5 Cara Memulai Pagi dengan Lebih Semangat dan Bahagia

Mimi Rohmitriasih17 Nov 2022, 08:15 WIB
Diperbarui 17 Nov 2022, 14:03 WIB
perempuan pagi hari

Fimela.com, Jakarta Pernahkah kamu merasa terlalu malas untuk memulai pagi? Atau, kamu sangat malas untuk bangun dari tidur dan tidak bersemangat untuk melakukan aktivitas harian? Terlebih ketika kamu mengingat bahwa harimu bakal lebih melelahkan dan bikin kesal selama seharian ke depan.

Merasa malas dan kurang semangat dalam memulai aktivitas adalah hal yang wajar dialami setiap orang. Tapi, kita pun harus lebih bijak dan berusaha lebih semangat agar hari-hari ke depan makin bermakna serta bahagia. Berikut beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk memulai pagi agar lebih semangat dan bahagia.

Bangun Lebih Pagi

Ilustrasi bangun tidur peregangan
Ilustrasi/Copyright shutterstock/

Biasakan diri untuk bangun lebih pagi setiap harinya. Bangun lebih pagi disebut bisa memberi banyak manfaat untuk kesehatan termasuk mental yang lebih bahagia dan semangat. Ketika kamu membiasakan diri bangun lebih pagi, suasana hati juga akan menjadi lebih baik. Aktivitas harian tentunya akan terasa lebih ringan dan tidak terburu-buru untuk dikerjakan.

Sarapan

sarapan
Ilustrasi/copyrightshutterstock/aijiro

Cara selanjutnya adalah sarapan. Usahakan untuk tidak melewatkan sarapan setiap harinya. Sarapan dengan satu lembar roti, satu gelas jus atau susu sudah cukup membuatmu lebih semangat dan bahagia. Sarapan juga memungkinkan tubuh lebih sehat dan bugar.

Mulai Ativitas dengan Niatan Ibadah

perempuan cantik
Ilustrasi perempuan cantik/copyright unsplash.com/Ahmad Salamat

Pastikan untuk memulai aktivitas pagi atau aktivitas harian sebagai ibadah. Ketika kamu melakukan aktivitas dengan niatan ibadah, ini akan membuatmu ikhlas dan semangat menjalani aktivitas. Segala aktivitas yang bikin penat dan kesal justru akan berubah menjadi aktivitas yang terasa ringan serta menyenangkan.

Susun Rencana dengan Baik

sabar cantik dewasa kalem
ilustrasi perempuan tersenyum/WHYFRAME/Shutterstock

Susun rencana harianmu dengan baik. Ketika kamu menyusun rencana harian dengan baik, kamu akan lebih fokus dan terstruktur dalam melakukan berbagai aktivitas. Kamu pun akan merasa lebih semangat dan bahagia untuk mencapai goal yang diinginkan.

Olahraga Ringan dan Mandi Pagi

Mandi
Ilustrasi perempuan mandi dengan bahagia/copyright freepik.com/lifeforstock

Usahakan untuk tidak melupakan dua hal ini saat pagi hari sebelum memulai aktivitas. Olahraga ringan akan membantumu memiliki fisik dan psikis yang lebih sehat. Sementara mandi pagi, akan membuat fisik dan psikis terasa lebih segar.

Itulah beberapa cara mudah untuk memulai aktivitas dengan lebih semangat dan bahagia. Selain cara di atas, cara lain yang bisa dilakukan adalah pastikan untuk selalu berpikir positif, hindari scroll sosmed sesaat setelah bangun tidur, rapikan tempat tidur, gunakan pakaian yang rapi dan nyaman serta ciptakan lingkungan yang menyenangkan. Semoga informasi ini bermanfaat. 

#WomenForWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela