Sukses

Lifestyle

Mimpi tentang 8 Hal Ini secara Berulang? Ini Maknanya

Fimela.com, Jakarta Bagi sebagian orang, mimpi buruk bisa sangat melemahkan. Dalam studi baru-baru ini, para ilmuwan menemukan bahwa kita bisa memanipulasi mimpi buruk dengan terapi suara.

Ada banyak tema umum dari mimpi buruk, bisa pasangan selingkuh, seseorang yang dicintai meninggal dunia, atau gigi tanggal. Tapi jika mimpi ini terus berulang, apakah ada makna tertentu?

Menurut Theresa Cheung, penulis The A to Z Dictionary, mimpi buruk yang berulang bukanlah tanda malapetaka yang akan datang atau kesehatan mental yang buruk. Tujuan mimpi buruk adalah untuk mengomentari apa yang sedang terjadi dalam hidup, untuk membantu kita melihat gambaran yang lebih besar yang mungkin tidak disadari saat bangun.

1. Jatuh

Jatuh bukan hanya mimpi berulang yang paling umum, tapi juga sering dilaporkan. Jika kamu terus mimpi jatuh, pikirkan tentang kehidupan nyata dan apakah kamu merasa didukung atau tidak.

Atau apakah kamu merasa kehilangan kendali karena stres dan kebingungan sekarang? Perhatikan bagaimana perasaanmu saat jatuh, jika merasa puas, mungkin kamu hanya perlu lebih percaya diri dan mengikuti arus.

2. Kembali ke sekolah

Jika kamu menemukan diri kembali ke ruang kelas dalam mimpi, ini semua tentang situasi menantang dan menguji, biasanya situasi sosial dan kecemasan tentang kinerja di tempat kerja. Kamu tidak ingin tergelincir atau menarik perhatian pada ketidakamananmu, tapi mimpi ini pertanda bahwa membuat kesalahan adalah satu-satunya cara untuk belajar, jalan menuju kesuksesan juga terdiri dari kegagalan.

 

 

 

3. Tidak siap menghadapi ujian

Mimpi ini paling sering dilapirkan oleh orang berprestasi. Mimpi ini bisa jadi tanda bahwa kamu memiliki ekspektasi tinggi dan menjadi pengingat walaupun perfeksionis itu mengagumkan, tapi cukup baik bisa jadi yang terbaik.

Mimpi ini juga menyoroti akuntabilitas dan keyakinan bahwa persiapan dan disiplin diri adalah kunci kesuksesan. Mimpi juga pengingat untuk tidak memaksakan diri terlalu jauh dan bahagia dengan diri sendiri.

4. Kematian orang yang dicintai

Kematian orang yang dicintai bisa jadi tema mimpi yang sangat menjengkelkan. Mimpi kematian menunjukkan perubahan dinamika hubungan.

Mimpi ini mengingatkan bahwa satu fase kehidupan akan berakhir, tapi dengan setiap akhir selalu ada awal baru yang menarik. Mimpi ini juga mungkin tidak merujuk pada hubungan dengan orang yang meninggal dalam mimpi, tapi pada hubungan yang kamu miliki dengan diri sendiri dan aspek apa pada dirimu yang diwakili oleh orang tersebut.

5. Pasangan selingkuh

Bukan berarti pasangan selingkuh. Mimpi ini adalah tentang kamu dan bagaimana perasaanmu tentang diri sendiri.

Tanya pada diri sendiri apa arti selingkuh bagimu. Pernahkah kamu mengecewakan diri sendiri? Apa kamu mengambil jalan pintas? Apa kamu tidak memenuhi potensimu di beberapa bidang kehidupan?

6. Dikejar

Mimpi ini biasanya mewakili ketegangan dalam hidupmu, daripada manusia. Mimpi ini adalah indikasi yang sangat bagus tentang tingkat stresmu saat ini dan seberapa baik kamu mengatasinya. Jika kamu bisa menemukan cara untuk mengatasi ketegangan batin yang mendorongmu dan membuatmu bereaksi atau melarikan diri dari menghadapi situasi dalam hidup, kamu bisa menjadi lebih sadar akan emosi dan mulai mengelolanya.

7. Gigi rontok

Gigi dalam mimpi mewakili kepedulian terhadap penampilan dan dalam masyarakat saat ini. Mimpi ini juga bisa mewakili seberapa benar kamu terhadap nilai-nilaimu sendiri dan merasa dikompromikan, atau bahwa kamu harus mengikuti orang lain atau situasi yang tidak sesuai dengan diri sendiri.

8. Melupakan dialog di atas panggung

Mimpi ini menunjukkan disonansi antra kepribadian publik dan identitas pribadi. Atau berkaitan dengan tekanan yang kamu rasakan untuk melakukan sesuatu untuk orang lain, takut orang lain melihat apa yang kamu lakukan. Mimpi ini adalah tentang tingkat stresmu sekarang karena cemas orang lain menilai atau memperhatikanmu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading