Sukses

Lifestyle

Cara Olivia Jensen dan Randu Zulmi Menerima dan Mencintai Diri Sendiri

Fimela.com, Jakarta Olivia Jensen dan Randu Zulmi meramaikan acara Fimela Fest 2022 hari terakhir yang berlangsung pada Minggu, 13 November 2022 di Atrium Gandaria City, Jakarta Selatan. Kehadiran keduanya di sana sebagai bintang tamu dalam sesi Women Talk dengan tema Embrace Yourself: Everything That Makes You Who You Are.

Kedua sosok inspiratif ini sukses mematahkan stigma perempuan yang hanya bekerja di dapur, tetapi bisa berkarier secara mandiri. Di balik kesuksesan itu, rupanya ada wujud penerimaan dan mencintai diri sendiri.

Olivia Jensen sebagai aktris yang memulai karier sejak usia 16 tahun mengatakan self love sangat berperan penting dalam mencapai tujuan hidup kita. Ia bahkan menggambarkan self love sebagai pertolongan pertama pada diri sendiri ketika ada insiden di pesawat. 

"Self love menurut aku itu salah satu contohnya kayak saat di pesawat terjadi sesuatu, kita harus pakai oksigen lebih dulu, baru bantu orang lain," ujar Olivia Jensen.

Menurutnya, apabila kita bisa berbuat baik kepada orang lain, lantas mengapa kita tidak bisa berlaku baik pada diri sendiri. Hal inilah yang menjadi prinsipnya dalam menerapkan self love.

"Aku selalu ada buat anak di saat anak jatuh. Aku bisa berikan hadiah untuk temanku yang ultah. Jadi aku mikir, aku bisa melakukan itu ke orang lain, kenapa aku tidak bisa melakukan hal itu terhadap diriku sendiri," ucapnya.

Belajar Menerima Diri Sendiri

Ada banyak sekali bentuk self love yang bisa dilakukan. Bahkan menurut Olivia Jensen, menerima diri sendiri, baik itu kekurangan maupun kesalahan merupakan bentuk self love. 

“Engga harus besar. Ketika aku melakukan sesuatu namun hasilnya tidak sesuai, aku selalu bilang ke diri aku sendiri, kalau aku sudah melakukan yang terbaik. Ketika aku menerima diri sendiri, maka aku merasa lebih berharga,” kata Olivia Jensen.

Sependapat dengan Olivia, Randu Zulmi selaku Group Head Premium Segment XL Axiata yang mengatakan menerima kondisi dan kekurangan diri merupakan salah satu bentuk self love yang tak kalah penting.

“Dulu aku bilangnya harus bisa, tapi sekarang aku bilangnya it’s okay untuk take a breath, having fun with people around you. Itu self love versi aku,” ujar Randu Zulmi.

Berdamai dengan Insecurity

Sebagai perempuan yang berdaya, berkarier, dan berperan ganda. Baik Olivia Jensen maupin Randu Zulmi mengaku bahwa mereka tentu mengalami insecurity atau perasaan cemas, tidak aman dan kurang percaya diri.

“Apalagi waktu hamil sempat vakum akting bertahun-tahun, membuatku merasa insecure terhadap penampilanku yang enggak seperti semasa gadis dulu,” cerita Olivia Jensen.

Namun, itu pikirannya semasa dahulu. Kini, Olivia Jensen menyadari value dirinya sendiri. Ketika ia sadar akan valuenya, maka ia menjadi lebih percaya diri dan menghargai diri sendiri.

“Embracing who you are, menerima diri kamu tanpa harus menjadi orang lain. Enggak harus sempurna ketika kita jadi apa adanya, ketika kamu sadar value yang kamu punya self confidence akan semakin kuat. Tanpa harus tau diyakini stigma dari luar. Bangun dari dalam jangan cari validasi dari orang lain, karena mencari validasi dari orang lain itu tidak ada habisnya,” tutur Olivia Jensen.

Menurut Randu Zulmi, perasaan insecure itu akan selalu ada. Tetapi bagaimana caranya perempuan ingin move on dan bergerak maju. “Insecurity itu menurutku akan terus ada. Tapi kamu mau di situ atau move Jadi balik lagi ke pilihan,” kata Randu Zulmi.

Dalam sesi ini, Olivia Jensen dan Randu Zulmi juga berbincang bagaimana cara memprioritaskan kesehatan mental tanpa mengesampingkan keluarga. Berbicara prioritas, XL sebagai produk telekomunikasi juga memiliki “Prioritas”. 

XL Prioritas adalah layanan pascabayar yang didukung oleh jaringan XL Axiata 4.5G. Dengan XL Prioritas, kamu  dapat menikmati berbagai keuntungan, seperti Unlimited Internet, bundling smartphone dengan diskon terbesar, hingga kemudahan mengatur akun dalam satu aplikasi myXL. 

Salah satu keunggulan dari layanan XL Prioritas ini tentunya fleksibilitas dalam mengatur kebutuhan sehari-hari, harga yang terjangkau, hingga ragam bonus tambahan yang ditawarkan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading