Sukses

Lifestyle

5 Cara Hidup Bahagia tanpa Gaya Serba Mewah

Fimela.com, Jakarta Tiap orang memang punya caranya sendiri untuk bahagia. Definisi bahaga tiap orang pun bisa sangat berbeda satu sama lain. Ada yang baru merasa bahagia ketika bisa membeli barang-barang mahal. Ada juga yang sudah bisa bahagia dengan hidup secukupnya.

Kali ini, kita akan membahas soal cara yang bisa dilakukan agar hidup terasa makin bahagia tanpa harus menjalani gaya hidup mahal atau serba mewah. Dengan mengutamakan kesederhanaan dan hal-hal yang secukupnya, kita bisa mendapatkan kebahagiaan kita sendiri. Bagi dirimu yang sedang berusaha untuk menghadirkan hati yang cukup untuk hidup makin bahagia, langkah-langkah awal berikut ini bisa dicoba sebagai strategi awal.

 

 

1. Lakukan Hal Kecil yang Bisa Bikin Tersenyum

Ada yang bilang kalau kita tak bisa merasa bahagia dengan hal kecil, maka kita tak akan bisa bahagia dengan hal besar. Maksudnya adalah kita perlu mengapresiasi hal-hal kecil dan sederhana yang masih bisa kita lakukan dan membuat kita tersenyum untuk bisa bahagia. Tak harus menunggu sesuatu besar terjadi baru bahagia. Sebuah hal sederhana yang masih bisa dilakukan dan membua tersenyum sudah bisa jadi sumber kebahagiaan sendiri.

 

 

2. Sayangi Diri Sendiri

Menyayangi diri sendiri bukan hal yang egois. Sebab saat kita sudah bisa menyayangi diri sendiri, kita bisa menghadirkan lebih banyak cinta dan kasih sayang untuk orang di sekitar kita. Selain itu, ketika kita menyayangi diri sendiri, maka kita akan makin menyadari bahwa sebenarnya yang kita butuhkan dalam hidup ini tak banyak. Masih bisa bangun pagi dan menyambut hari sudah menjadi sumber kebahagiaan sendiri sebab ada kesempatan untuk menjalani hidup yang lebih baik lagi.

 

 

3. Kurangi Kebiasaan Membandingkan Diri

Kalau melihat kemewahan hidup orang lain, rasanya kita bisa selalu minder. Selain itu, di atas langit pun masih ada langit. Namun, tak perlu membuang banyak waktu dan energi untuk terus menerus membuat perbandingan diri. Sebab hidup kita sendiri juga perlu diapresiasi dengan baik. Saat kita sudah bisa mengapresiasi setiap perjalanan dan perjuangan hidup kita sendiri, kebahagiaan bisa mengalir dengan lebih mudah.

 

 

4. Nikmati Masa Kini

Semua yang sudah ada saat ini perlu disyukuri. Semua yang masih bisa dimiliki saat ini perlu dijaga dengan baik. Tak perlu membunuh kebahagiaan hari ini dengan keinginan yang belum tercapai di masa depan. Tak perlu harus selalu menunggu punya barang mewah untuk bahagia jika di masa kini kita masih bisa menjalani hidup dengan nyaman. Hati yang bahagia bisa hadir saat kita bisa menikmati dan menjalani semua yang ada di masa kini dengan kesadaran penuh.

 

 

5. Hadirkan Pengalaman Baru

Sekadar jalan-jalan di tempat baru yang masih ada di dalam kota bisa hadirkan pengalaman baru dan menyenangkan. Bisa menikmati makanan buatan sendiri dari resep baru yang dicoba juga bisa menghadirkan percikan kebahagiaan sendiri. Menghadirkan pengalaman baru tak harus selalu dengan mengeluarkan banyak uang. Pengalaman sederhana yang berbeda bisa hadirkan kebahagiaan dalam hidup.

Jadi, sudah siap untuk meraih kebahagiaan yang lebih indah dalam hidup? Semoga ke depannya kamu bisa tetap tersenyum jalani hidupmu, ya.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading