Sukses

Lifestyle

5 Cara Tenangkan Diri Hadapi Tekanan Hidup yang Bertambah

Fimela.com, Jakarta Tekanan hidup bisa bertambah seiring waktu berjalan. Hari demi hari yang dilalui bisa terasa makin berat. Belum lagi dengan berbagai tuntutan baru yang muncul dalam keseharian, rasanya hidup jadi tak menyenangkan lagi untuk untuk dijalani.

Agar tak makin tertekan atau stres berlebihan, kita bisa coba tenangkan diri lebih dulu. Ada sejumlah cara sederhana yang bisa dicoba untuk tenangkan diri hadapi tekanan hidup yang makin bertambah. Selengkapnya, simak uraiannya di bawah ini.

 

 

1. Lapangkan Hati Terima Realitas yang Ada

Sebelum makin menuntut diri untuk memenuhi berbagai macam hal, cobalah untuk melapangkan hati lebih dulu. Lapangkan hati untuk menerima realitas yang ada. Terima semua hal yang memang berada di luar kendali dan kuasa kita. Setidanya, dengan cara ini kita tak makin membebani diri dengan hal-hal yang sudah semestinya direlakan dan dilepaskan.

 

 

2. Lakukan Hal yang Sanggup Ditangani

Coba temukan hal-hal yang memang masih dilakukan. Kerjakan hal-hal yang masih mampu untuk diselesaikan. Tak harus menuntut semuanya serba sempurna. Fokus saja melakukan sesuatu sesuai kemampuan diri. Kalau memang lelah atau belum sanggup melakukan sesuatu, cobalah untuk beristirahat lebih dulu dan tenangkan diri untuk kumpulkan kekuatan diri.

 

 

3. Apresiasi Hal-Hal yang Sudah Diupayakan

Kadang kita merasa sedih dan tertekan karena merasa diri tak berdaya. Ada saatnya perlu meluangkan waktu untuk mengapresiasi perjalanan dan perjuangan hidup sendiri agar punya kekuatan baru untuk melangkah ke depan. Tekanan dan tuntutan hidup yang terus bertambah perlu diimbangi dengan upaya menguatkan diri di setiap perjalanan yang dilalui.

 

 

4. Imbangi dengan Melakukan Hal yang Disukai

Izinkan diri untuk bisa tetap bahagia. Lakukan hal-hal yang disukai dan bisa memberi kebahagiaan. Tekanan hidup yang berat memang bisa membuat stres meningkat. Ada kalanya perlu beristirahat. Serta, perlu melakukan hal-hal yang disukai agar kebahagiaan masih bisa dirasakan. Pikiran bisa terasa lebih jernih saat masih bisa memiliki waktu dan kesempatan melakukan hal yang disukai.

 

 

5. Atur Prioritas Sesuai Kebutuhan

Kerjakan hal-hal yang memang penting. Lakukan hal-hal yang memang sesuai kebutuhan dan keinginan. Mengatur prioritas bisa dilakukan sesuai kebutuhan dan keperluan. Tak harus mengerjakan semua hal bersamaan. Kerjakan hal-hal yang memang lebih penting dan diperlukan lebih dulu agar tidak kewalahan hadapi semua tekanan dan tuntutan hidup yang ada.

Semoga ada hal-hal baik yang bisa kamu lakukan dalam hidup. Walau tuntutan dan tekanan hidup bertambah, yakinlah dirimu selalu punya kesempatan untuk melakukan hal baik dan bermanfaat dalam hidup.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading