Sukses

Lifestyle

Cara Membuat Lilin Aromaterapi Sendiri di Rumah yang Mudah dan Praktis

Fimela.com, Jakarta Setelah menjalani padatnya kesibukan di hari kerja, maka cara paling nikmat menjalani hari di akhir pekan adalah dengan bersantai untuk menghilangkan penat. Salah satu caranya adalah dengan melakukan relaksasi. Relaksasi bisa dilakukan dengan berbagai cara, misalnya dengan menonton film bersama keluarga atau bisa juga dengan berendam di air hangat sambil menyalakan lilin aromaterapi dengan aroma yang menenangkan.

Lilin aromaterapi biasanya dijual di berbagai supermarket. Aroma yang ditawarkan pun bermacam-macam, seperti aroma lavender, aroma kayu manis, dan lain-lain. Masing-masing aroma memiliki kegunaan yang berbeda-beda. Contohnya aroma lavender yang dibuat untuk membantu memperbaiki kualitas tidur. Namun tujuan dari lilin aromaterapi hanya satu, yakni membuat penggunanya merasa rileks dan nyaman.

Kamu bisa juga membuat sendiri lilin aromaterapi. Bagaimana caranya? Tidak sulit kok. Yuk ikuti petunjuknya berikut ini.

Cara Membuat Lilin Aromaterapi Lavender

Bahan-bahan:

  • Paraffin/beeswax/potongan lilin
  • Benang kasur
  • Minyak lavender
  • Pewarna/krayon/cat minyak
  • Panci kecil
  • Kaleng bekas
  • Gelas kecil transparan
  • Tusuk sate, dengan ukuran lebih panjang daripada diameter mulut gelas

Cara membuat:

  1. Didihkan air dalam panci
  2. Lelehkan parafin dengan cara memasukan kaleng bekas berisi parafin ke dalam panci air. Jaga agar air tidak masuk dan bercampur dengan parafin.
  3. Setelah parafin meleleh, tambahkan potongan crayon atau pewarna secukupnya sesuai dengan seleramu, kemudian aduk menggunakan pengaduk kayu.
  4. Siapkan gelas sebagai cetakan, agar benang kasur untuk sumbu lilin tegak dan berada di tengah, ikat di batang lidi dan posisikan di tengah gelas.
  5. Setelah parafin, dan pewarna tercampur sempurna, masukkan minyak essensial aroma lavender sekitar 10 tetes lalu angkat kaleng dari panci.
  6. Masukkan bahan ke cetakan gelas transparan. Tunggu hingga kering.

Gampang, kan? Yuk coba bikin sendiri!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading