Sukses

Lifestyle

Menurut Penelitian, 1 Sifat Ini Bikin Seseorang Jauh Terlihat Lebih Muda dan Menarik

Fimela.com, Jakarta Menjadi seseorang yang memiliki aura menarik di mata orang lain mungkin merupakan keinginan setiap orang. Menjadi menarik akan memudahkan kita untuk mendapatkan relasi hingga pasangan.

Mungkin kamu berpikir bahwa untuk terlihat menarik, maka penampilan adalah kunci utama. Padahal tidak selalu demikian lho, Sahabat Fimela.

Faktanya, menurut penelitian tahun 2019 yang dilakukan oleh para ilmuwan dan psikolog di University of North Carolina menunjukkan bahwa, sifat welas asih bisa membuat seseorang jauh terlihat muda dan menarik di mata orang lain. Kok bisa?

 

Sifat Welas Asih

Melansir CNBC Make It, pada umumnya telomer (penanda DNA penuaan) manusia akan memendek seiring bertambahnya usia. Para ilmuwan dan psikolog pun kemudian membandingkan orang-orang yang mempraktikkan sifat welas asih versus mereka yang tidak.

Hasilnya, pada orang-orang yang memiliki sifat welas asih, telomer tidak memendek sama sekali. Sebaliknya, seseorang yang tidak menerapkan sifat ini panjang telomernya berkurang. dibandingkan seseorang yang tidak mempraktikkan welas asih.

Penelitian juga membuktikan, bahwa seseorang akan dinilai lebih menarik jika mereka memiliki sifat welas asih, baik hati, tidak mementingkan diri sendiri, perhatian dan berempati.

Tak hanya itu, Peneliti juga menemukan bahwa welas asih dapat meningkatkan optimisme, nilai positif, mengurangi stres dan mengurangi gejala PTSD (post traumatic stress disorder).

Kebaikan, kasih sayang, dan empati sangat penting untuk membentuk hubungan yang mendalam dengan orang lain. Faktanya, sifat ini adalah kunci untuk kelangsungan hidup kita sebagai makhluk sosial. Karena itu, jangan lupa untuk selalu welas asih ya, Sahabat Fimela!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading