Sukses

Lifestyle

5 Zodiak yang Gampang Meremehkan Diri Sendiri, Mudah Insecure

Fimela.com, Jakarta Ketika kurang merasa percaya diri, orang akan mudah meremehkan diri sendiri. Terkadang itu dipengaruhi oleh kepribadian atau sifat masing-masing orang. Jika coba ditebak dari astrologi, ini sekian zodiak yang paling gampang meremehkan diri sendiri.

1. CANCER

Cancer adalah zodiak air yang sangat emosional, peka secara perasaan terkadang memberi efek tidak menyenangkan untuknya, terutama karena ia jadi mudah salah paham dengan maksud orang lain, lebih mudah tersinggung ketika suasana hatinya tak baik dan sering berprasangka buruk, terutama kepada diri sendiri. Cancer lebih sering lebih mengkhawatirkan perasaan orang lain daripada perasaannya sendiri. Di kala tertentu, gegalauan hatinya bisa sangat ekstrem hingga ia suka membandingkan diri sendiri dengan orang lain, meragukan kemamuan diri sendiri dan merasa kurang baik sebagai seseorang.

2. VIRGO

Virgo menyebut dirinya sendiri sebagai orang yang tak sempurna. Sayangnya, meskipun ini menunjukkan kesadaran diri yang tinggi sehingga ia mudah introspeksi atas kesalahannya sendiri, namun Virgo juga bisa berlebihan dalam mengkritik dan menyalahkan diri sendiri. Virgo adalah kritikus terburuk bagi dirinya sendiri. Standar diri yang tinggi hingga seringkali tidak realistis membuat Virgo kesulitan memenuhi ekspektasinya sendiri. Itulah yang memicu Virgo mudah meremehkan dan merendahkan dirinya sendiri. Padahal jika dibandingkan dengan orang lain, Virgo sebenarnya punya banyak pencapaian yang patut dibanggakan di mata banyak orang.

3. LIBRA

Libra adalah zodiak yang penuh keragu-raguan terhadap diri sendiri. Ia bisa menenangkan orang lain tapi sebenarnya tak yakin dengan kata-katanya sendiri. Yang Libra inginkan hanyalah kedamaian, harmoni, cinta, dan keadilan, tapi dia sendiri merasa kurang bisa memenuhi semua hal itu di kehidupan nyata. Libra selalu takut menjadi berbeda. Ia sangat khawatir jika orang tidak akan menyukainya lagi jika ia terlalu kontradiktif. Pertarungan internal berlangsung terus-menerus sehingga membuatnya tak mudah membuat keputusan yang sulit karena sering meragukan diri sendiri. Jika ia tidak bisa menemukan validasi dari dirinya sendiri, ia cenderung mencari persetujuan dari orang lain.

4. PISCES

Tidak mengejutkan jika Pisces masuk dalam orang yang mudah meremehkan diri sendiri karena pada dasarnya dia memiliki kecenderungan menghabiskan banyak waktu dalam imajinasinya sendiri sehingga lupa dengan dunia sekitarnya. Pisces seringkali lebih labil secara emosional sehingga mudah merasa pesimis ketika dihadapkan pada masalah hidup. Belum lagi kebiasaannya menghabiskan lebih banyak waktu di rumah dengan menyendiri, ketika pikirannya terlalu buruk kepada banyak hal, ia bisa jadi terlalu sering mengeluh hingga berpikiran buruk pada diri sendiri dan orang lain. Ketika mengalami penolakan atau tidak diakui, Pisces akan lebih mudah berpikir buruk pada dirinya sendiri.

5. TAURUS

Taurus adalah tanda zodiak yang paling takut akan perubahan, dan seringkali hal ini membuatnya mudah berpikiran pesimis terhadap banyak hal. Taurus bisa menganggap dirinya sendiri kurang baik dan kurang layak mendapatkan sesuatu karena sering meragukan diri sendiri. Ia tahu dirinya tidak secekatan orang lain dan tidak seterbuka atau sefleksibel orang lain dalam berpikir. Ketika dihadapkan pada hal yang tak terduga, ketakutan Taurus dapat menyebabkan banyak keraguan tentang apakah ia telah membuat keputusan yang tepat. Karena itulah Taurus mudah insecure dan merasa tidak bisa memuaskan ekspektasi orang lain.

Kamukah salah satu zodiak yang gampang meremehkan diri sendiri tersebut, Sahabat Fimela? Stop mulai sekarang ya!

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading