5 Pesona Sederhana yang Membuatmu Mudah Dikagumi Orang

Endah Wijayanti11 Nov 2022, 07:45 WIB
Diperbarui 11 Nov 2022, 07:45 WIB
perempuan dan menyikapi kebosanan

Fimela.com, Jakarta Kita tak bisa mengatur cara orang menilai kita. Kalau ada orang yang menyukai kita, maka kita cukup menerimanya dengan kerendahan hati. Kalaupun ada orang yang tak menyukai kita, tak perlu terlalu bersedih menanggapinya. Yang perlu kita lakukan adalah fokus menjalani hidup kita dengan sebaik mungkin.

Walau kita tak bisa memastikan semua orang bisa menerima diri kita dengan baik, kita masih bisa melakukan hal-hal baik untuk meningkatkan kualitas diri kita. Ada sejumlah pesona diri yang bisa kita upayakan dari kesederhanaan kita. Bahkan dari hal-hal sederhan yang kita lakukan, itu bisa mengundang kekaguman orang lain pada kita.

 

 

 

 

1. Murah Senyum

perempuan bunga matahari
ilustrasi tersenyum bahagia/copyright by Dmytro and Krystyna (Shutterstock)

Menyambut awal hari dan menemui orang-orang di sekitar kita dengan senyuman bisa menghadirkan rasa nyaman tersendiri di hati. Mengutip buku Happiness Inside, "Gerakan tersenyum misalnya, akan membuat kelenjar pineal dalam otak mengeluarkan hormon endorfin, yaitu zat sejenis morfin alami yang kekuatannya 200 kali dari morfin buatan. Endorfin ini membuat perasaan menjadi senang dan bahagia." Saat kita sudah nyaman dengan diri sendiri, orang lain bisa menangkap kesan nyaman itu ke dalam diri mereka. Sehingga keberadaan kita bisa membuat mereka tenang.

2. Bisa Menjadi Pendengar yang Baik

tersenyum bahagia zodiak
ilustrasi perempuan manis/Teerawit Chankowet/Shutterstock

Kemampuan menjadi pendengar yang baik juga bisa membuat orang merasa kagum dan nyaman denganmu. Orang-orang bisa merasa lebih dihargai karena kamu senantiasa mencurahkan perhatian penuhmu pada mereka. Komunikasi yang dijalin pun jadi terasa lebih terbuka, dan keberadaanmu akan senantiasa dirindukan karena kamu bisa menghadirkan rasa nyaman dari caramu berempati.

 

 

3. Punya Ciri Khas Gaya Sendiri

traveling pakai topi pantai
ilustrasi perempuan cantik tersenyum/CandyRetriever/Shutterstock

Kamu senantiasa mengutamakan kenyamanan dalam berpenampilan. Namun, bukan berarti seenaknya sendiri dalam berpenampilan tanpa memperhatikan kebutuhan atau kepentingan yang ada. Hanya saja kamu bisa menampilkan rasa percaya diri dari tiap penampilan dengan estetika dan ciri khas gayamu tersebut . Caramu berpenampilan yang tampak berbeda pun menjadi daya tarik tersendiri yang membuat orang suka melihatnya.

 

 

4. Jujur dalam Berkomunikasi

perempuan dan senyum earphone
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/WMStocker

Kejujuran menjadi nilai penting yang kamu junjung dalam berkomunikasi. Sehingga kamu tak pernah bersikap sok tahu. Kamu juga tak pernah berlagak paling tahu segalanya ketika sebenarnya ada banyak hal yang masih perlu kamu pahami atau pelajari dengan baik. Sikapmu yang jujur ini pun bisa membuat orang lain merasa suka dan nyaman bergaul denganmu.

 

 

5. Suka Mencoba Hal Baru

dewasa mandiri bahagia single
ilustrasi perempuan tersenyum/paulaphoto/Shutterstock

Semangatmu mencoba hal-hal baru menjadi pesona tersendiri. Walau mungkin ada hal yang kurang sempurna dari hal baru yang kamu coba, tapi orang lain bisa kagum dan mengapresiasi usahamu tersebut. Tiap pengalaman baru yang dicoba bisa membuat hidupmu jadi terasa lebih berwarna dan menyenangkan juga.

Yang tak kalah penting adalah cintai diri sendiri dengan baik juga, ya. Kagumi dirimu lebih dulu sebelum menuntut orang lain mengagumimu.

#WomenforWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela