5 Zodiak yang Semakin Tua Semakin Dermawan Kepada Sesama

Febi Anindya Kirana15 Nov 2022, 14:45 WIB
Diperbarui 15 Nov 2022, 14:45 WIB
perempuan orang tua tersenyum sehat

Fimela.com, Jakarta Tidak semua orang tumbuh menjadi dewasa yang mengagumkan. Banyak orang justru menua dengan biasa saja dan tanpa kesan. Tapi jika dilihat dari kepribadiannya, beberapa orang akan menjadi dewasa yang lebih dermawan dan murah hati kepada sesama. Jika coba ditelisik dari sifat astrologinya, ini sekian zodiak yang semakin tua semakin dermawan sikapnya.

1. Sagitarius

perempuan bahagia ramah tersenyum tenang damai
ilustrasi santai/violetblue/Shutterstock

Sagitarius yang masih muda mungkin suka menghambur-hamburkan uang untuk dirinya sendiri. Tapi seiring bertambahnya umur, ia semakin tahu pentingnya menggunakan uang dengan bijaksana, salah satunya digunakan untuk berbagi kepada sesama. Ia memiliki pikiran optimis dan positif, seringkali ia memberi jauh lebih banyak dibanding yang ia dapatkan ketika hatinya sedang terbuka lebar berkeinginan untuk membantu. Sagitarius menganut filosofi 'apa yang ia taman akan ia tuai'. Jadi jika ia memberikan banyak kebaikan kepada orang lain, suatu saat kebaikan itu akan kembali kepadanya.

2. Leo

tertawa santai cantik
ilustrasi perempuan dewasa bahagia/alinabuphoto/Shutterstock

Sejak usia muda Leo memang sudah suka berbagi dan memberi, ia memiliki jiwa dermawan sejak lahir. Maka tak heran jika kemudian ia menjadi sosok dewasa yang murah hati. Berbagi kepada orang lain dilakukan Leo dengan tulus dan ikhlas karena entah mengapa, tindakan itu selalu menimbulkan kebahagiaan tersendiri di dalam hatinya. Semakin tua, Leo semakin suka membahagiakan orang lain, bukan hanya keluarganya tapi juga orang di sekitarnya. Ia merasa uang ada untuk digunakan dengan bijak, termasuk untuk kebaikan. Leo tidak merasa rugi sama sekali karena uangnya dimanfaatkan dengan baik.

3. Virgo

perempuan paruh baya tua
ilustrasi perempuan matang/pixelheadphoto digitalskillet/Shutterstock

Virgo memang pelit untuk dirinya sendiri, tapi ia dermawan terhadap orang lain, terutama ditujukan untuk orang-orang yang dicintainya. Semakin bertambah umur, Virgo semakin sadar pentingnya menjalin hubungan baik dengan orang-orang di sekitarnya. Ia telah melihat banyak kesulitan dalam hidup dan membantu orang lain sepertinya bisa sedikit memberikan keringanan hati untuk dirinya sendiri. Virgo umumnya yang lebih suka memberikan bantuan berupa jasa atau tenaga dibandingkan materi. Ia akan mengosongkan jadwal tanpa ragu-ragu untuk datang membantu atau menawarkan dukungan emosional.

4. Cancer

bekerja karier paruh baya dewasa tua
ilustrasi perempuan bahagia/Dean Drobot/Shutterstock

Cancer adalah seseorang yang penuh empati dan selalu memiliki dorongan untuk membantu meringankan beban orang lain. Ketika usianya semakin tua, ia semakin menyadari pentingnya menjadi manusia yang lebih bermanfaat, salah satunya adalah dengan menjadi sosok dermawan. Ia peka terhadap kebutuhan orang lain, baik secara fisik maupun emosional. Cancer bukan hanya suka memberikan bantuan secara materi tapi juga secara moral. Ia adalah orang yang menjadi tua dengan mengagumkan karena ia menggunakan usianya dengan baik untuk melakukan lebih banyak kebaikan.

5. Aquarius

perempuan naik mobil
ilustrasi perempuan dewasa bahagia/senivpetro/freepik

Aquarius akan mengalami pendewasaan yang positif. Semakin banyak pengalaman hidupnya, semakin banyak yang ia pahami tentang kehidupan termasuk berbagi terhadap sesama. Aquarius adalah orang yang menghargai keadilan dan kesetaraan. Ia akan meluangkan waktunya bukan hanya untuk orang-orang yang ia cintai tapi juga berbagi terhadap sesama yang membutuhkan. Menyumbangkan sebagian rezeki sudah menjadi hal alamiah yang diinginkan hatinya. Aquarius merasa lebih berguna sebagai manusia ketika bisa berbagi.

Kamukah salah satu pemilik zodiak yang semakin tua makin dermawan tersebut, Sahabat Fimela?

#Women for Women

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela