Sukses

Lifestyle

5 Zodiak Paling Rentan Kesepian, Harus Punya Banyak Teman

Fimela.com, Jakarta Manusia dan segala masalah hidupnya, membuat mereka menjadi pribadi yang berbeda-beda. Meskipun secara kepribadian mungkin mirip-mirip, tapi pengalaman hidup selalu bisa membedakan antara manusia satu dengan yang lainnya, tidak terkecuali kecenderungan untuk merasa kesepian. Secara astrologi, kita bisa menebak siapa saja zodiak yang paling rentan kesepian. Ini dia mereka.

1. Scorpio

Scorpio memiliki kebiasaan menyimpan segalanya sendirian, baik itu perasaan maupun masalah hidup. Ia cukup tertutup dan tak terbiasa membicarakan urusan hidupnya jika ia merasa itu tidak seharusnya menjadi konsumsi publik. Scorpio selalu memiliki kesan misterius, susah menaruh kepercayaan kepada orang lain, dan mudah curiga. Karena kebiasaan itulah ia jadi mudah merasa kesepian. Dia sendiri yang menciptakan jarak tapi dia juga yang merasa paling kesepian. Padahal jika ia mau membuka diri, sebenarnya rasa kesepian itu tidak akan membelenggu dirinya.

2. Capricorn

Capricorn terlalu memfokuskan energinya kepada tujuan hidup menciptakan masa depan yang stabil, hingga ia lupa bahwa membangun lingkungan sosial yang menyenangkan sebenarnya juga penting. Pada akhirnya, ia merasa sendirian tanpa teman, kemudian sadar bahwa ia telah melewatkan banyak hal terutama membangun persahabatan. Capricorn memprioritaskan kesuksesan, kekayaan, dan karier daripada kehidupan sosial. Ini adalah sesuatu yang pada akhirnya ia sesali, karena ternyata ia tidak menemukan kasih sayang dan penerimaan saat mengejar jabatan.

3. Cancer

Cancer memiliki banyak teman namun tetap bisa dengan mudah merasa kesepian. Itu karena ia sering menyimpan sendiri masalah hidupnya. Ia adalah zodiak yang sangat emosional, diam-diam suka bernostalgia dan tenggelam dalam masa lalu yang penuh penyesalan. Cancer juga suka berandai-andai, semisal ia melakukan A daripada B, seperti apa hidupnya. Karena itulah Cancer dianggap sebagai zodiak yang paling murung. Secara perasaan, sebenarnya ia cukup ekspresif, ia tidak menutupi diri ketika ingin menangis dan bersedih hati. Tapi perasaannya yang fluktuatif serigkali susah dipahami oleh orang lain.

4. Virgo

Virgo dianggap perfeksionis dan reflektif. Ia mudah introspeksi diri dan mencoba mencari kesalahan dalam dirinya agar bisa memperbaiki dan tidak mengulang kesalahan yang sama. Tapi karena ia mudah mengkritik diri sendiri dan merasa kurang puas sepanjang waktu, ia jadi mudah merasa kesepian. Virgo juga mudah merasa kesepian karena kebiasaannya yang terlalu mudah mengkritik orang lain. Tidak ada yang ingin berada di dekatnya karena ia terus mencari kesalahan orang lain. Ia tidak menikmati hidup dan selalu khawatir. Pada akhirnya ia tak punya teman yang benar-benar bisa diajak sharing dan berbagi suka duka.

5. Pisces

Pisces selalu menjadi zodiak paling sensitif dan mudah merasa sedih. Ada banyak hal yang bisa membuatnya sedih, kecewa dan menyesal. Jika Pisces bisa fokus dengan kehidupan masa kini dan tidak sering membawa pikirannya ke masa lalu, mungkin ia bisa fokus dengan hal-hal positif yang ada di sekelilingnya, bukan mengabaikannya. Alasan ia mudah merasa kesepian adalah ia lupa bahwa ada banyak orang yang peduli padanya. Pisces selalu sibuk dengan pikirannya sendiri yang pesimis dan buruk. Jika ia bisa melepaskan fantasi di kepalanya, ia akan menyadari bahwa bahagia sebenarnya mudah.

Itu dia sekian zodiak yang paling rentan kesepian. Kamukah salah satunya, Sahabat Fimela?

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading