Arti Zodiak Cancer dalam Astrologi, Ternyata Ini Kisahnya

Febi Anindya Kirana23 Nov 2022, 15:35 WIB
Diperbarui 23 Nov 2022, 15:35 WIB
zodiak cancer

Fimela.com, Jakarta Cancer adalah zodiak urutan keempat dan dilambangkan dengan kepiting. Secara umum, pemilik zodiak Cancer memiliki sifat lemah lembut, peka terhadap perasaan orang lain, perhatian dan penyayang. Tapi pernahkah ada yang mempertanyakan apa arti zodiak Cancer itu sendiri?

Arti Zodiak Cancer

zodiak
ilustrasi perempuan meramal/New Africa/Shutterstock

Jika coba digali lebih dalam, arti zodiak Cancer sendiri diambil dari Bahasa Latin "Cancer" yang berarti kepiting. Mengapa simbol kepiting diambil dalam astrologi? Menurut mitologi Yunani dilansir dari Wikipedia, Cancer merupakan Kepiting raksasa yang diutus oleh Hera untuk membantu Lernaean Hydra bertarung melawan Hercules. Sayangnya, kepiting ini mampu dibunuh dengan cara dihancurkan tubuhnya oleh Hercules. Sebagai imbalan jasanya, Cancer diangkat ke langit dan dijadikan rasi bintang Cancer oleh Hera.

Sifat Zodiak Cancer

ramalan zodiak
ilustrasi astrologi zodiak/sarayut_sy/Shutterstock

Meskipun memiliki kesan sangat kuat dalam kisah mitologinya, nyatanya zodiak yang memiliki tanggal lahir 21 Juni-22 Juli ini memiliki energi negatif di dalam dirinya sehingga mudah merasa pesimis, insecure dan berubah suasana hati karena salah paham terhadap orang lain. Namun Cancer mampu mencintai setulus hati dan setia kepada pasangannya dalam urusan cinta.

Jadi, itulah arti zodiak Cancer dalam astrologi.

#Women for Women

Lanjutkan Membaca ↓