Sukses

Lifestyle

5 Zodiak yang Tidak Suka Hidup Hedonisme dan Boros

Fimela.com, Jakarta Banyak orang masa kini terlalu sering melihat gaya hidup yang berlebihan, padahal tidak semua yang dilihat bisa diterapkan dalam hidup, salah satunya hedonisme. Hedonisme sendiri erat kaitannya dengan gaya hidup foya-foya, fokus mencari kesenangan hidup tanpa batas. Umumnya hidup hedonisme dikaitkan dengan kebiasaan boros.

Terkadang kepribadian setiap orang memengaruhi apakah ia akan hidup hedonisme atau tidak. Jika coba ditebak dari zodiak, ini dia zodiak yang tidak suka jalani hidup hedonisme.

1. CAPRICORN

Sebagai zodiak yang hobi kerja keras banting tulang, Capricorn tahu caranya menghargai usaha dan jerih payahnya dengan cara menyimpan sebagian penghasilan dan membelanjakan uang secukupnya. Karena Capricorn tahu bahwa masa depan tidak menentu, jika ia bersikap boros setelah mendapatkan uang, maka ia tak yakin bisa merasa tenang menjalani masa depan. Capricorn hidup dengan tertata, teratur dan terencana, termasuk dalam menentukan biaya hidup bulanan yang jelas. Ia tipe yang mencatat segala pengeluaran dan tabungan.

2. LIBRA

Libra punya kemampuan alami mengeruh banyak kelimpahan uang dan harta ke dalam hidupnya. Tapi itu bukan berarti membuatnya terjebak dalam gaya hidup boros. Libra sadar betul bagaimana menggunakan uang dengan bijak atau paling tidak, sesuai kemampuan dan kebutuhan. Dia sangat realitis dan tidak suka membuang uang untuk hal-hal yang kurang penting. Dia suka menghabiskan uang di kala tertentu, tapi juga sangat berhati-hati dalam membelanjakan uangnya. Jika bisa mendapatkan yang murah namun fungsinya sama, Libra akan lebih memilih barang murah tersebut.

3. AQUARIUS

Jika bicara tentang menyimpan uang, Aquarius punya banyak sekali cara kreatif. Aquarius sadar betul betapa bahayanya kehilangan semua uang yang ia miliki. Alhasil, itu membuatnya lebih berhati-hati dan penuh pertimbangan ketika menggunakan uang dalam hidupnya. Aquarius sadar, uang didapat dengan kerja keras dan untuk beberapa orang pasti susah, karena itulah ia jadi lebih penuh pertimbangan untuk keperluan apa uang situ digunakan dan ke mana sisa uang yang ia miliki. Ia yakin menabung lebih bermanfaat daripada menghambur-hamburkannya.

4. TAURUS

Taurus memiliki gaya hidup yang seimbang. Ia tahu kapan harus berfoya-foya dalam batasan wajar, kemudian ia imbangi dengan kerja keras yang sama giatnya dengan jumlah uang yang ia habiskan. Taurus selalu merasa khawatir masa depannya tidak sejahtera. Ia memang ingin membeli ini itu yang mahal dan mewah, tapi tidak akan mengambil risiko hidup dalam kemiskinan sepanjang hidup. Itu lebih mengerikan jika dibayangkan. Demi bisa hidup nyaman dan sejahtera, Taurus rela hidup biasa saja dan stabil di hari tua nanti. Dia tidak akan mudah terpengaruh orang lain untuk ikut belanja yang tidak ia butuhkan.

5. VIRGO

Virgo memiliki kesadaran penuh tentang mengelola keuangan dengan baik. Situasi finansial yang tidak stabil membuat hatinya tidak tenang. Virgo pintar menghemat keuangan dan memilih menginvestasikan uang pada barang-barang yang aman dan bisa menambah nilai seiring berjalannya waktu seperti membeli emas dan tanah. Virgo tak suka berfoya-foya apalagi boros. Virgo bahkan dikenal banyak orang sebagai si pelit. Selama tidak sangat membutuhkan sesuatu, Virgo tak akan tergoda untuk membeli barang tersebut. Selama bisa bertahan dengan hal lain yang sama fungsinya, Virgo tak akan beli barang baru.

Itu dia sekian zodiak yang tidak suka jalani hidup hedonisme. Kamukah salah satunya, Sahabat Fimela?

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading