8 Tanda Kamu Orang yang Mudah Merasa Bahagia Tanpa Banyak Uang dan Harta

Gayuh Tri Pinjungwati24 Nov 2022, 09:15 WIB
Diperbarui 24 Nov 2022, 09:15 WIB
Single

Fimela.com, Jakarta Kebahagiaan dapat tercipta dari dirimu sendiri. Ketika kamu menghargai setiap hal sederhana yang terjadi dalam kehidupanmu, tentu kamu akan merasakan nikmat dan kebahagiaan. Terkadang orang salah mengartikan, bahwa bahagia ketika mereka mendapatkan banyak uang dan harta. Namun, itu adalah pemikiran yang salah. Lalu, bagaimana kamu tahu bahwa sebenarnya kamu merasakan kebahagiaan walau sangat kecil? Yuk, simak selengkapnya artikel berikut ini.

1. Rasa Syukur

Orang yang bahagia menghargai semua hal baik dalam hidup mereka, daripada berfokus pada apa yang mereka anggap kurang. Orang yang bahagia akan selalu bersyukur dengan apa yang mereka miliki saat ini dan apa yang telah mereka raih.

2. Ucapan Terima Kasih

Orang yang bahagia tidak menyimpan rasa terima kasih mereka untuk diri mereka sendiri. Mereka memberi tahu orang lain betapa mereka menghargai, dengan catatan singkat, terima kasih, pelukan, atau tepukan di punggung.

3. Memikirkan Hidup untuk Saat Ini

single
Ilustrasi perempuan pemali/copyrightshutterstock/TimeImage Production

Orang yang bahagia melepaskan masa lalu, termasuk kemenangan dan kesalahan mereka. Mereka menyadari bahwa satu-satunya momen yang benar-benar dapat mereka rasakan dan lakukan adalah saat ini, jadi mereka juga tidak terjebak dalam pemikiran tentang masa depan.

4. Baik Hati

Orang yang bahagia adalah orang yang hangat, perhatian, hormat, suka membantu, dan menyenangkan berada di sekitar. Mereka tidak memanjakan diri dalam kecemburuan, kecemburuan, atau gosip, juga tidak membuang waktu untuk mengeluh.

5. Memiliki Selera Humor yang Baik

Orang yang bahagia tidak sinis atau sarkastik. Mereka bisa menertawakan kelemahan mereka sendiri dan absurditas hidup. Mereka tidak menganggap serius hal-hal, mengetahui nilai dari keringanan.

6. Percaya Diri

single
Ilustrasi/copyrightshutterstock/Art_Photo

Orang yang bahagia memiliki keyakinan yang realistis dan tidak sombong pada kemampuan mereka. Akibatnya, mereka merasa diperlengkapi untuk menghadapi tantangan hidup.

7. Bisa Beradaptasi

Mereka mencari jalan keluar dari rintangan daripada meratapi rintangan. Mereka bahkan mungkin melihat hambatan sebagai batu loncatan untuk pertumbuhan dan peluang tambahan, menerima bahwa terkadang kita perlu memilih jalan yang berbeda.

8. Optimis

Orang yang bahagia adalah pemikir positif, penuh harapan tentang masa depan, dan percaya bahwa segala sesuatunya akan berjalan dengan baik pada akhirnya. Sikap seperti itu dikaitkan dengan tingkat stres yang lebih rendah.

Tak selalu dengan memiliiki banyak uang dan harta, kebahagiaan bisa kita dapatkan dengan melakukan hal sederhana dan senantiasa bersyukur pada Tuhan. 

#WomenforWomen

Lanjutkan Membaca ↓