Sukses

Lifestyle

Si Kecil Pengin Mandi Air Hangat? Andalkan Saja Pemanas Air Listrik Ariston yang Aman dan Nyaman

Fimela.com, Jakarta Di tengah musim hujan yang terus mengguyur belakangan ini, hawa dingin semakin terasa. Sementara aktivitas harus tetap jalan, sehingga saat memulai hari maupun jelang tidur malam, enaknya mandi dengan air hangat. Untungnya, di masa sekarang sudah ada pemanas air listrik yang bisa diandalkan, sehingga tak perlu repot merebus air dulu.

Seperti diketahui, pemanas air listrikĀ  merupakan salah satu jenis pemanas air yang cukup umum digunakan oleh sebagian besar rumah tangga. Fungsinya yang mampu memanaskan air dalam waktu cepat menjadikan pemanas air listrik lebih diminati. Namun demikian, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum menggunakan pemanas air, terutama bagi si kecil. Apa saja itu?

Faktor Keamanan Pemanas Air untuk Mandi Si Kecil

Faktor keamanan produk pemanas air menjadi perhatian kebutuhan rumah tangga. David Karlowee, Marketing Director Ariston Thermo Indonesia mengungkapkan, ā€œPermintaan water heater listrik saat ini banyak dari sektor rumah tangga. Selain kemampuannya untuk memanaskan air dalam waktu singkat, inovasi water heater listrik yang sudah semakin advanced juga terjamin keamanannya.ā€

Bagi yang baru memiliki bayi baru lahir, faktor keamanan produk pemanas air ini juga tak kalah penting diperhatikan. Seperti yang diketahui, bayi yang baru lahir memiliki tekstur kulit yang sangat berbeda dengan anak-anak atau orang dewasa. Perawatan terhadap kulit bayi perlu dilakukan secara menyeluruh, mulai dari asupan nutrisi, hingga kegiatan mandi.

ā€œMemandikan bayi dengan suhu air yang tepat mampu membantu merawat kulit anak dan bayi agar terhindar dari ruam, biang keringat, dan permasalahan kulit lainnya, seperti (dermatitis, ruam popok, infeksi bakteri, infeksi jamur, selain itu bayi memang dianjurkan mandi menggunakan air hangat 36-37 derajat (dapat dilengkapi berdasarkan penjelasan dokter),ā€ jelas dr. Andreas, Sp.A.

Ā 

Produk Pemanas Air Listrik Terbaik untuk Mandi Si Kecil

Sebagai salah satu cara yang dapat dilakukan untuk membantu merawat kulit anak, kegiatan mandi dengan air hangat perlu didukung dengan produk pemanas air yang mumpuni. Kebanyakan ibu masih ragu untuk memilih water heater baik listrik maupun gas karena faktor keamanannya.

Namun demikian, penyediaan air hangat dengan memasak air panas dengan kompor pun tidak lepas dari bahaya, terutama permasalahan suhu yang tidak stabil dan perlu waktu yang lama. Oleh karena itu, pemanas air listrik menjadi pilihan yang paling diminati untuk memberikan pengalaman kegiatan mandi bayi optimal.

Ariston yang merupakan merek water heater nomor satu dunia dan sudah berpengalaman lebih dari 90 tahun selalu mengedepankan keamanan sebagai fokus utamanya. Dengan demikian, seluruh produk pemanas air listrik Ariston dilengkapi fitur ELCB yang dapat mencegah kebocoran listrik pada unit, dan pada tipe pemanas air tertentu dilengkapi dengan 3D safety system.

Begitu pun pada gas instant water heater Ariston yang dilengkapi dengan fitur keamanan ekstra yang dapat mencegah api menyala ketika tidak ada aliran air sehingga lebih aman. Dengan misi menghadirkan kenyamanan ke seluruh belahan dunia, Ariston menghadirkan berbagai produk pemanas inovatif yang dirancang untuk meningkatkan dan menyederhanakan kehidupan rumah.

Saat ini Ariston Thermo Group menjadi pemimpin pasar termal global untuk pasar domestik, komersial, dan industri. Hal ini diungkapkan oleh Nanda Primiadhini, Trade Marketing & Communication Manager Ariston Thermo Indonesia. Menurutnya, ā€œAriston Thermo Indonesia telah berkomitmen dan secara konsisten menghadirkan kenyamanan bagi keluarga di Indonesia melalui produk-produk yang ditawarkan. Oleh karena itu, kami hadir dengan inovasi-inovasi yang mampu memberikan tidak hanya kenyamanan, namun juga kemudahan bagi mereka.ā€

Jadi Produk Pemanas Listrik yang Inovatif dan Hemat Energi

Dengan selalu mengembangkan teknologi terbaru dan mengedepankan efisiensi, Ariston bertujuan untuk selalu menjadi solusi dalam menghadirkan produk dengan konsumsi energi sesedikit mungkin. Berfokus pada kenyamanan keluarga di Indonesia, Ariston hadir melalui produk-produk pemanas air listrik inovatif seperti Ariston Andris Top Wifi, smart water heater pertama di Indonesia yang dilengkapi dengan Wifi dan didukung dengan ketersediaan mobile apps Aqua Ariston Net yang memungkinkan pengguna untuk memiliki akses di manapun dan kapanpun.

Aqua Ariston Net menghadirkan fitur-fitur yang dirancang untuk mempermudah pengguna seperti mode penjadwalan, pengaturan suhu, laporan konsumsi listrik, serta ON/OFF remote controlling, 2 operating modes, dan temperature setting. Fitur Eco Evo yang disematkan membuat Andris Top Wifi dapat secara otomatis menyediakan air panas sesuai kebutuhan pengguna dengan cara merekam kebiasaan waktu mandi dan suhu air sehingga dapat menghemat energi sampai 14%.

ā€œKami sadar keamanan adalah faktor utama yang diharapkan oleh keluarga-keluarga di Indonesia, oleh sebab itu water heater Ariston dilengkapi sistem kontrol suhu yang akurat dan fitur scalding prevention untuk membantu terhindar dari pemanasan berlebih. Ini sangat aman untuk digunakan oleh keluarga dengan baby on board,ā€ ujar Nanda.

dr. Andreas, Sp.A. juga menambahkan, ā€œSelain air hangat, ketersediaan air bersih untuk pengalaman mandi bayi juga akan membantu merawat kulit bayi. Jika ada produk pemanas air yang mampu mencegah pertumbuhan-pertumbuhan jamur dan bakteri, hal tersebut akan sangat baik untuk mendukung kesehatan kulit bayi.ā€

Kerennya, inovasi AG+ Technology yang disematkan di dalam beberapa tipe produk Ariston juga membantu untuk mencegah pertumbuhan bakteri dan jamur pada tangki pemanas air hingga 80%. Jadi, jika ingin memiliki pemanas air listrik yang nyaman dan aman untuk keluarga maupun si kecil di rumah, tak perlu lagi bingung menentukannya. Andalkan saja Ariston. Dapatkan informasinya lebih lanjut di sini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading