5 Zodiak yang Paling Susah Mengungkapkan Perasaan

Febi Anindya Kirana18 Nov 2022, 14:15 WIB
Diperbarui 18 Nov 2022, 14:15 WIB
cantik dewasa bahagia kalem

Fimela.com, Jakarta Tidak semua orang terbuka pada orang lain, justru banyak di antara orang-orang yang kita kenal pasti tipe yang susah mengungkapkan perasaan. Terkadang kemungkinan susah mengungkapkan perasaan ini dipengaruhi oleh kepribadian. Jika coba dilihat berdasarkan astrologi, ini sekian zodiak yang paling susah mengungkapkan perasaan.

1. Aquarius

single lajang baju kuning dewasa merenung berpikir
ilustrasi perempuan mandiri/gpointstudio/Shutterstock

Aquarius sangat pemilih soal siapa yang bisa mengetahui kegundahan hati dan keluh-kesah kisah hidupnya. Ia bisa berteman lama dengan siapa saja, tapi belum tentu orang itu mengenal kehidupan pribadi Aquarius secara mendetail. Aquarius takut menunjukkan sisi rentannya kepada orang lain, bahkan pada orang-orang yang ia cintai. Aquarius merasa mengekspresikan emosi sama halnya menunjukkan kelemahan, dan itu membuatnya tak nyaman. Ia sering meragukan niat orang lain, itulah alasan ia selalu waspada dan curiga. Ia memang penyendiri, tapi bukan berarti ia tidak peduli.

2. Scorpio

dewasa mandiri bahagia single
ilustrasi perempuan tersenyum/paulaphoto/Shutterstock

Scorpio adalah makhluk misterius yang memiliki aura tertutup dan penuh rahasia. Scorpio tak pandai mengekspresikan perasaannya. Ia suka gagasan jatuh cinta dan hati bebrunga-bunga, tetapi takut terluka dan mengalami patah hati. Ia terbiasa memasang wajah tanpa ekspresi agar orang tidak bisa melihat isi hatinya yang sebenarnya. Ia tidak mempercayai siapa pun dengan mudah dan butuh waktu untuk menganalisis segala hal. Ketika hatinya ingin mengucap sayang, kepalanya selalu berusaha menahannya. Tidak jarang Scorpio menyesali hal-hal yang tidak ia lakukan tapi sebenarnya ingin ia lakukan.

3. Virgo

mandiri tegar bahagia
ilustrasi perempuan dewasa/Olena Hromova/Shutterstock

Virgo bukan tipe orang yang akan mengucap "aku sayang kamu" dengan gamblang, tapi ia menunjukkan cintanya lewat tindakan. Virgo selalu sulit menyatakan cinta dalam bentuk kata-kata dan terbiasa memendam sendiri kekhawatiran dan ketakutannya terhadap sesuatu. Sayangnya, kemudian ia menjadi pemikir dan susah tidur karena membebani diri sendiri. Virgo susah mengungkap perasaan karena ia tidak ingin membebani orang lain. Ia sebenarnya tidak terlalu takut orang lain melihat kelemahan dan kerentanannya. Tapi ia merasa itu akan membuat orang lain khawatir, dan ia tak suka dikasihani.

4. Taurus

kepribadian mandiri dewasa bahagia
ilustrasi perempuan tegas/JR-50/Shutterstock

Taurus tidak menginginkan apa pun selain orang-orang yang mampu memahaminya dengan baik. Tapi sayangnya ia tidak membuka banyak kesempatan bagi orang-orang bisa mengenalnya secara terbuka. Taurus selalu kesulitan mengungkapkan perasaannya. Ia terbiasa menangani dan mengatasi segalanya sendiri sehingga cukup sulit untuk meminta bantuan orang lain dan memberi mereka kuasa untuk ikut campur dalam urusan hidupnya. Dan karena ia tidak pandai berkomunikasi, seringkali ia disalahpahami oleh banyak orang. Itu akan menimbulkan masalah lain dalam hidupnya, dan Taurus sadar kelemahannya itu.

5. Capricorn

serius mandiri tidak senyum
ilustrasi perempuan dingin/Nata Bene/Shutterstock

Capricorn terbiasa diandalkan dan dipercaya banyak orang. Dia selalu menjadi sandaran orang lain, dan jarang bersandar kepada orang lain sehingga lupa bagaimana caranya jujur kepada diri sendiri mengenai perasaannya. Capricorn sebenarnya ingin mengatakan ia sedang sedih, kesal dan lain sebagainya, tapi ia selalu memendam apa yang ia rasakan dan berusaha berkompromi dengan situasi yang tak menyenangkan. Ia yakin ia kuat. Tapi bukan itu masalahnya, karena terbiasa tidak mengungkapkan perasaan, akhirnya ia kesulitan melakukannya. Belum lagi, Capricorn selalu mampu mengendalikan emosinya agar tetap tenang, jadi tak banyak yang tahu isi hati Capricorn.

Itu dia sekian zodiak yang susah mengungkapkan perasaan. Kamukah salah satunya?

#Women for Women

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela