5 Hal yang Membuat Pria Lebih Menarik di Mata Perempuan

Febi Anindya Kirana03 Nov 2022, 18:45 WIB
Diperbarui 03 Nov 2022, 18:45 WIB
pria karir mandiri tersenyum

Fimela.com, Jakarta Perempuan mungkin mencari kualitas-kualitas yang berbeda pada diri seorang pria. Namun di antara banyaknya kualitas diri dan kelebihan yang dimiliki seorang pria, akan selalu ada hal-hal yang membuat pria memiliki nilai lebih di mata perempuan. KIra-kira apa hal yang membuat pria semakin menarik di mata perempuan?

1. Pecinta olahraga

serius mata tajam
ilustrasi pria olahraga/Tom Wang/Shutterstock

Pria yang suka olahraga pasti tampak bugar, aktif dan sehat. Penelitian dari University of California menunjukkan bahwa perempuan tertarik pada pria dengan otot dan rasio pinggul yang baik selama ribuan tahun yang lalu, dan itu adalah perilaku manusia yang alamiah karena sebagai lawan jenis, perempuan akan mencari pasangan potensial yang kemungkinan mampu memberi keturunan yang baik, dan pria yang sehat menempati urutan pertama.

2. Cerdas

pria
Ilustrasi pria tampan/copyrightshutterstock/Makistock

Kecerdasan itu seksi bagi banyak orang. Pria yang cerdas selalu tampan dengan sendirinya bahkan jika wajahnya biasa saja. Tidak mengejutkan jika kita melihat pria menarik karena otaknya encer karena secara alami perempuan mencari pasangan yang bisa memberi keturunan terbaik, termasuk dalam hal kognitif. Secara ilmiah, dalam Journal of personality and social psychology, percakapan dengan orang cerdas selalu lebih menarik dibandingkan bicara dengan pria tak cerdas.

3. Tubuh yang wangi

Zodiak pri
Ilustrasi zodiak pria/copyrightshutterstock/theshots.co

Pria yang suka pakai parfum (selama tidak berlebihan) selalu mampu menciptakan daya tarik tersendiri. Pria yang wangi menandakan ia sadar akan kebersihan dan penampilan yang menarik. Bahkan dari suhu tubuh yang bercampur dengan wangi parfum, mampu menciptakan aroma tersendiri dari seorang pria. Pada tingkat biologis, ini dapat membantu perempuan memilih pasangan yang kemungkinan punya keberhasilan reproduksi yang lebih tinggi dan mampu mewariskan gen yang lebih baik kepada generasi berikutnya.

4. Percaya diri

pria main ponsel
ilustrasi pria tersenyum/TimeImage Production/Shutterstock

Banyak perempuan tertarik pada pria yang percaya diri, karena mau bagaimana pun keyakinan dan kepastian yang dibawa oleh diri seorang pria akan memancarkan aura positif secara alami dibandingkan pria yang terlihat peragu dan malu-malu. Perempuan umumnya menyukai kesan maskulin dan berani dari seorang pria, dengan begitu pria terlihat bisa diandalkan dan dipercaya. Pria yang percaya diri juga bisa menampilkan kondisi fisik lebih baik terlepas pilihan baju yang ia kenakan.

5. Pekerja keras

pria bekerja
ilustrasi pria tersenyum/copyright by Black Salmon (Shutterstock)

Meskipun wajahnya seganteng apa pun dan badannya seseksi apa pun, jika tidak punya etos kerja yang baik atau punay reputasi buruk di kantornya, itu akan membunuh daya tari perempuan kepada laki-laki. Para peneliti bertanya mengapa ini bisa terjadi, dan jawabannya lebih bersifat sosiologis. Banyak orang tertarik pada individu dengan status tinggi di masyarakat. Status tinggi ini sering dikaitkan dengan posisi seseorang di tempat kerja atau jumlah uang yang bisa peroleh, dan ini berkaitan dengan masa depan yang stabil secara ekonomi. Pria pekerja keras jelas lebih dipilih.

Itu dia sekian hal yang membuat pria semakin menarik di mata perempuan. Manakah kira-kira poin yang membuat tertarik pada pria, Sahabat Fimela?

#Women for Women

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela