diri kita sebenarnya ada jiwa perempuan kuat, buktinya bisa dilihat dari lima tanda berikut ini. Simak selengkapnya di sini.

 

 

1. Bisa Menerima Derita dan Bahagia dengan Tangan Terbuka

"Develop the strength to do bold things, not the strength to suffer." - Niccolò Machiavelli

Saat kamu bisa menerima suka duka hidup dengan tangan terbuka, ada jiwa yang kuat di dalam dirimu. Ketika kamu sudah menyadari bahwa ada kalanya harus berdamai dan menerima realitas yang tak bisa diubah, kamu memiliki jiwa yang lebih tangguh di dalam dirimu. Lalu, saat kamu memutuskan untuk mengupayakan hal-hal yang masih diusahakan dengan baik, ada jiwa yang lebih tegar di dalam dirimu.

 

 

2. Tidak Pernah Lari dari Masalah

"One who gains strength by overcoming obstacles possesses the only strength which can overcome adversity." - Albert Schweitzer

Seberat apa pun masalah yang hadir dan kamu tidak pernah lari darinya, maka sebenarnya kamu juga memiliki jiwa pemberani. Kamu menyadari bahwa tak semua masalah bisa kamu atasi dan hadapi dengan sempurna. Tapi kamu selalu mengupayakan hal terbaik untuk mengatasinya, dan itu sebenarnya sudah menjadi pencapaian yang luar biasa untukmu. Sebab dari tiap masalah yang berhasil dihadapi, ada kekuatan baru yang tumbuh dari dalam jiwamu.

 

 

3. Kalau Lelah, Memilih Istirahat dan Bukan Menyerah

"Courage isn’t having the strength to go on, it is going on when you don’t have the strength." - Napoleon Bonaparte

Rasa putus asa dan ingin menyerah memang pernah kamu rasakan. Namun, ketika kamu memilih untuk tetap melangkah maka sebenarnya kamu adalah perempuan kuat. Memang sesekali kamu perlu beristirahat sejenak dan memulihkan diri untuk mengisi ulang energi, dan selama kamu memilih berjuang sebaik mungkin dalam menjalani hidup maka hati yang kuat akan senantiasa menemani perjalananmu.

 

 

4. Bisa Mengenali Kelebihan dan Kekurangan Diri

"Sometimes you don’t realize your own strength until you come face to face with your greatest weakness." - Susan Gale

Kamu mengenali kelebihan dan kekurangan dirimu dengan baik, dan ini sudah bisa jadi bekal bagimu untuk menjadi perempuan kuat. Sebab kamu bisa lebih mawas diri dalam bertindak dan membuat pilihan hidup. Serta kamu bisa lebih bijak dalam menyikapi hal-hal yang terjadi di luar kendali dirimu.

 

5. Masih Bisa Menyambut Hari Baru dengan Senyuman

"Do not pray for an easy life. Pray for the strength to endure a difficult one." - Bruce Lee

Selama kamu masih tersenyum menyambut hari baru, maka akan selalu ada kekuatan baru yang kamu dapatkan dalam perjalananmu. Untuk tersenyum tak harus selalu menunggu hal baik terjadi atau hal indah nampak di depan mata. Kadang, yang kita butuhkan untuk bisa tersenyum adalah keberanian. Keberanian untuk bisa melanjutkan hidup dengan upaya terbaik yang bisa kita lakukan.

Itu tadi lima tanda ada jiwa perempuan kuat dalam dirimu versi Fimela. Semoga masing-masing dari kita bisa jadi versi diri kita yang terbaik dalam menjalani hidup, ya.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading